Hose BF Cup 1 Jambi: Murai batu Hero dan kacer Bandit double winner, Duta BnR Sumsel dan Lion SF juara umum

Cari Artikel Berdasar Kategori

Anda suka kucing? Cek saja...

Sukakucing.com - Blog Referensi Para Pecinta Kucing

Persaingan sengit terjadi di beberapa kelas murai batu dan kacer dalam lomba burung berkicau Hose BF Cup 1 di Lapangan Kodim 0415/Batanghari, Jl Untung Suropati, Puncak, Kelurahan / Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Minggu (12/3). Duta BnR Sumsel Cup tampil sebagai juara umum bird club (BC). Gelar single fighter terbaik diraih Lion SF.

Lomba burung berkicau Hose BF Cup 1 Jambi
Suasana penjurian murai batu dalam even akbar Hose BF Cup 1 di Kota Jambi, Minggu (12/3).

Lomba burung berkicau Hose BF Cup 1 digelar untuk merayakan setahun berdirinya penangkaran murai batu dan beberapa jenis burung kicauan lainnya. Peserta datang dari berbagai daerah di Provinsi Jambi, antara lain Bangko, Sarolangun, Bulian, Kerinci, dan Kota Jambi. Bahkan hadir pula sejumlah kicaumania dari Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Panitia yang dimotori Om Joni Huang (ketua) dan Om Hendi (ketua pelaksana) bekerjasama dengan BnR Jambi yang diketuai Om Aan Lie. Dalam kesempatan ini, Om Aan Lie melantik kepengurusan BnR Kerinci yang terdiri atas Wilson (ketua), Pedi Kincai (Sekretaris), Yudi Antomi Boel (bendahara), Reda JBI (Divisi Juri), Zainal Effendi (humas), dan Franky L (Divisi Penangkaran).

Even akbar ini dibuka oleh Kasdim 0415 / Batanghari, Mayor Inf Beni, mewakili Dandim Letkol Inf Denny Noviandi yang berhalangan hadir. Dalam sambutan tertulisnya, Dandim menyatakan terimakasih kepada panitia Hose BF Cup yang mau berkolaborasi dengan Dandim Batanghari.

Lomba burung berkicau Hose BF Cup 1 Jambi
Kasdim 0415 / Batanghari, Mayor Inf Beni, membacakan sambutan tertulis Dandim Letkol Inf Denny Noviandi.

“Hal ini bisa meningkatkan silaturahmi antara kicaumania dan para personel Kodim Batanghari, sekaligus bisa menjadi ajang unjuk kemampuan burung-burung kicauan yang telah dirawat para kicaumania,” kata Dandim, sebagaimana dibacakan Kasdim Mayor Inf Beni.

Lomba burung berkicau Hose BF Cup 1 Jambi
Kasdim 0415 / Batanghari melakukan penggantangan burung secara simbolis.

Persaingan seru tersaji di kelas murai batu yang dimainkan lima sesi. Apalagi murai batu Panglima tampil kembali, setelah cukup lama absen dari berbagai perlombaan. Gaco andalan Om Yongka Samuel ini turut memperkuat Lion SF pimpinan Om Arun.

Meski lama tak muncul di lapangan, murai batu Panglima tidak mengalami demam panggung. Burung ini menjuarai Kelas Executive, mengungguli murai batu Cobra orbitan Om Farid (Duta BnR Sumsel Cup) dan Hero andalan Om Abi (Obit BC).

Murai batu Panglima
Murai batu Panglima terbaik di Kelas Executive.

Kelas utama Dandim dimenangi murai batu Wisanggeni koleksi Mutiara Jaya SF, disusul Armed andalan Om Andes (Bangko SF). MB Sajam milik Om Arka RV (Duta B16) terbaik di Kelas Hose BF, disusul Armed dan Cobra.

Dua kelas tersisa dimenangi murai batu Hero. Di Kelas Bintang, MB Hero mengalahkan Sajam dan Cobra. Kemudian di Kelas Community, burung ini mengungguli murai batu Bima milik Om Aong dan Raja Langit besutan Om Iwan, keduanya juga dari Obit BC.

