Luar biasa!!! Latpres Selasa Ceria RE Muci diikuti 1.182 peserta, Sri Kuning raih gelar best of the best branjangan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sebanyak 1.182 peserta mengikuti Latpres Selasa Ceria RE Muci yang diadakan Rasyid Enterprise di Pasar Modern Mutiara Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (28/3). Ini pencapaian luar biasa dari event organizer yang digawangi Om Kuncoro SH (ketua panitia), H Eko Cikande (penasihat), Om Anan JBC (juri), Om Ngasik (ticketing), dan seluruh kru Rasyid Enterprise. Jumlah peserta sebanyak itu biasanya hanya dijumpai dalam even lomba skala regional dan nasional.

Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang
Suasana penjurian kelas murai batu dalam Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang, Selasa (28/3).

Menanggapi pencapaian peserta sebanyak itu, Om Kuncoro dengan nada merendah menjawab, “Ya, kebetulan pelaksanaannya bertepatan dengan libur nasional (Hari Raya Nyepi). Selain itu, Gantangan RE Muci kan menyatu dengan Pasar Modern Mutiara Karawaci, sehingga para peserta bisa mengajak keluarga. Sebab di sini juga tersedia pusat jajan dan arena bermain untuk anak-anak,” ujarnya.

Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang
Antusias para kicaumania mengikuti Latpres RE Muci.

Hari itu, panitia juga memberi kejutan dengan memberi penghargaan khusus untuk branjangan serta anis kembang terbaik (best of the best). Pemilihan burung terbaik tersebut berdasarkan penampilan masing-masing burung selama mengikuti even latber dan latpres RE Muci sejak Januari hingga Maret 2017.

Sri Kuning terpilih sebagai best of the best branjangan. Gaco milik Om RJT Rudy dari KBT (Komunitas Branjangan Tangerang) ini bahkan menyapubersih dua kelas yang dilombakan hari itu, yakni Kelas A dan B.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Branjangan Sri Kuning
Branjangan Sri Kuning milik Om RJT Rudy nyeri juara 1, sekaligus meraih gelar BOB Branjangan.

Di Kelas A, brangjangan Sri Kuning mengungguli Qiu Qio besutan Om Indra / Aziz serta Robocop milik Om Enday, keduanya rekan setim di KBT. Sri Kuning juga menguasai Kelas B, disusul Tornado orbitan Om Enday, Robocop, dan Qiu Qiu.

Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas branjangan.

Branjangan Sri Kuning memang bukan burung kemarin sore. Kendati berpostur kecil, penampilannya sangat stabil dengan prestasi seabrek.

Gaco ini bahkan kerap moncer dalam kontes-kontes nasional, antara lain Piala Kujang di Bogor (26/3), juara 2 dan 3 Prabu Cup 2 di Tangerang (12/3), juara 5 BSC Cup 1 di Cikarang (28/2), juara 3 Piala Oplet di Tangerang (19/2), serta lima besar Piala Hello Kitty SF di Cibubur (22/1).

KBT (Komunitas Branjangan Tangerang)
Kebersamaan branjes anggota KBT (Komunitas Branjangan Tangerang).

Gelar anis kembang terbaik diberikan kepada Soteyu B2 besutan Om Erwin (KAKTB). Dalam Latpres Selasa Ceria RE Muci, Soteyu B2 sukses menjuarai Kelas B, mengungguli Aliens milik Om Heri K (juga dari KAKTB) dan Petruz besutan Om Olie SN (Sina Ngambek BC).

Dominasi KAKTB juga terlihat pada Kelas A, dengan menempatkan empat jagoannya pada posisi lima besar. Hanya AK Kenzo milik Om Agung (Doyong) yang mampu menembus dominasi tim ini, dengan menempati posisi keempat.

Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang
Para juara di kelas anis kembang.

Juara 1, 2, dan 3 masing-masing diraih Aliens, HE Docktor dan Lippo (keduanya milik Om Rohmat R). Adapun juara kelima ditempati anis kembang Parang Tritis milik Om Widianto (KAKTB).

Bintang lapangan lainnya dalam even ini adalah kenari Samurai. Burung langganan juara orbitan Om Ryan dari Kenari Tangerang (Kentang) menjuarai dua kelas yang dilombakan.

Pada Kelas RE, Samurai mampu mengungguli kenari Bewok milik Om Freddy / Anton Dimensi (RG BF Team). Peringkat ketiga ditempati kenari Jenni milik Om Achmad Khaisar (G Punya Team).

Gelar kedua diraih Samurai di Kelas A. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati kenari New Sensasi besutan Mr Oter (GMS SF Sukamulya) dan Jhon Travolta milik Om Iway 182 (Deva SF).

Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang
Suasana lomba di beberapa kelas lainnya dalam Latpres Selasa Ceria RE Muci.

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri JBC, Om Kuncoro mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kebersamaan para kicaumania di Tangerang Raya yang selalu setia menghadiri setiap gelaran RE Muci.

Rasyid Enterprise berencana memberikan penghargaan best of the best untuk jenis burung lainnya, terutama lovebird dan cucak ijo yang selalu full gantangan, serta murai batu, kacer, ciblek, pleci, dan lain-lain,” tandasnya. (OK-1)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang (klik saja).

Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas jalak suren.
Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas ciblek.

GALERI GAMBAR PARA JUARA LATPRES SELASA CERIA RE MUCI TANGERANG
Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang

Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang

Latpres Selasa Ceria RE Muci Tangerang

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.