Road to Piala Ronggolawe Jambi: Murai batu Ucil dan kacer Metalica berjaya pascamabung

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Bungo Team yang diperkuat gaco-gaco andalan Om Akia, Om Ahong, dan A9 SF tampil sebagai juara umum bird club (BC) dalam lomba burung berkicau Road to Piala Ronggolawe di Lapangan Ceria, Selincah, Kota Jambi, Minggu (21/5). Kemenangan Bungo Team antara lain berkat penampilan ciamik dua jagoan Om Akia, murai batu Ucil (juara 1, 1, 3) dan kacer Metalica (juara 1 kelas utama Ceria).

Lomba burung berkicau Road to Piala Ronggolawe di Jambi
Suasana penilaian murai batu dalam lomba burung berkicau Road to Piala Ronggolawe di Lapangan Ceria, Jambi, Minggu (21/5).

Kendati hujan deras turun di tengah pelaksanaan lomba, para peserta tetap antusias mengikuti even ini hingga rampung. Even kemasan Ronggolawe Nusantara DPC Jambi ini benar-benar ramai, dihadiri 1.230 peserta.

Para peserta datang dari berbagai daerah antara lain Kota Jambi, Muara Bungo, Muara Sabak, Muara Bulian, Kuala Tungkal, Sengeti, Tebingtinggi, serta Sungai Bahar. Hadir pula Om Nanang, kicaumania asal Jogja.

“Luar biasa! Lomba sangat meriah. Tim juri pun mampu menjalankan tugasnya secara fairplay,” tutur Om Nanang yang dalam even-even di Jogja kerap memakai bendera Lion SF milik Om Arun.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Nanang dan Om Arun
Om Nanang (kiri), kicaumania asal Jogja, bersama Om Arun (Lion SF).

Kehadiran Om Nanang dari Jogja ke Jambi ini dalam rangka mengawal murai batu prospek milik Om Yongka Samuel. “Masih bahan, baru berumur dua tahun, mesti dipoles lagi. Selain itu, saya juga ingin bersilaturahmi dengan Om Yongka, Om Arun, Om Dedi JB, dan Om Arun. Senin (22/5), saya langsung pulang ke Jogja,” tambahnya.

Duet Om Arun / Om Nanang menurunkan lovebird Natasya di Kelas Voer Ronggolawe. Aksinya tak mengecewakan. Menempati gantangan nomor 43, Natasya bersaing ketat dengan lovebird milik Om Tian (Persijam SF) yang berada di gantangan nomor 01.

Setelah direkap, ternyata nilai yang diraih kedua lovebird ini sama dan paling tinggi dibandingkan dengan kontestan lainnya. Penentuan juara 1 harus dilakukan melalui toss, diambil nomor gantangan paling kecil. Maka, gaco Om Tian pun meraih juara pertama, disusul gaco Om Arun / Om Nanang (Lion SF).

Bintang lapangan kali ini adalah murai batu Ucil andalan Om Akia (Bungo Team). Ucil memang cukup lama rehat dari berbagai kejuaraan, lantaran mabung. Begitu beres mabung, Ucil langsung ngejoss di Road to Piala Ronggolawe.

Murai Batu Ucil
Pascamabung, murai batu Ucil nyaris hattrick.

Turun tiga kali sesuai dengan jumlah sesi yang dilombakan panitia, murai batu Ucil sukses menjuarai dua kelas dan sekali juara 3. Gelar pertama diraihnya di kelas utama Ceria yang berhadiah Rp 5 juta, mengungguli murai batu AGSF milik A9 SF (Bungo Team) dan RJB / Wirosableng orbitan Ozone BC.

Lomba burung berkicau Road to Piala Ronggolawe di Jambi
Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Ceria.

Kelas Miltih juga dijuarai Ucil, mengalahkan MB Maron koleksi Jangkar SF. Di Kelas Voer Ronggolawe, Ucil bertengger di posisi ketiga di bawah murai batu Bison orbitan Mat Beken yang menempati posisi runner-up.

Di tengah persaingan superketat, apalagi dengan kehadiran Ucil, keberhasilan Bison menjadi runner-up sangat disyukuri Mat Beken. Yang lebih penting lagi, Bison mampu tampil apik dan memukau tim juri serta penonton. “Saya puas, karena pesertanya ramai dan bagus-bagus,” kata Mat Beken.

Ini merupakan prestasi kesekian kalinya bagi murai batu Bison. Dalam Latpres Atom Bird bersama RI DPD Jambi di Lorong Mulyo 1, Selincah, Kota Jambi (25/3), Bison juga tampil sebagai juara.

Om Akia juga moncer bersama kacer Metalica. Sama seperti Ucil, Metalica juga baru saja menyelesaikan masa mabungnya. Burung yang kerap menjuarai even-even regional di Sumatera dan even nasional di Jawa ini terbaik di Kelas Ceria. Kelas Voer Ronggolawe dan Miltih dimenangi kacer milik Om Arun (Lion SF) serta Om Tandri (Ozone BC).

Kacer Metalica
Kacer Metalica milik Om Akia terbaik di kelas utama.

Om Akia tidak bisa menyaksikan langsung kemenangan dua jagoannya: Ucil dan Metalica, karena harus memenuhi undangan rekannya di Bungo. Kedua gaco itu dikawal Om Andi Botak.

Lomba burung berkicau Road to Piala Ronggolawe di Jambi
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Ceria.

Secara keseluruhan, gelaran Road to Piala Ronggolawe yang digawangi Om Juta (ketua panitia), Om Ahong Kadachi (ketua pelaksana), dan AKBP Agus Suryono (pembina) ini berlangsung meriah, sukses, dan lancar.

Bungo Team tampil sebagai juara umum bird club (BC) dengan mengumpulkan total poin 800. Juara umum single fighter diraih Jangkar SF (400 poin), sedangkan PCMI dengan 375 poin tampil sebagai juara umum komunitas. (Kelana Lana)

Bungo Team
Bungo Team juara umum bird club / BC.
Jangkar SF
Jangkar SF juara umum single fighter.
PCMI juara umum komunitas
PCMI juara umum komunitas.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Road to Piala Ronggolawe di Jambi (klik saja).

Lomba burung berkicau Road to Piala Ronggolawe di Jambi
Juara 1, 2, 3, dan 4 pleci Kelas Ebod Strong.
Lomba burung berkicau Road to Piala Ronggolawe di Jambi
Juara 1, 2, dan 3 serindit Kelas Ebod Joss.
Lomba burung berkicau Road to Piala Ronggolawe di Jambi
Juara 1, 2, dan 3 cililin Kelas Ebod Joss.
Panitia Road to Piala Ronggolawe
Panitia Road to Piala Ronggolawe bersama Tim Juri Ronggolawe.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.