Kisah unik di Penny Jaya Jogja: Saritem koncer A berkat kehadiran lovebird uculan

Selalu ada yang unik dalam setiap kontes burung. Kali ini terjadi dalam Latber Penny Jaya di Jl Raya Gedong Kuning Selatan No 8B Banguntapan, Bantul, DIY, Minggu (19/3). Saat itu sedang berlangsung Kelas Lovebird A, bahkan penilaian sudah berlangsung sekitar tiga menit.

Tiba-tiba sebagian penonton berteriak, “Ono lovebird ucul (ada lovebird yang terlepas)”. Usut punya usut, lovebird yang terlepas itu memang milik salah seorang peserta, namun tak ikut dalam sesi yang sedang berlangsung, alias di luar arena gantangan.

Peserta dan penonton di Gantangan Penny Jaya pun jadi heboh. Soalnya lovebird uculan itu terbang dan masuk ke arena gantangan, dan hinggap pada gantangan nomor 60.

Karena merasa terganggu oleh kehadiran lovebird uculan yang hinggap di sangkar jagoannya, pemilik gantangan nomor 60 nekat menerobos masuk ke dalam lapangan, kemudian menurunkan gaconya, serta hendak menangkap lovebird yang terlepas tadi.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kisah unik lovebird uculan
Akibat lovebird uculan, burung di gantangan nomor 60 sempat diturunkan.

Usahanya gagal, karena lovebird yang terlepas itu terbang dan pindah ke gantangan nomor 59. Sama seperti rekannya, Om Riehant (pemilik lovebird di gantangan 59) juga berniat menurunkan gaconya, sekaligus ingin mengusir lovebird ucul tersebut.

Tetapi sebelum niat itu dilaksanakannya, Om Riehant justru melihat lovebird Saritem miliknya malah makin fight di lapangan, ngekek panjang bongkar materi, karena ada lovebird asing yang menempel hinggap di sampingnya.

Kisah unik lovebird uculan
Saritem (gantangan 59) justru makin fight dan rajin ngekek melihat kehadiran lovebird uculan.

Melihat kejadian tersebut, Om Riehant mengurungkan niatnya. Apalagi sebagian penonton berteriak “Jarno wae (biarkan saja)”.

Benar saja! Lovebird Saritem makin aktif ngekek hingga penjurian selesai, bahkan meraih koncer A dari 60 peserta. Rupanya, lovebird uculan pun bisa menjadi perantara bagi lovebird-lovebird lainnya yang sedang berlaga! (Bung Ali)

Kisah unik lovebird uculan
Rekap Kelas Lovebird A dan piagam kemenangan Saritem.
Om Riehant dan lovebird Saritem
Om Riehant sukses bersama lovebird Saritem.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.