RFS feat TBRK BC dan Olinx SF juara umum Bupati Cup Grobogan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

RFS feat TBRK BC dan Olinx SF meraih trofi juara umum bird club dan single fighter dalam lomba burung Bupati Cup Grobogan di halaman Setda Kabupaten Grobogan, Jalan Gatot Subroto Purwodadi, Minggu (16/4). Even ini merupakan kemasan BnR Cabang Grobogan di bawah komando Om M Qannieqna BMA atau akrab disapa Kenny Adhisyah, dan wakilnya Om Kukuh Prasetyo Rusady SH MM.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan
Suasana lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan, Minggu (16/4).

Kontes tak hanya dihadiri para kicaumania Grobogan saja, tetapi juga dari daerah lainnya di Jawa Tengah seperti Salatiga, Blora, Semarang, Magelang, Pati, Kudus, Sragen, Solo, Boyolali, dan Klaten. Tiket terjual tercatat 1.021 lembar.

Panitia membuka empat kelas (Bupati, DPRD, FKPD, dan BnR) yang terdiri atas 23 sesi. Itu berarti setiap sesi rata-rata diikuti 44 peserta. Lokasi gantangan yang rindang dan strategis membuat para kicaumania makin semangat berlomba.

Acara dimulai dengan sambutan Bupati Grobogan yang diwakili Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan drh Riyanto. Gelaran juga dihadiri Kasdim Mayor Ngatijo dan Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi SB SH SIK MSi. Tim juri dipimpin oleh Om Warsito (Jogja)  dan Om Iwan Tato (Semarang) selaku korlap.

lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan
Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Grobogan, drh Riyanto, menyampaikan sambutan pembukaan lomba.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

RFS feat TBRK BC berhasil mengumpulkan poin terbanyak untuk kategori bird club sehingga dinobatkan sebagai juara umum BC. Tim ini merupakan gabungan dari dua tokoh kicaumania yang cukup disegani di Grobogan, yakni Gus Sholah (RFS) dan Om Octha Rasta (TBRK BC).

RFS feat TBRK BC
RFS feat TBRK BC juara umum bird club.

Gaco-gaco andalan mereka yang moncer dalam even ini antara lain murai batu Santador (juara 1 dan 4), Al Barqie (4, 10), Casanova (6, 8); lovebird Ratu Jenglot (2, 7), Joker (3, 5), dan Sherly (6); pentet Teroris (2, 5), Kenzi (2, 4), dan Castro (5,8).

Gus Sholah, Om Ochta Rasta, dan Om Yono Brambang berencana mengadakan lomba burung berkicau Purwodadi Award, Minggu 23 Juli 2017.

Om Octha Rasta, Gus Sholah, Yono Brambang
Om Octha Rasta (kiri), Gus Sholah (tengah), dan Om Yono Brambang siap gelar even Purwodadi Award, 23 Juli 2017.

Juara umum single fighter diraih Olinx SF. Tim ini moncer pada hampir semua kelas, kecuali anis merah. Jagoan mereka yang berjaya antara lain lovebird Bebeb Boy (juara 1) dan Meriam (8);  cucak hijau Astro (1, 4, 8); pentet Quicksilver (1, 3), Pegasus (1, 3), Thor-Thor (4, 6), dan Brekele (6); kacer King Locus (4, 4); kenari Killer Bee (6, 7), Bintang Orion (4, 6), dan Red Chilli (4); serta pleci Nero (2, 2), Judas (3), dan Batigol (7).

Olinx SF
Olinx SF juara umum single fighter. dan beruntung pula mendapat doorprize seekor kambing.

Beberapa burung sukses mencetak double winner, antara lain anis merah Bimo milik Om Heri Pamuungkas alias Om Pungkas (Duta PKM), pleci PBM 2 andalan Om Prayogo (Sragen Bersatu), kacer Buah Bibir milik Om Jayen (SKBC Kudus), dan lovebird Jhoni Jr orbitan Om Adi LP (Magelang).

