Lovebird Dewi Sri dan pentet Gangsar nyeri di Latpres Bintang Kurnia Kudus

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird Dewi Sri dan pentet Gangsar berhasil menjuarai dua kelas (nyeri juara 1) dalam Latpres Bintang Kurnia – Radjawali Indonesia yang berlangsung di Gantangan Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Minggu (19/2). Even yang dikoordinasi Mr Beki dan Om Wito Ompong ini diikuti para kicaumania Kudus, Pati, Demak, dan sekitarnya.

Latpres Bintang Kurnia Kudus
Tim juri Radjawali Indonesia sedang memberi penilaian di kelas prenjak | Foto: Om Kretek Senior

Lovebird dimainkan tujuh sesi, dua di antaranya khusus paud. Untuk kategori dewasa / umum, lovebird Dewi Sri menjadi bintang lapangan dengan menjuarai dua kelas. Gaco koleksi Soto Mas Petruk (Ploso) ini terbaik di Kelas Spesial, mengalahkan Gali milik Om Ragil (Pagongan ) dan Salewa andalan H Bagus KBC (Kibasari Team).

Kelas Spesial ini memang spesial. Sebab harga tiketnya hanya Rp 50 ribu, tapi juara 1 mendapat hadiah trofi dan uang pembinaan Rp 1 juta (tanpa potongan). Padahal tiket Kelas VIP juga seharga Rp 50.000, di mana juara 1 mendapat hadiah Rp 600.000.

Lovebird Dewi Sri
Lovebird Dewi Sri milik Soto Mas Petruk nyeri juara 1.

Gelar kedua diraih Dewi Sri pada Kelas Bintang A. Posisi kedua dan ketiga diraih lovebird Cerry milik Om Aan Kliwon (Duta Piala Kretek) dan Saosi andalan Om Angga (Projek SF).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kelas Bintang B dimenangi Saosi. Burung ini juga moncer di Kelas VIP A, menempati posisi runner-up di bawah LB Dinar milik Om Opy (Horor BC). Kelas VIP B dijuarai lovebird Murni besutan Mbah Pret (Loram, Kudus).

Lovebird Murni milik Mbah Pret
Lovebird Murni milik Mbah Pret terbaik di Kelas VIP B.
Om Angga Projek SF
Om Angga Projek SF: Lovebird Saosi juara 1, 2, dan 3.

H Lila (Kalifa SF) mendominasi kelas paud. Lovebird Hendrik miliknya terbaik di Kelas Sejati B, serta juara ketiga di Kelas Sejati A di bawah lovebird Titin milik Om Kempet (Tanjungrejo, Kudus) dan gaco besutan Natan SF (Bulung).

Latpres Bintang Kurnia Kudus
Lovebird paud Hendrik juara 1 dan 3 (kiri). Om Adi Yulian (kanan) moncer bersama LB Cio WS (juara 2, 5)

Pentet Gangsar orbitan Mr Pencuk (Kudus) juga meraih double winner. Di Kelas Bintang, Gangsar unggul atas pentet Serdadu andalan Om Nico Sanjaya (Canebo Pati SF) dan Tentrem milik Om Arif (Kudus). Kelas Sejati juga dimenangi Gangsar dengan mengalahkan pentet Cindelaran koleksi Om Adam (Jepang Pakis).

Kacer Tumenggung orbitan Om Hery (Muria Paksi) berbagi gelar juara dengan Carole andalan Om Ready (Kudus). Tumenggung terbaik di Kelas VIP, mengalahkan KJR koleksi Suwardi (Lintang SF) Tayu dan NYR milik Om Sandy Star (Wagen Pati).

Kelas Bintang dijuarai Carole. Dengan rol dan tembakannya, Carole memukai para juri yang akhirnya menancapkan bendera koncer A mutlak. Kacer KJR untuk kali kedua menjadi runner-up, disusul Jon milik Om Obos (Jepang).

Om Suwardi Tayu
Om Suwardi Tayu moncer bersama kacer KJR (nyeri juara 2).

Murai batu Samurai orbitan Om Kempreng  sukses menjuarai Kelas VIP. Satu sesi lainnya, Kelas Bintang, dimenangi murai batu Jet Lee milik  Om Kadi (Temulus).

Latpres Bintang Kurnia Kudus
Murai batu Samurai (kiri) dan Jaliteng juara 1-2 Kelas VIP.
Murai batu Jet Lee milik Om Kadi
Murai batu Jet Lee milik Om Kadi juara 1 Kelas Bintang

Tiga kelas cucak hijau dipenuhi peserta. Cucak ijo Pangeran milik Om Jumadi (Gabus SF) menjuarai Kelas Bintang, disusul Basoka milik Om Heri (Muria Paksi) dan Rancak koleksi Heni PLN (Gajah Mati).

Cucak ijo Pangeran
Om Jumadi: Cucak ijo Pangeran terbaik di Kelas Bintang.

Kelas Sejati dikuasai Buto Ijo milik HNG SG (Djarum Kudus), unggul atas Powel milik Om Sandi Star (Star Wagen) dan Datuk koleksi Nepil BF Kudus. Powel juga masuk tiga besar di Kelas VIP.

Cucak ijo Botol Ijo
Cucak ijo Botol Ijo koleksi HNG SF terbaik di Kelas Sejati

Panitia juga membuka kelas perenjak. Prenjak Mania Kudus (PMK) meloloskan dua jagoannya di urutan kedua dan ketiga, masing-masing Setan Kober dan Singo Edan, keduanya milik Kretek Senior. Juara satu diraih perenjak Cungkring milik Om Plontang LW (Sadang).

Om Plontang LW dan perenjak Cungkring
Om Plontang LW moncer bersama perenjak Cungkring | Foto: Om Plontang

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, Mr Beki dan Om Wito Ompong mengucapkan terimakasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania dari berbagai daerah, sehingga gelaran ini berlangsung sukses tanpa komplain . (Heres Budi S)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Bintang Kurnia Kudus feat Radjawali Indonesia (klik saja).

Om Obos
Om Obos juara 2 murai batu dan juara 3 kacer
Om Tanto dan Iyon
Om Tanto dan Iyon sukses bersama kenari Djarum (juara 1 Kelas Bintang)
Latpres Bintang Kurnia Kudus
Petugas di bagian pendaftatan peserta / ticketing.
Latpres Bintang Kurnia Kudus
Mr Beki (bertopi) bersama tim juri Radjawali Indonesia.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.