Om Purbo (SB Beton SF) take-over lovebird Marco dengan mahar fantastis

Lovebird Marco yang videonya menjadi viral di youtube dan medsos akhirnya berpindah tangan. Burung orbitan Om Nugroho Andretta alias Om Pepi (Klaten) tersebut resmi menjadi milik Om Purbo Wiyardono (SB Beton SF).

Lovebird Marco
Aksi lovebird Marco di atas gantangan.

Bahkan Om Purbo mengundang rekan-rekan media dalam acara syukuran SB Beton SF di RM Sego Wiwit Kalasan, Sleman, Senin (2/10) kemarin. Selain mengenalkan lovebird Marco yang menjadi jago anyarnya, Om Purbo juga menjelaskan rencananya mengikuti even akbar Pakde Karwo Cup VII di Surabaya, Minggu 22 Oktober 2017.

Mengenai nominal mahar lovebird Marco, Om Purbo enggan membeberkannya kepada publik. “Biarlah hanya saya dan Om Pepi yang tahu,” kilahnya.

lovebird Marco
Om Purbo Wiyardono (kiri) dan Om Pepi saat deal transaksi lovebird Marco.

Namun berdasarkan rumors yang berkembang, nilai mahar lovebird Marco terbilang fantastis, sekitar Rp 500 juta, bahkan bisa lebih dari itu. Durasi ngekek Marco pernah terekam selama 5 menit 25 detik tanpa putus.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

“Setelah video Marco menjadi viral di youtube, dan beberapa kali menjuarai even besar, tawaran untuk meminangnya memang mengalir deras,” ujar Om Pepi kepada omkicau.com.

Lihat pula Download suara lovebird Marco: Durasi ngekek 5 menit up!

Om Purbo pun sangat berminat meminang lovebird Marco, karena penampilannya yang stabil, memiliki materi yang bagus, serta durasi ngekek luar biasa panjang.

Bahkan, sejak empat bulan lalu, rekan-rekan SB Beton SF sudah memantau penampilan dan kemampuan Marco di lapangan. “Sejak itu pula, Om Purbo mulai melakukan negosiasi harga kepada Om Pepi,” jelas Om Heru, asisten SB Beton SF.

Dalam lomba burung berkicau Sunan Alit Cup 1 di Pacitan (17/9), Om Pepi mengawal langsung lovebird Marco yang saat itu terdaftar atas nama SB Beton SF. Marco sukses menjuarai dua kelas, dan mendapat sambutan hangat dari para penonton.

Lovebird Marco
Om Pepi (tengah) saat mengawal LB Marco double winner di Sunan Alit Cup 1 Pacitan (17/9).

Siapa sebenarnya Om Purbo Wiyardono? Sebenarnya dia bukanlah pemain baru. Om Purbo sudah lama menekuni hobi burung kicauan, termasuk mengikuti lomba, dengan gaco-gaco terkenal pula, terutama di kelas murai batu dan cucakrowo.

Kicaumania yang satu ini memang low profile. Dia lebih suka burungnya yang terkenal, atau setidaknya rekan-rekan setimnya di SB Beton SF seperti Om Heru, Om Andre, Om Andhex, Om Suardi, Mr Jack 205, dan sebagainya.

“Saya main burung ocehan sejak remaja, terutama cucakrowo dan murai batu. Sekarang lagi musimnya lovebird, jadi saya coba ikuti tren saja. Saya rasa lovebird Marco memiliki kualitas bagus, dapat bersaing dengan lovebird-lovebird papan atas,” ucap Om Purbo.

Lantaran ingin gaconya yang terkenal, maka Om Purbo tetap memercayakan perawatan lovebird Marco kepada Om Pepi. “Dia kan sangat faham terhadap karakter dan kebiasaan Marco,” tambahnya.

Lovebird Marco siap tampil di Pakde Karwo Cup VII

Om Purbo siap menurunkan lovebird Marco dalam even nasional Pakde Karwo Cup VII di lapangan parkir kampus Ubaya, Surabaya (22/10). Selain Marco, beberapa gaco andalan juga bakal dibawa.

Rombongan tim SB Beton SF akan datang ke Surabaya menggunakan bus. Tak hanya itu, Om Purbo juga membuatkan seragam dan asesoris lainnya agarnya tim  terlihat kompak saat mengikuti lomba.

SB Beton SF
Tim SB Beton SF siap mengikuti even akbar Pakde Karwo Cup VII di Surabaya (22/10).

“Persiapan tim sudah matang, sambil berdoa agar SB Beton SF bisa menjadi juara umum dalam gelaran Pakde Karwo Cup,” tandas Om Purbo. (Galuh Candra)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.