Lovebird Mumtazah hattrick di Capung Cup 2: Kebo Hitam SF dan Jepara Bersatu juara umum

Lomba burung berkicau Capung Cup 2 yang dikemas Om Ipung dan Om Calok berlangsung sukses di Waterboom Tiara Park, Purwogondo, Jepara, Minggu (7/5). Para peserta mengikuti even ini dengan nyaman. Apalagi bagi para juara, atau peserta yang mendapat berbagai doorprize menarik, termasuk furniture khas Jepara.

lomba burung berkicau Capung Cup 2 Jepara
Kemeriahan lomba burung berkicau Capung Cup 2 di Waterboom Tiara Park, Purwogondo, Jepara, Minggu (7/5).

Panitia membuka empat kelas (VIP, Bintang, Sejati, dan Favorit) dengan memainkan 22 sesi. Lovebird digelar paling banyak, yakni lima sesi. Kelas utama VIP masih dikuasai lovebird New Depe, langganan juara di wilayah timur pantura Jawa Tengah.

Gaco andalan Om Ony / Om Herry (Putra Pesisir SF Juwana, Pati) ini mengungguli lovebird Putri milik Om Ripin (Kecapi). Kelas Bintang A dimenang lovebird Cipali milik Om Topan (R17), disusul Kencono orbitan Om Zamer dan Lucky Om Borneo / Leo, keduanya memperkuat Duta Krisna SF).

Juara lovebird Kelas Bintang A
Lovebird Cipali juara 1 Kelas Bintang A.

Penampilan memukau diperlihatkan lovebird Mumtazah. Dengan ngekek panjangnya, gaco milik Om Adin Nugroho (Duta Krisna SF) ini sukses menjuarai tiga kelas sekaligus: Bintang B, serta Sejati A dan B.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Adin Nugroho dan lovebird Mumtazah
Om Adin Nugroho saat menurunkan lovebird Mumtazah dari gantangan.

Tiga kelas cucak hijau dimenangi burung berbeda. Srintil, cucak ijo milik Om Aziz (Ceng Ceng Po SF), terbaik di Kelas VIP. Gaco ini memiliki materi isian burung gereja tarung dan kenari, dengan besetan-besetan tajam yang membuat tim juri terpukau.

Om Aziz (Ceng Ceng Po SF) dan cucak hijau Srintil
Om Aziz (Ceng Ceng Po SF) moncer bersama cucak hijau Srintil.

Kelas Bintang dan Sejati masing-masing dijuarai cucak ijo New Crot milik Om Mimpi (Kebo Hitam SF) dan Molen orbitan Om Anton (Tepos BC Jepara). Posisi runner-up pada kedua kelas ini ditempati cucak hijau Green Devil andalan Mr Rozaq (Owel / Duta TLC).

Om Kajol (Jepara) sukses bersama murai batu Setan Alas yang menjuarai Kelas VIP. Dua sesi lainnya, Kelas Bintang dan Sejati, masing-masing dijuarai MB Kep 222 milik H Bambang (RW SF) dan Kusno AA milik Ir Siwi (RKBC Tayu).

Kendati belum meraih juara pertama, Om Antok NT BF (Juwana, Pati) tetap senang murai batu M-16 miliknya masih bisa moncer dua kali. Burung ini masuk tiga besar Kelas VIP dan lima besar pada Kelas Bintang.

“Maklum burung masih muda. Saya yakin, penampilannya makin lama makin top. Yang lebih penting lagi, M16 merupakan burung hasil ternakan saya sendiri,” ujar Om Antok.

Antok NT BF
Antok NT BF kembali moncer bersama murai batu M-16.

Kebo Hitam SF menyapubersih dua kelas pentet, melalui aksi Bazoka andalan Om Mimpi. Pada Kelas Bintang, Bazoka mengalahkan pentet Delta yang juga milik Om Mimpi. Juara 3 diraih pentet Insentif milik Mr Jagal AP dari MU SF.

Pentet Bazoka milik Mr Mimpi (Kebo Hitam SF)
Pentet Bazoka milik Mr Mimpi (Kebo Hitam SF) dua kali juara 1.

Bazoka meraih gelar keduanya di Kelas Sejati, mengungguli Iblis milik Om Hoeda Coy (KKM Pemburu) dan Insentif. Hasil nyeri juara 3 yang diraih pentet Insentif tetap membanggakan Om Jagal. Pasalnya, burung ini sudah lama absen lomba karena mabung.

Mr Jagal AP (MU SF) dan pentet Insentif
Mr Jagal AP (MU SF) moncer bersama pentet Insentif (dua kali juara 3).

Om Andy MP Jepara menurunkan kacer Black Devil dan sukses menjuarai Kelas Bintang, unggul atas Slender andalan H Duriyanto. Kedua pemain ini sama-sama memperkuat Jepara Bersatu.

Kelas Sejati dimenangi kacer Adi Putro milik Om Adin Nugroho (Duta Krisna SF). Slender untuk kedua kalinya harus puas di urutan kedua, disusul kacer Dewo Daru milik Mas Wit Ooche (Kudus).

Kenari Paijan 212 (Papburi Kudus) tampil ciamik dengan gaya satu titik serta durasi ngerol luar biasa. Dua kelas kenari bebas pun berhasil dimenanginya. Adapun kelas kalitan dijuarai Scooter orbitan Big Sapi Abang (Kebo Hitam SF).

Berdasarkan akumulasi poin pada seluruh kelas yang dilombakan, panitia yang digawangi Om Ipung dan Om Calok menetapkan Kebo Hitam SF sebagai juara umum single fighter, disusul Duta Krisna SF sebagai runner-up.

Lomba burung berkicau Capung Cup 2 Jepara
Kebo Hitam SF Pati dan Krisna SF Kudus juara umum dan runner-up single fighter.

Adapun juara umum bird club diraih Jepara Bersatu yang dikomandani Om Andy MP. “Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania. Mohon maaf jika ada kekurangan dari panitia dan tim juri,” kata Om Ipung dan Om Calok. (Heres Budi S)

Om Andy MP
Jepara Bersatu pimpinan Om Andy MP (kanan) juara umum BC.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Lomba Capung Cup 2 Jepara (klik saja).

Panitia dan Tim Juri Capung Cup 2 Jepara
Panitia dan Tim Juri Capung Cup 2 Jepara.

GALERI GAMBAR LOMBA BURUNG BERKICAU CAPUNG CUP 2 JEPARA

Om Ipung dan Kang Calok
Om Ipung dan Kang Calok
Tanjakan BC
Tanjakan BC moncer di kenari.
Tim Koppast BC Kudus
Tim Koppast BC Kudus.
Jepara Bersatu
Jepara Bersatu kembali menjadi tim terbaik.
Kebo Hitam SF
Trofi juara yang diraih Kebo Hitam SF.
Lomba burung berkicau Capung Cup 2
Kemeriahan even Capung Cup Jepara (1)
Lomba burung berkicau Capung Cup 2
Kemeriahan even Capung Cup Jepara (2)
Lomba burung berkicau Capung Cup 2
Kemeriahan even Capung Cup Jepara (3)
Lomba burung berkicau Capung Cup 2
Kemeriahan even Capung Cup Jepara (4)
Lomba burung berkicau Capung Cup 2
Kemeriahan even Capung Cup Jepara (5)
Lomba burung berkicau Capung Cup 2
Kemeriahan even Capung Cup Jepara (6)
Lomba burung berkicau Capung Cup 2
Kemeriahan even Capung Cup Jepara (7)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.