Liga Lintas Sumatera: Seri 1 di Lapangan Ronggolawe DPC Bungo, Minggu (17/9)

Liga Lintas Sumatera –Ronggolawe Nusantara menggelar lomba burung berkicau bertajuk Liga Lintas Sumatera. Lomba dengan konsep serial ini bakal diselenggarakan satu bulan sekali di tiga kabupaten di Provinsi Jambi, masing-masing Muaro Bungo, Merangin, dan Sarolangun.

Seri 1 digelar di Lapangan Ronggolawe DPC Bungo, Minggu 17 September 2017, mulai pukul 11.00. Lokasinya berada di belakang Hotel Semagi, Muaro Bungo. Seri 2 dan 3 masing-masing berlangsung di Kabupaten Merangin (15/10) dan Kabupaten Sarolangun (5/11).

Adapun Final Liga Lintas Sumatera, yang merupakan seri pamungkas , bakal berlangsung di Kota Bangko (ibu kota Kabupaten Merangin), 5 Desember 2017. Tiga kabupaten ini secara geografis memang berdekatan, dan dilalui Jalan Lintas Sumatera.

Panitia Liga Lintas Sumatera Seri 1 yang dimotori Om Doni (ketua), Om Uyun (ketua pelaksana), dan Om Aponk (ketua Ronggolawe DPC Bungo) membuka empat kelas yang terdiri atas 18 sesi.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Aponk
Om Aponk, ketua Ronggolawe Nusantara DPC Bungo.

Keempat kelas tersebut adalah Ebod Jaya (tiket Rp 150.000, juara 1 Rp 1,5 juta + Rp 500.000), RN DPC Muaro Bungo (Rp 100.000, juara 1 Rp 1 juta), RN DPC Merangin (Rp 80.000, juara 1 Rp 800.000), dan RN DPC Sarolangun (Rp 50.000, juara 1 Rp 500.000).

Ada tujuh jenis burung yang dilombakan, yakni murai batu (3 sesi), kacer (4), lovebird (4), kenari (2), kapas tembak (2), cucak hijau (2), dan pleci (1).

Juara 1-5 pada seluruh sesi akan memperoleh poin, masing-masing 50, 40, 30, 20, dan 10, yang nantinya akan diakumulasi hingga empat seri. Peraih poin tertinggi per jenis burung mendapat penghargaan The Real Champions (TRC) atau burung terbaik.

Selain itu, panitia juga memberikan penghargaan untuk juara 1-3 BC selama empat seri, berupa trofi dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 2,5 juta, Rp 1,5 juta, dan Rp 1 juta.

Om Doni
Om Doni, ketua panitia Liga Lintas Sumatera Seri 1.

Menurut Om Doni, gagasan penyelenggaraan Liga Lintas Sumatera muncul karena antusias para kicaumania yang makin meningkat dalam melombakan burung-burung rawatannya.

“Nah, Ronggolawe Nusantara memfasilitasinya dengan mengadakan lomba model serial. Selain itu, even ini sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi antarkicaumania di region Sumbagsel,” kata Om Doni.

Om Uyun
Om Uyun, ketua pelaksana Liga Lintas Sumatera Seri 1.

Om Uyun selaku ketua pelaksana menambahkan, panitia menyediakan berbagai doorprize yang menari, serta kopi gratis untuk para kicaumania. “Biar makin akrab. Berlomba kan bukan hanya untuk cari kemenangan, tapi juga bersilaturahmi dan bersenang-senang,” tandasnya.

Brosur Liga Lintas Sumatera Seri 1

Informasi selengkapnya tentang lomba burung berkicau Liga Lintas Sumatera Seri 1 bisa dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi Om Eri Bae (0853 6884 9556).

Liga Lintas Sumatera Seri 1

Anda butuh desain brosur & piagam lomba burung? SMS / WA 0857 1074 6150.

Jadwal lomba burung, latpres, atau latber burung berkicau lainnya bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.