Piala Kujang Bogor (26 Maret 2017): Digagas sejumlah “bad boys”, dan bukan sekadar lomba biasa

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dalam rangka HUT Ke-72 Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) TNI AD, sejumlah kicaumania muda yang tergabung dalam Bad Boys, serta didukung Ronggolawe Nusantara DPW Bogor Raya dan Ebod Jaya pimpinan H Makhfudz Solaiman (Kang Ebod), mengadakan lomba burung berkicau Piala Kujang di Pusdikzi, Jl Jenderal Sudirman No 35 Bogor, Minggu 26 Maret 2017.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kontes akbar ini merupakan gawe perdana Bad Boys, event organizer (EO) anyar yang digawangi Om RG Bayu, Om Dodi Naga, Om Culik Nizrina,  Om Dede Oesman, Om Udin Ucil, Om Adhiet Shaka, Om Ahmadi, dan Ny Ceuceu. “Rencana ke depan, Bad Boys akan mengadakan Piala Keris di Jogja. Tunggu saja tanggal mainnya,” kata Om RG Bayu.

Bad Boys bukanlah kumpulan anak-anak nakal, melainkan kawula muda kreatif dan inovatif. Ini akan terlihat saat gelaran Piala Kujang nanti. Misalnya, bagaimana mereka akan menerapkan sistem penilaian ketat, lapangan yang steril dari intervensi, serta penerapan diskualifikasi mutlak hitam. Panitia akan menggunakan juri-juri pilihan dari Ronggolawe Nusantara (RN).

Menurut Om Bayu, sejumlah pemain papan atas sudah memastikan kehadirannya dalam gelaran ini. Panitia membuka tujuh kelas yang terdiri atas 64 sesi. Kelas utama Ebod Strong (tiket Rp 500 ribu) melombakan murai batu dan lovebird. Juara 1 mendapat trofi dan uang pembinaan Rp 15 juta.

Piala Kujang Bogor
Om Bayu (kiri), Om Dody Naga, dan Om Duta (kanan) sedang melakukan pemetaan lapangan.

Kelas Ebod Joss (Rp 350 ribu) terdiri atas murai batu, lovebird (A-B), kacer, cucak hijau, dan kenari standar umum, dengan hadiah Rp 5 juta untuk juara pertama.

Kelas Bursa dan BOB juga tak kalah menariknya. Kelas Bursa (tiket Rp 50 ribu) terdiri atas jalak suren dan anis kembang. Juara pertama mendapat hadiah Rp 3 juta. Menang atau kalah, burung yang tampil di kelas ini wajib dijual jika ada penawaran, dengan nilai transaksi maksimal Rp 25 juta. Kelas BOB melombakan anis merah dan ciblek. Tiket gratis, dan juara 1-3 memperoleh trofi eksklusif.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Semua peserta dalam even ini wajib menggunakan sangkar Ebod Jaya, kecuali anis merah, anis kembang, dan branjangan. Tidak hanya bertabur hadiah, panitia juga menyediakan aneka doorprize menarik, termasuk 1 tiket ibadah umroh, angpau, dan sangkar Ebod Jaya.

Bad Boys akan menggarap lomba-lomba bertema budaya khas Indonesia. “Kami akan mengangkat budaya Indonesia sebagai aset yang perlu dilestarikan dan ditanamkan dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam lomba burung seperti Piala Kujang, Piala Keris, dan lain-lain,” tandas Om Bayu.

Info selengkapnya dapat dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi Ceuceu Dessy (085 774 3399 79 / Pin BB D682D842).

Brosur Terbaru Lomba Burung Berkicau Piala Kujang, Bogor, 26 Maret 2017

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur di atas dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.