Lomba burung berkicau Hose BF Cup 1 Jambi
Kasdim menyerahkan trofi kepada juara 1 dan 2 murai batu Kelas Dandim.

Sama seperti Hero, kacer Bandit juga meraih double winner. Gaco koleksi Om Gun Palembang (Duta BnR Sumsel Cup) ini terbaik di Kelas Hose BF, mengalahkan Metalica, kacer hebat milik Om Akia (Obit BC).

Lomba burung berkicau Hose BF Cup 1 Jambi
Juara 1 dan 2 kacer Kelas Dandim.

Gelar kedua diraih kacer Bandit ketika berlaga di Kelas Executive. Peringkat kedua dan ketiga ditempati kacer Brojol besutan Om Heru (Angkasa SF) dan Apollo milik Om Esco (B16).

Namun kacer Brojol mampu membalas kekalahannya di kelas utama Dandim. Brojol tampil sebagai juara pertama, sedangkan Bandit nangkring di urutan kedua.

Kacer Brojol
Gaya nyeklek kacer Brojol milik Om Heru (Angkasa SF).

Kelas Bintang dimenangi kacer Black Jack milik Om Arun (Lion SF), disusul Bandit dan Bajing Ireng, jagoan lawas milik Om Zoel Bakung (B16 BC) yang tetap eksis di kelasnya. Bajing Ireng bahkan memenangi Kelas Community.

Kacer Bajing Ireng
Kacer Bajing Ireng, gaco lawas Om Zoel Bakung, meraih  juara 1 dan 3.

Bintang lainnya yang bersinar di gelaran Hose BF Cup 1 adalah lovebird Juve orbitan H Muklis (Duta B16) dan kenari Bally Dance koleksi Om Arun (lion SF).

Lovebird Jufe menjuarai dua kelas, yakni Hose BF dan Executive. Kelas Bintang dan Community dimenangi lovebird Putri Salju andalan Om Arun dan Viola milik Om Ari P4B (Duta BnR Sumsel Cup).

Lomba burung berkicau Hose BF Cup 1 Jambi
Juara 1 dan 2 lovebird Kelas Hose BF.

Kenari Bally Dance juga mencetak double winner. Pada Kelas Executive, kenari milik Om Arun ini unggul atas Lorenzo andalan Om Said BH (Brotherhood Jambi) dan Gitu Loh milik Om Ahmad (Duta BnR Sumsel Cup).

Kelas Bintang kembali dimenangi Bally Dance, disusul Peler Kambing milik Om Dani (Duta BnR Sumsel) dan Gitu Loh. Kenari Gitu Loh sukses menjuarai Kelas Community, mengalahkan Peler Kambing.

Lomba burung berkicau Hose BF Cup 1 Jambi
Juara 1 dan 2 kenari Kelas Executive.

Secara keseluruhan even ini berlangsung sukses. Duta BnR Sumsel Cup yang akan menggelar even akbar di Palembang, Minggu (19/3), tampil sebagai juara umum BC dengan mengoleksi 1.000 poin. Gelar juara umum single fighter dan komunitas diraih Lion SF (500 poin) dan KKMJ (350 poin).

Om Hendi selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabat kicaumania yang datang dari berbagai daerah, serta semua EO di Jambi yang meliburkan latihannya demi menyukseskan Hose BF Cup 1.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Om Aan Yap selalu sponsorship. Dalam kontes ini, Om Aan Yap juga dipercaya sebagai humas. Dia merupakan produsen beras merek Super Slyp M2 dan Slop Super 3 Kartu. (Kelana Lana)

Om Aan Yap
Om Aan Yap (kanan), salah satu sponsorship dalam even Hose BF Cup 1.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Hose BF Cup 1 Jambi (klik saja).

Duta BnR Sumsel Cup
Duta BnR Sumsel Cup tampil sebagai juara umum BC (1.000 poin).
Lion SF
Lion SF juara umum single fighter (500 poin).
KKMJ juara komunitas
KKMJ juara komunitas (350 poin).

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.