Latpres Silobur Kudus: Lovebird Valen terbaik di kelas paud dan bebas aksi

Cari Artikel Berdasar Kategori

Anda suka kucing? Cek saja...

Sukakucing.com - Blog Referensi Para Pecinta Kucing

Gelaran Latpres Silobur Kudus / Road to Piala Ratu Jepara berlangsung sukses di Museum Kretek Kudus, Minggu (5/3). Beberapa kicaumania yang belum pernah mengikuti penilaian ala Silobur juga cukup puas. Persaingan sengit terjadi di kelas lovebird. Bintang lapangan kali ini adalah lovebird Valen milik Mr Galuh (Grabyakan SF Pati).

Dalam even tersebut, lovebird Valen bahkan menjadi satu-satunya burung yang mampu meraih double winner. Burung ini berhasil menjuarai Kelas Paud, mengalahkan LB Selena orbitan Om Deni Setiyawan (Rewo-Rewo SF) dan Sriti milik Margo Gono (Trio Sido Muncul).

Meski umurnya masih belia, Valen juga ditampilkan dalam Kelas Bebas Aksi. Hasilnya, burung ini kembali meraih trofi juara 1. Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird Incrot milik Sarkam SF (Mulyoharjo, Jepara) dan Raya koleksi Jawmin Farm (Duta Piala Kretek).

Lovebird Valen
Lovebird Valen milik Om Galuh juara 1 Kelas Paud dan Bebas Aksi.

Om Deni Setiyawan tetap puas melihat lovebird Selena aka Victory orbitannya. Pasalnya, burung ini hasil ternak sendiri, kemudian dirawat dan dikondisikan agar siap tampil di lapangan. Gelar juara kedua sudah membuktikan kualitas lovebird paud ini.

Lovebird Selena
Lovebird Selena hasil breeding Om Deni (Rewa-Rewo SF) juara 2 Kelas Paud.
Om Deni Setiawan
Om Deni Setiawan moncer di kelas lovebird paud.

Lima kelas lovebird dewasa / umum dimenangi burung-burung yang berbeda. Om Angga sukses di kelas utama Silobur, setelah lovebird Saosi miliknya tampil sebagai juara 1, disusul Raja Tega milik Om Wisam (AGS P) dan Unyil andalan H Ari (Horor BC).

Kelas Jateng A dimenangi lovebird Cici orbitan Om Hans (Cumbu Laler SF). Lovebird Saosi dan Raja Tega berada di posisi kedua dan ketiga. Kelas Jateng B dijuarai lovebird Raya yang sebelumnya masuk tiga besar Kelas Bebas Aksi.

Lovebird Cici milik Om Hans
Lovebird Cici milik Om Hans terbaik di Kelas Jateng A.

Kelas Jekupa A dan B masing-masing dimenangi lovebird Upin-Ipin besutan Om Dwi Ocil (Kopen, Jepara) dan lovebird Marijan kepunyaan Om Raut dari Begal SF Jepara.

Persaingan seru terjadi di kelas cucak hijau, terutama antara Bang Jali milik Om Narko (Bangsri, Jepara), Sintoel andalan Mr Lolox (Brantax Sekarjati), serta Pethak orbitan Om Eddy Kalingga (Duta Capung Cup). Ketiga burung ini meraih juara 1, 2, dan 3 di Kelas Silobur yang full gantangan.

Latpres Silobur Kudus (5/3)
Latpres Silobur Kudus (5/3): Kelas Cucak Hijau Jateng full gantangan.

Kelas Jateng dijuarai cucak ijo pada gantangan nomor 37. Bintang Pantura orbitan Djarum Api (Kudus) dan Jawara koleksi SGM Kompak (Jepara) membuntuti di posisi kedua dan ketiga. Sintoel di posisi lima, sedangkan Pethak masuk tujuh besar. Cucak ijo Mbah Sumosari milik Om Mahmud (Jepara) terbaik di Kelas Jekupa, disusul Jawara.

