Murai batu Serdadu hattrick di Latpres RI DPC Bungo, tiga burung double winner

Murai batu Serdadu, gaco lawas milik Om Bustamam, kembali tampil on-fire dalam latpres bertajuk Marhaban Ya Ramadhan kemasan Radjawali Indonesia (RI) DPC Kabupaten Bungo yang berlangsung meriah di lapangan permanen Bungo Bird Club (BBC), belakang Kodim Bungo, Provinsi Jambi, Minggu (21/5).

Latpres Radjawali Indonesia DPC Kabupaten Bungo
Suasana penjurian murai batu dalam Latpres RI DPC Kabupaten Bungo, Minggu (21/5).

Sesuai dengan tajuknya, Latpres Marhaban Ya Ramadhan dihelat dalam rangka menyongsong Bulan Suci Ramadhan. Dalam acara ini, Radjawali Indonesia DPC Bungo juga membagikan doorprize berupa paket sembako.

Meski diwarnai hujan lebat, bahkan hampir seharian, para kicaumania tetap antusias mengikuti even ini. Terbukti hampir semua (15) sesi yang dilombakan selalu ramai peserta.

Om Bustamam (Bungo Team) menurunkan murai batu Serdadu pada tiga kelas yang dibuka panitia, yakni Radjawali, Ramadhan, dan Bungo. Hebatnya, semua kelas itu berhasil dijuarai Serdadu.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Serdadu termasuk salah satu jawara yang malang-melintang dalam berbagai kejuaraan di wilayah Bungo dan sekitarnya. Berkat perawatan rutin serta konsisten, ditunjang kualitas murai batu itu sendiri, Serdadu sampai sekarang tetap stabil di jalur juara.

Latpres Radjawali Indonesia DPC Kabupaten Bungo
Para juara di kelas murai batu.

Di kelas utama Radjawali, Serdadu mengungguli murai batu Temon milik Om Sutik (BBM Team) serta Exist orbitan Om Tomi dari Rimbo Team. MB Exist membuntuti Serdadu di Kelas Ramadhan. Adapun di Kelas Bungo, Serdadu mengalahkan MB Stoner milik Om Ajrin (Rimbo Team) dan Temon.

murai batu Serdadu
Tiga trofi juara 1 yang diraih murai batu Serdadu.

Dalam even ini, tiga burung berhasil meraih double winner, yaitu kacer Arjuna milik Om Ferdi (Rimbo Team), lovebird Askes orbitan Om Dodo (BBM Team), dan kenari Bejo milik Om Sutik (BBM Team).

Kacer Arjuna terbaik di kelas utama Radjawali, mengungguli Mata Dewa koleksi Om Ade (BBM Team) dan Densus andalan Om Roky (Rimbo Team).

Latpres Radjawali Indonesia DPC Kabupaten Bungo
Para pemenang di kelas kacer.

Gelar kedua diraih kacer Arjuna di Kelas Ramadhan, mengalahkan Satria milik Om Agung Jefri (SRBC) dan Totti besutan Om Rory ZK (BBM Team). Satria kemudian terbaik di Kelas Bungo, disusul Totti dan Mata Dewa.

Lovebird Askes terbaik di Kelas Ramadhan dan Bungo. Posisi runner-up masing-masing ditempati Ny Pelet orbitan Om Norma (Taruma) dan Pitung milik Om Gun (BBM Team).

Kelas Radjawali dimenangi lovebird Queen andalan Om Rama (Bungo Team). Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird Laura milik Om Hendra dan Manies kepunyaan Om Eri Balon, keduanya dari BBM Team.

Latpres Radjawali Indonesia DPC Kabupaten Bungo
Para juara di kelas lovebird.

Dua kelas kenari disapubersih Bejo orbitan Om Sutik (BBM Team). Pada Kelas Ramadhan, kenari Bejo mengungguli Bandits milik Om Ari Kitink (BBM Team) dan Sembrani orbitan Om Rheyhan (A9). Kelas Bungo juga dikuasai Bejo. Bandits dan Sembrani kembali menempati peringkat kedua dan ketiga.

Latpres Radjawali Indonesia DPC Kabupaten Bungo
Para pemenang di kelas kenari.

Secara keseluruhan, Latpres Marhaban Ya Ramadhan yang dikoordinasi Om Ilyas Bius (ketua panitia), Om Hans HJB (ketua pelaksana), serta Om Rizal Firmansyah SH MH (ketua RI DPC Kabupaten Bungo) ini berlangsung lancar dan meriah.

Om Rizal Firmansyah yang juga hakim di Pengadilan Negeri Bungo ini selalu all-out mengawal setiap even kemasan RI DPC Kabupaten Bungo. Sesuai dengan komitmennya sejak awal, dia ingin berkiprah langsung dalam memajukan dunia perburungan, khususnya di wilayah barat Provinsi Jambi. (OK-1)

Ketua RI DPC Bungo, Om Rizal Firmansyah
Om Rizal Firmansyah selalu all-out mengawal setiap even kemasan RI di Bungo.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Marhaban Ya Ramadhan – RI DPC Kabupaten Bungo (klik saja).

Latpres Radjawali Indonesia DPC Kabupaten Bungo
Suasana lomba di kelas kacer.
Latpres Radjawali Indonesia DPC Kabupaten Bungo
Suasana lomba di kelas lovebird.
Latpres Radjawali Indonesia DPC Kabupaten Bungo
Para pemenang di kelas cucak ijo.
Latpres Radjawali Indonesia DPC Kabupaten Bungo
Para juara di kelas kapas tembak.
Latpres Radjawali Indonesia DPC Kabupaten Bungo
Tim Juri RI bersama pengurus RI DPC Kabupaten Bungo.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.