Suara burung serindit melayu untuk masteran dan memancing bunyi

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Suara burung serindit melayu untuk masteran –Serindit melayu atau blue-crowned hanging parrot (Loriculus galgalus) sangat digemari karena memiliki suara dencingan yang tajam. Selain dijadikan burung kelangenan, serindit juga kerap dilombakan (khususnya di Sumatera dan Kalimantan), serta bisa pula dimanfaatkan untuk masteran.

Suara burung serindit melayu
Suara burung serindit melayu bisa dimanfaatkan untuk masteran dan memancing bunyi.

Serindit melayu merupakan satu jenis serindit yang tersebar di Indonesia. Spesies ini memiliki nama lokal di sejumlah daerah di Indonesia, antara lain entlit (Dayak iban), lissak (Sumatera), talisok (Dayak beyaju), dan tripas kelit (Melayu).

Burung serindit melayu memiliki wilayah persebaran di Sumatera dan Kalimantan. Bulubulu tubuhnya berwarna hijau dengan warna merah di bagian tunggir dan ekor. Terdapat bercak merah di tenggorokan dan biru pada mahkotanya. Burung jantan dan betina bisa dibedakan dari bercak tersebut.

Burung ini mudah dirawat. Meski pakan utamanya biji-bijian, serindit melayu juga mau mengkonsumsi berbagai jenis makanan lainnya seperti nasi, buah, dan nektar buatan / air gula.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Lihat pula Tips perawatan burung serindit agar siap lomba

Banyak kicaumania tertarik memelihara serindit lantaran suaranya yang berdencing. Jika dirawat sungguh-sungguh, burung serindit bisa menjadi lebih rajin berbunyi dengan suara dencingan yang makin tajam. Suara inilah yang bisa dimanfaatkan untuk memaster jenis burung kicauan lainnya.

Download suara burung serindit melayu

Berikut beberapa dencingan suara burung serindit melayu yang dapat didengar atau diunduh untuk masteran serta memancing bunyi burung serindit bakalan.
  • Suara dencingan serindit melayu variasi 1 | DOWNLOAD

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

1 Comment

  1. Mohon pencerahan nya master saya punya Serindit dsangat gacor namun ada kendala burung tersebut kalau dilomba atau dirumah sering menungging bagaimana sambil mengeluarkan paruh disela-sela jeruji sangkar dan diam gak berbunyi bagaimana solusinya master makasih bnyk atas jawabannya salam dari kami kicaumania Kalteng

Komentar ditutup.