Pertarungan di kelas murai batu (tiga sesi) juga berlangsung sengit dan menarik. Murai batu USB orbitan Om Fafa (Cetno SF) memukau tim juri dan penonton ketika berlaga di Kelas Silobur. Tonjolan dan variasi lagunya terdengar jelas dan ngeban berulang-ulang.

USB akhirnya tampil sebagai juara pertama, mengungguli MB Galaksi koleksi H Solichul (ABA Jepara) dan Indosakti milik Mr Dakhiyak (Jepara). Kelas Jateng dimenangi Gladiator orbitan H Dool (Glugu Indah SF), disusul Djarum Super milik Om Dimas Anto (DMA SF Kudus), Galaksi, dan USB.

Murai batu USB milik Om Fafa
Murai batu USB milik Om Fafa (Cetno SF) juara kelas utama.

Djarum Super merupakan murai batu ring. Karena itu, Om Dimas Anto kembali menurunkannya di Kelas Ring Jekupa, dan meraih juara 1. Posisi kedua dan ketiga ditempati MB Zahra milik Om Agung (Mindahan Jepara) dan Sadis kepunyaan Om Sinyo (Kudus).

Kacer Tumenggung milik Om Herri (Muria Paksi Kudus) berbagi gelar dengan Jendral orbitan Om Andy (Kudus). Tumenggung terbaik di Kelas Silobur, sedangkan kacer Jendral menjuarai Kelas Jateng.

Kacer Jendral milik Om Andy Kudus
Kacer Jendral milik Om Andy Kudus terbaik di Kelas Jateng.

Panitia juga membuka satu kelas konin yang selama ini jarang dijumpai di Kudus. Kelas ini ternyata ramai (32 peserta). Juara 1 diraih konin Zakusa milik Om Reza (Dawe), disusul Nagara milik Om Ndondon Speed (Bawu, Jepara), dan Kondang kepunyaan Om Agus Putra (Legivit Team).

Latpres Silobur Kudus
Para koninmania tampak antusias menggantang gaco imutnya.
Latpres Silobur Kudus
Juara 1, 2, dan 3 kelas konin.

Kelas tledekan juga ramai, terutama berkat kehadiran rekan-rekan Kudus Tledekan Mania (KTM). Dalam even ini, KTM bergabung dengan Duta Piala Kretek yang akan mengadakan even akbar di PTPN IX Pabrik Kapas Kudus, Minggu 2 April 2017.

Tledekan Daeng Maru milik Om Wilis (Duta Piala Kretek) tampil sebagai juara pertama. Juara kedua serta ketiga diraih tledekan Cobra andalan Om Doxs Seriawan (ketua KTM) dan Slap Parraw milik Om Cupang, keduanya juga memperkuat Duta Piala Kretek.

Tledekan Daeng Maru
Daeng Maru milik Om Wilis terbaik di kelas tledekan.

Duet ketua pelaksana Latpres Silobur Kudus, Om Masturi dan Om Dodi, mengucapkan terimakasih atas partisipasi para kicaumania dari berbagai daerah. “Saya sangat bangga melihat kerja keras teman-teman Silobur Kudus,” kata Om Yogi Prayogi, ketua Silobur Pusat, yang menghadiri langsung latpres ini. (Heres Budi S)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Silobur Kudus / Road to Piala Ratu Jepara (klik saja).

Cucak ijo Sintoel milik Mr Lolox
Cucak ijo Sintoel milik Mr Lolox runner-up Kelas Silobur.
Juara 1 Kenari Bebas Jateng
Juara 1 Kenari Bebas Jateng (gantangan 31)
Latpres Silobur Kudus
Om Yoyok juara 1 cendet Kelas Pantura. Kanan, juara 2 di kelas yang sama.
Latpres Silobur Kudus
Petugas di bagian ticketing murah senyum.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.