Murai batu Satria juara kelas utama Hanggar Cup 1, lovebird Fretty nyaris quattrick

Lomba burung berkicau Hanggar Cup 1 Mahakarya Indonesia menjadi debut manis bagi murai batu Satria orbitan Om Robbie Ansel (Pejaten 35). Dalam even yang berlangsung di area Hanggar Teras Pancoran, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (5/3), Satria memenangi dua kelas, termasuk kelas utama Hanggar.

Lomba burung berkicau Hanggar Cup 1
Suasana penjurian murai batu dalam even Hanggar Cup 1 di Jakarta, Minggu (5/3).

Murai batu Satria tampaknya bakal menjadi bintang baru di Blok Barat. Melihat kinerjanya hari itu, burung ini memang luar biasa. Selain memiliki materi irama lagu yang bagus, durasi kerjanya yang hebat membuatnya layak meraih double winner.

Di kelas utama, MB Satria mengungguli murai batu Ketu milik Om Andi Owen (Alvin SF) dan Boy milik Mr Mugi (Bukit Permai Cimanggu). Gelar kedua diraihnya di Kelas Mahakarya, mengungguli Super Heboh kepunaan WW Angga (Surabaya) dan Kalagondang milik H Kolil (Gas BC).

Murai batu Satria
Murai batu Satria meraih double winner, termasuk di kelas utama.

Menurut Om Robbie Ansel, murai batu Satria baru satu pekan di tangannya. Gaco anyar ini akan menjadi pelapis MB Viking. “Saya berencana menurunkannya dalam even-even akbar di Blok Barat. Tapi burung ini juga bakal saya tampilkan dalam Soeharto Cup IV di Borobudur, 26 Maret mendatang,” ujarnya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Robbie Ansel
Om Robbie Ansel (2 kiri) siap tampilkan MB Satria di Soeharto Cup IV.

Selain murai batu Satria, ada tiga burung yang juga meraih double, yakni kenari Densus orbitan Om Andi Owen, cucak hijau Algojo andalan Om Yogi Naga Hitam (Duta Piala Pakualam V), serta tledekan Dzakarun Al-Kabir milik Om Ibrahim Ibnu.

Kenari Densus terbaik di Kelas Standar Umum Pancoran, mengalahkan Viper andalan Om Yogi dan Datuk besutan Om Kuncoro (Rocky SF). Di Kelas Standar Umum KMJ SF, Densus kembali tak terkalahkan, disusul kenari Diesel andalan Om Gustiawan (678 SF) dan Kembang Goyang koleksi Om Andy Owen. Diesel kemudian menjuarai Kelas Standar Kecil KMJ SF.

Cucak hijau Algojo, gaco lawas milik Om Yogi, tetap menunjukkan kehebatannya. Kelas Pancoran berhasil dimenanginya, mengalahkan lawan-lawannya seperti Kopral milik Mr Chageur (De Green Team) dan Cadas Pangeran koleksi Om Waqi (Bos Pren).

Cucak hijau Algojo
Cucak hijau Algojo raih juara 1, 1, dan 3.

Kesuksesan Algojo ini berlanjut di Kelas Mahakarya, mengungguli Mr Granat milik Om Bobby KCI (Green Team) dan Hulk orbitan Om Eko Wibowo (CTO SF). Mr Granat terbaik di Kelas KMJ SF, disusul Joker milik Om Sendy Indrawan (Cililitan Besar) dan Algojo.

Om Yogi Naga Hitam
Om Yogi (tengah) moncer bersama cucak hijau Algojo.

Kelas tledekan yang terdiri atas dua sesi diramaikan oleh kehadiran rekan-rekan dari komunitas Tledekan Mania Jakarta (TLMJ). Kedua sesi ini disapubersih tledekan Dzakarun Al-Kabir milik Om Ibrahim Ibnu.

Tledekan Dzakarun Al Kabir
Tledekan Dzakarun Al Kabir milik Om Ibrahim Ibnu nyeri juara 1.

Gelaran Hanggar Cup 1 juga diwarnai dua kali hattrick, masing-masing dicetak lovebird Fretty andalan Om Barnas Saputra (Polres Depok) dan pleci Strom Boy kepunyaan Om Anton Tegal (Cipinang).

Lovebird Fretty memang bersaing ketat menghadapi Purwokalong andalan Bang Sulis (Macan Loreng SF). Empat kali bertemu, LB Fretty tiga kali meraih juara pertama dan sekali juara 2, atau nyaris quattrick. Adapun lovebird Purwokalong sekali juara 1 dan tiga kali runner-up.

Pleci Strom Boy menyapubersih tiga kelas yang dilombakan. Gaco imut andalan Om Anton Tegal ini tak terkalahkan di Kelas Oriq Jaya A, B, dan C. Prestasinya ini makin menegaskan bahwa pleci Strom Boy sulit ditaklukkan lawan-lawannya.

Pleci Strom Boy
Pleci Strom Boy sapubersih tiga kelas.

Secara keseluruhan, even yang dikemas Hanggar Enterprise asuhan Om Thole (ketua pelaksana) dan Om Alam Pepaya (ketua panitia) dengan tim juri independen ini berlangsung lancar dan sukses.

Tiket terjual lebih dari 1.000 lembar. Bahkan dua kelas anis merah rata-rata berisi 50an gantangan. Kelas anis kembang juga cukup ramai: sesuatu yang jarang terjadi dalam lomba skala regional. (d’one)

Kru Om Anton Tegal dan pleci Strom Boy
Kru Om Anton Tegal sukses mengawal pleci Strom Boy.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Lomba Hanggar Cup 1 (klik saja).

Om Thole dan Om Alam Hanggar Enterprise
Om Thole (kanan) dan Om Alam, duet punggawa Hanggar Enterprise.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.