Lovebird Madona dan Putri double winner di RE Muci Tangerang

Lovebird Madona milik Om Purwanto (Today) serta Putri orbitan Om Yon Maryono (Kampung Baru) sama-sama mencetak double winner dalam Latber RE Muci di Pasar Modern Mutiara Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (2/5). Kedua lovebird ini mendominasi tiga sesi lovebird umum / dewasa dan dua sesi bebas aksi.

Latber kali ini dihadiri sejumlah pemain baru, bahkan sebagian di antaranya mampu bersaing dengan pemain-pemain yang selama ini menjadi pelanggan setia Rasyid Enterprise selaku pengelola Latber / Latpres RE Muci.

Mengingat panitia yang dikoordinasi Om Kuncoro SH (ketua) bakal menggelar even spesial Gebyar 2 Tahun RE Muci di lapangan yang sama, Minggu 21 Mei 2017, latber kali ini juga disambangi sejumlah komunitas burung maupun kolega sesama event organizer yang ingin memberi dukungan terhadap gelaran tersebut.

Dukungan antara lain diberikan oleh Om Gilang dan Kapten Hendrian, perwakilan BnR Banten, yang kemarin ikut menggantang gaconya. Om Gilang, misalnya, ikut main di kelas cucak hijau. Dukungan juga datang dari komunitas ciblek, pleci, tledekan, jalak suren, khususnya di wilayah Tangerang Raya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Gilang (pengurus BnR Banten)
Om Gilang (pengurus BnR Banten) ikut main di kelas cucak hijau.

Bintang lapangan dalam latber kali ini adalah lovebird Madona dan Putri. Madona menjuarai kelas utama RE, mengungguli  Sambel Ijo milik Om Dany (Djancuk SF) dan Nyai Angker koleksi Bang Engkos (Kebun Cau).

Tak hanya itu, Madona yang merupakan lovebird besutan Om Purwanto (Today) juga terbaik di Kelas Bebas Aksi A. Posisi kedua ditempati LB Alona milik Zie BF (Harvest BC) dan Mimin polesan Om Lucky (Rumah Jagal). Lovebird Mimin kemudian menjuarai Kelas Bebas Aksi B, mengalahkan Lutung koleksi Om Dhonto (Bet Lehem).

Om Jol Jol dan lovebird Mimin
Om Jol Jol bersama lovebird Mimin (juara 1, 3, dan 4).

Double winner juga diraih lovebird Putri andalan Om Yon Maryono (Kampung Baru). Kelas A berhasil dijuarainya, mengungguli lovebird Djarot milik Om Agus Butut (Garez Team) dan Pancer besutan Om Syamsuri (N Sakti).

Gelar kedua diraih Putri di Kelas B. Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird Tini milik Om Blon dari Kelana SF dan Jesica orbitan Om Imam (Jayabaya 2). Lovebird Mimin tetap tampil stabil, dan masuk empat besar di kelas ini.

Om Sidik
Meski dengan rawatan rumahan, Om Sidik tetap moncer di kelas lovebird.

Lovebird balibu yang baru dibuka dua bulan lalu makin diminati peserta. Terbukti dua sesi selalu full gantangan, sehingga panitia dalam dua pekan terakhir menambah satu sesi lagi.

Dalam latber Selasa (2/5), ketiga sesi lovebird balibu dimenangi burung berbeda. Kelas A dimenangi lovebird Gogon milik Om Moyong (Bayu SF), mengalahkan Yoko orbitan Om Amri (NGK BF). Adapun Kelas B dan C masing-masing dijuarai lovebird Mel Mel milik Om Isna (GBL SF Sragen) dan Yoko.

Cucak ijo Nuklir andalan Om Arie (Bonang) nyaris nyeri juara 1. Burung ini awalnya hanya berada di posisi kedua Kelas RE yang dimenangi cucak hijau Bajaj orbitan Om Kriting (Galuga). Nuklir kemudian menjuarai Kelas A, disusul Ahoy koleksi DN (Karawaci) dan Raja Beling besutan Om Kadal dari Ramayana Cimone.

Lebak 27 Team menyapubersih dua kelas kenari, melalui dua gaco berbeda, yakni Tuan Muda milik Om Adul Kenari dan Anak Bos andalan Om Ronny Cosleos. Tuan Muda terbaik di Kelas A, sedangkan Anak Bos menjuarai Kelas RE.

Kenari Anak Bos
Kenari Anak Bos andalan Om Robby Cosleos.

Sebelumnya, dalam Latber Gantang Malam RE Muci, Rabu (26/4), kenari Anak Bos mampu mencetak double winner. Kali ini, Anak Bos mengungguli kenari Michael Jackson milik Iyang Linun (Bitung SF) dan Lupus orbitan Om Iroel Beleks (KCTS).

Iyang Linun dan kenari Michael Jackson
Iyang Linun bersama kenari Michael Jackson.

Om Herdi, plecimania dari NV 88 Tangerang, berhasil menjuarai Kelas Wiksar A. Gaco imutnya, pleci Bening, mampu mengalahkan Pepsi Blue milik Om Adhi DNL (DBI Bersinar).

Kelas Pleci Bebas A dan B dimenangi Dewa orbitan Om Freddy (RG BF Team) dan Paduraksa andalan Om Rawi (Sruput Team). Om Freddy sering mengorbitkan pleci-plecinya dalam berbagai even latber / latpres di Tangerang. Begitu pula Padurasa yang kerap memenangi even di Jabodetabek.

Om Herdi NV 88
Om Herdi NV 88 comeback bersama pleci Bening (juara 1) dan Widuri (2).

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latber RE Muci edisi Selasa 2 Mei 2017 (klik saja).

Om Rahmanto Ciblek
Om Rahmanto Ciblek coba main di kelas lovebird balibu.
Latber RE Muci Tangerang
Dukungan Om Gilang dan Kapten Hendrian (pengurus BnR Banten) terhadap gelaran RE Muci.

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri JBC, Om Kuncoro mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kicaumania yang terus memberi dukungan terhadap setiap gelaran RE Muci. Sebelum gelaran spesial Gebyar 2 Tahun RE Muci, Rasyid Enterprise akan mengadakan dua latpres, yakni Sabtu (6/5) dan Gantang Malam, Rabu (10/5).

Brosur Latpres Menuju 2 Tahun RE Muci, Tangerang, 6 Mei 2017

Brosur Latpres Gantang Menuju 2 Tahun RE Muci, Tangerang, 10 Mei 2017

Brosur Lomba Burung Berkicau Gebyar 2 Tahun RE Muci, Tangerang, 21 Mei 2017

Anda butuh desain brosur & piagam? Klik di sini, atau SMS / WA 0857 1074 6150.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.