Harga burung Oktober-November wilayah Solo dan sekitarnya

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Harga burung selama 2 bulan ini di wilayah Solo dan sekitarnya masih relatif stabil. Artinya, tidak ada lonjakan atau penurunan harga burung yang cukup berarti selama 2 bulan terakhir ini. Peningkatan hanya terjadi pada anakan burung kenari, khususnya jika salah satu indukannya adalah Yorkshire atau Lancaster (burung besar).

Harga sepasang lovebird siap tangkar (majanan) atau siap produksi di tempat Om Antok, Wedi, Klaten, misalnya bergerak dari yang termahal dengan kisaran 4 juta sampai 1,5 juta. Harga termahal tetap ditempati lovebird lutino (kuning, leher dan muka merah, mata merah). Harga sepesang lutino antara Rp 3,5 sampai Rp. 4,5 juta. Semakin tajam dan lebar warna merahnya, harga semakin tinggi.

Posisi berikutnya adalah pasangan lovebird albino dengan kisaran harga 3 juta. Namun lovebird albino jarang dipasangkan dengan sesama albino karena biasanya anakannya lemah dan sakit-sakitan. Dari sisi warna, albino-albino malah jarang menurunkan anakan albino.

Lovebird albino biasanya dipasangkan dengan lutino. Dengan kebanyakan anakannya adalah pastel kuning atau pastel putih.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Posisi berikutnya harga jenis lovebird yang sudah siap produksi adalah pasangan kepala emas dengan kisaran harga Rp. 1,75 juta. Dan disusul dengan pasangan warna lain seperti biru kepala hitam, hijau kepala merah dan sebagainya seharga Rp. 1,5 juta.

Harga pasangan lain dihitung berdasar tabel di atas, misalnya kepala emas dipasangkan dengan lutino, harga bergerak antara Rp 2 juta sampai Rp. 3 juta. Misalnya kepala emas dengan hijau kepala merah, kisaran harga sekitar Rp. 1,6 juta dan seterusnya.

Harga burung kenari

Sementara itu harga burung kenari saat ini relatif naik meski sudah datang burung imporan seperti yorkshire yang datang mulai awal November ini. Harga yorkshire eceran di tingkat pasar, berkisar antara Rp 2,5 sampai Rp. 4,5 juta. Perbedaan disebabkan adanya perbedaan size (ukuran) dan tingkat kegacoran sebagai penanda burung siap kawin. Semakin besar dan semakin gacor, harga semakin mahal.

Sedangkan untuk kenari lokal ataupun kenari jenis kecil, harga relatif stabil. Harga berkisar antara Rp. 150.000 sampai Rp. 500.000. Semakin gacor dan semakin bagus isian suaranya, semakin mahal harganya.

Sedangkan  harga kenari anakan (usia bisa makan sendiri, 2 bulanan) hasil silangan antara Yorkshire dan lokal atau Lancasire dengan lokal, harga berkisar Rp. 600.000. Jika indukannya bagus (volume kencang dan panjang-panjang), anakannya bisa mencapi harga Rp. 900.000.

Harga burung jalak suren

Harga jalak suren yang terpantau  di pasaran Klaten (kios Pak Edi, Jimbung) untuk anakan berkisar Rp. 300.000 / ekor. Sedangkan harga burung siapan (siap ditangkar), berkisar antara Rp. 1 juta hingga Rp. 1,5 juta.

Harga anakan MB dan CR

Harga anakan murai batu di wilayah Solo (hasil penangkaran usia dua bulanan) berkisar antara Rp. 1,25 juta sepasang. Sedangkan kalau indukannya jawara harga anakan sepasang berkisar Rp. 2,5 juta sampai Rp. 3,5 juta.

Sementara itu harga anakan cucakrowo hasil penangkaran usia makan sendiri di kisaran harga Rp. 4,5 juta/pasang. Anakan dari indukan ropel kisaran harga Rp. 6 juta sampai Rp. 8 juta.

Sedangkan harga burung lain, seperti saya sebutkan di awal tulisan, tidak mengalami peningkatan berarti,.

Salam belanja burung, salam dari Om Kicau.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

24 Comments

  1. om mau tanya aku punya bakalan cak ijo warna alis mata kuning leher ada kuningnya tapi di atas kpala ada totol htam dkit sebagian orang blang jantan sebagian blang betina jadi bngung nih om,mnurut om itu jantan oto betina?karena saya pernah baca kalo ciri cak ijo bakalan warna alis mata kuning itu ktanya jantan,mana sih om yang benar?

  2. Om duto aku barusan dapat anakan cucak rowo dari sony BF malang, biar cepat bunyi gimana cara merawatnya……thank, hari jember

  3. Om mau tnya apa arti istilah ropel dr brung cucak rowo.tlong pnjelasanya ya om maklum pemula,pnasaran dr arti ropel.bru 1thn ska brung.

Komentar ditutup.