Launching Radjawali Indonesia DPD Jambi: Murai batu Bintang double winner, kacer Tikuz dan Monster berbagi gelar

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sejumlah gaco papan atas ikut memeriahkan gelaran Spesial Launching Radjawali Indonesia DPD Jambi bersama Atom Bird di Lorong Mulyo 1 Selincah, Kota Jambi, Sabtu (18/2). Misalnya murai batu Bintang, kacer Tikuz, kacer Monster, kacer Bajing Ireng, dan kenari Goyang Dumang. Even ini digawangi Om Rudi Yang dan Om Heru Ladon, masing-masing selaku ketua dan wakil ketua Radjawali Indonesia (RI) DPD Jambi.

Launching Radjawali Indonesia DPD Jambi
Suasana even Spesial Launching Radjawali Indonesia DPD Jambi, Sabtu (18/2).

Even ini terasa spesial, karena dihadiri oleh Widia Tia (korlap RI) dari Jawa Barat serta Om Teguh (IP) dari Subang. Om Rudi Yang mengucapkan terimakasih telah mendapat kepercayaan sebagai pimpinan RI DPD Jambi. “Semuanya sama, tak ada yang beda. Semuanya sama-sama ingin memajukan dunia hobi kicauan di Jambi,” tegasnya.

Launching RI DPD Jambi bersama Atom Bird ini merupakan wujud nyata untuk meningkatkan penjurian secara fairplay, tidak memandang burung bos atau bukan. Yang juara adalah burung-burung yang layak juara.

Radjawali Indonesia DPD Jambi sudah menyiapkan beberapa agenda lomba selanjutnya, termasuk even akbar yang akan digelar bersama Jambi Team, sekitar Mei 2017. “Kita berharap semua kicaumania Jambi bisa bersatu, dan tidak terpecah-pecah,” tambah Om Heru Ladon.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Rudi Yang dan Om Heru Ladon
Om Rudi Yang (kanan) dan Om Heru Ladon, ketua dan wakil ketua Radjawali Indonesia DPD Jambi.

Panitia membuka tiga kelas (Radjawali, Atom, dan Umum) dengan melombakan 12 sesi. Jumlah peserta mencapai 500 ekor burung. Seharusnya ada 15 sesi. Tapi karena hari sudah malam, tiga sesi tidak dapat dimainkan, yakni murai batu, kacer, dan lovebird baby / balibu pada Kelas Umum.

Murai batu Bintang andalan Om Sabtiar (Duta Hose BF Cup) menjadi satu-satunya peserta yang mampu meraih double winner. DI Kelas Radjawali, Bintang mengungguli murai batu Cabe milik Uda Ogan (NBC).

Murai batu Bintang
Murai batu Bintang sukses meraih double winner.

Gelar kedua diraihnya di Kelas Atom. Kali ini Bintang mengalahkan Dewa Ruci besutan Om Dedi Miming (Duta Hose BF Cup) dan Bujang orbitan Om Eko (Jambi).

Om Sabtiar merasa lega, murai batu Bintang tetap tampil maksimal, meski nyaris tanpa istirahat setelah empat jam menempuh perjalanan darat dari Sarolangun ke Kota Jambi. “Begitu tiba di lapangan, lomba barusan dimulai,” tuturnya.

Launching Radjawali Indonesia DPD Jambi
Juara 1 dan 2 murai batu Kelas Radjawali.

Persaingan superketat terjadi pada dua kelas kacer. Apalagi ada tiga burung yang pernah menjuara even nasional, yaitu Bajing Ireng milik Om Zoel Bakung dan Monster milik Om Aan Lie (keduanya memperkuat Duta Hose BF Cup), serta Tikuz andalan Om Said BH (Brother Hood SF).

Kacer Tikuz sukses menjuarai Kelas Radjawali, disusul Bajing Ireng dan Tentara besutan Om Ari. Adapun Kelas Atom dimenangi kacer Monster, unggul atas Bajing Ireng dan Petir milik Om Sidit (Sukarejo BC).

Launching Radjawali Indonesia DPD Jambi
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Radjawali.

Tiga kelas lovebird dimenangi burung berbeda. Lovebird Nces andalan Om Aan Yap (Duta Hose BF Cup) yang dikawal Pakde sukses menjuarai Kelas Radjawali. Kelas Atom dan Umum masing-masing dimenangi lovebird Natasha milik Om Arun dan Toby orbitan Om Fendi Huang (Fendi SF).

lovebird Nces
Pakde sukses kawal LB Nces milik Om Aan Yap (juara 1 Kelas Radjawali).

Bagaimana dengan lovebird Monalisa andalan Om Ferry Killer Love yang selalu moncer dalam beberapa bulan terakhir? Ternyata Monalisa memang tidak tampil, karena Om Ferry termasuk dalam kepanitiaan.

Kenari Goyang Dumang andalan Om Hendy terbaik di Kelas Atom. Gaco ini mengungguli Suramadu milik Om Irr (KPKJ SF) dan kenari Victor.

Kelas Umum dimenangi kenari Siboy kepunyaan Om Johan CRS dari Pratama BF SF. Peringkat kedua dan ketiga ditempati kenari Siliwangi milik Om Arya (Duta BC) dan Bumerang besutan Om Piping (ILF).

Panitia dan tim juri Radjawali Indonesia
Panitia dan tim juri Radjawali Indonesia.

Kapas tembak Badak nyaris double winner. Burung koleksi Om Atok (Duta Hose BF Cup) ini meraih juara 1 di Kelas Atom, mengalahkan Bumerang besutan Om Darsun dan Botak milik Om Otong.

Namun pada Kelas Umum, Badak harus puas di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi kapas tembak Badaar milik Uda Dogan (NBC), disusul Leo koleksi Om Iwan (Sukarejo).

Moncer di sejumlah kelas, Duta Hose BF Cup tampil sebagai juara umum bird club / BC dengan 725 poin. Om Joni Huang dan kawan-kawan akan mengadakan even akbar Hose BF Cup 1 di  Markas Kodim 0415 / Batanghari, Jl Untung Suropati, Puncak, Kelurahan / Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, 12 Maret 2017.

Adapun gelar juara umum single fighter diraih Brother Hood SF yang mengumpulkan 150 poin, melalui prestasi kacer Tikuz milik Om Said BH serta pleci Hatori orbitan Om Zidan. (Kelana Lana)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Launching Radjawali Indonesia DPD Jambi (klik saja).

Duta Hose BF Cup
Duta Hose BF Cup juara umum bird club.
Brother Hood SF
Brother Hood SF juara umum single fighter.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.