Anis merah dibuka dua sesi. Kelas  A FKPD dimenangi Bimo, unggul atas Anak Tiri besutan Om Adam (VIC DPS) dan Ninja orbitan Om Arsaka (Family SF Solo). Pada sesi kedua, juara 1-3 juga diraih burung-burung yang sama.

Om Heri Pamungkas dan anis merah Bimo
Om Heri Pamungkas double winner bersama anis merah Bimo.

Pleci dimainkan tiga sesi, mengingat penggemar pleci di Grobogan cukup banyak. Kelas BnR A dimenangi pleci PBM 2 besutan Om Prayogo (Sragen Bersatu), menyingkirkan Nero koleksi Om Agung (Olinx SF) dan Judas besutan Om Samuel (Olinx SF).

Kelas BnR B dijuarai pleci Nayla milik Om Mis Rhee (PCMI KE Blora), mengalahkan Nero dan PBM 2. Kelas BnR Ci kembali dikuasai pleci PBM 2.

Om Prayogo (Sragen Bersatu)
Om Prayogo (Sragen Bersatu) merajai kelas pleci.

Dua kelas kacer disapubersih Buah Bibir milik Om Jayen (SKBC Kudus). Kelas DPRD dimenanginya, unggul atas Asmoro besutan Om Choliq (Pati) dan Raja Gombal orbitan Om Ryan Gypsum (Pati). Kelas FKPD pun dijuarai Buah Bibir, disusul Sakti besutan Om Saprol Jaza (Duta Danramil Cup Sragen).

H Jayen (SKBC Kudus)
H Jayen (SKBC Kudus) raih double winner melalui kacer Buah Bibir.

Lovebird menjadi kelas paling ramai. Om Adi LP yang merupakan peserta paling jauh (Magelang) berhasil menjuarai dua kelas melalui penampilan apik lovebird Jhoni Jr. Burung ini menjuarai Kelas DPRD A dan FKPD A.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jhoni Jr nyaris mencetak hattrick, namun digagalkan lovebird Kokom di kelas utama Bupati. Kokom milik Om Nuha / Ahmad (Mrapen Kicau Klub) meraih juara 1, disusul Jhoni Jr dan Okto milik Om Bettel (10 Up Gubug SF).

Om Adi LP dan lovebird Jhoni Jr
Om Adi LP sukses bersama lovebird Jhoni Jr (double winner).

Secara keseluruhan, even ini berlangsung ramai, lancar, dan sukses. Di akhir acara, panitia membagikan aneka doorprize mulai dari barang elektronik, kambing, hingga 1 unit sepeda motor Yamaha Vega Force.

Om Kenthis (Bodronoyo SF)
Om Kenthis (Bodronoyo SF) raih doorprize motor Yamaha Vega Force.

Om Kenny selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran para icaumania dari berbagai daerah. “Mohon maaf kalau gelaran ini kurang sempurna. Semoga kami bisa menggelar even yang lebih baik lagi di lain kesempatan,” ungkap Om Kenny merendah. (neolithikum)

Om Kenny Adhisyah dan Om Kukuh Prasetyo Rusady
Ketua BnR Grobogan Om Kenny Adhisyah (tengah) dan wakilnya, Om Kukuh Prasetyo Rusady (kanan).

Selanjutnya, baca Hasil lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan (klik saja).

lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan
Jajaran Muspida Kabupaten ikut menghadiri lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan.
lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan
Suasana pendaftaran peserta / bagian ticketing.
lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan
Pembagian area penilaian dengan memberi garis putih di bawah gantangan.
lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan
Sumpah juri BnR sebelum lomba dimulai.
lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan
Briefing Tim Juri BnR Indonesia (JBI) sebelum menjalankan tugasnya.
Om Iwan Tato
Om Iwan Tato (Korlap Juri) mengumumkan nominasi juara kepada para peserta.
lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan
Seorang peserta menggelar tiketnya, berharap mendapat dooprize.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.