Manfaat oplosan apel dan kroto untuk beberapa jenis burung kicauan

Oplosan apel dan kroto –Selama ini, pakan oplosan apel dan kroto sering digunakan untuk menggacorkan burung tledekan. Ternyata pakan ini juga bisa diberikan kepada beberapa jenis kicauan lainnya. Apa saja sih manfaatnya?

oplosan apel dan kroto
Oplosan apel dan kroto mempunyai beragam manfaat untuk burung kicauan.

Apel mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kondisi dan kesehatan burung. Adapun kroto memiliki kandungan protein tinggi. Nah, kombinasi keduanya tentu akan menghasilkan pakan tambahan yang kaya manfaat.

Dalam tulisan sebelumnya (silakan cek di sini), oplosan apel dan kroto terbukti mampu menjadikan burung tledeken makin rajin berbunyi. Ternyata parutan buah apel yang dicampur dengan kroto segar juga dapat diaplikasikan pada jenis burung kicauan lainnya.

Berikut ini manfaat oplosan apel dan kroto untuk beberapa jenis burung kicauan:

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Untuk burung pleci:

Burung pleci yang cenderung bersuara ngeriwik saja dapat dipancing mengeluarkan suaranya yang lantang jika rutin diberikan pakan oplosan apel dan kroto.

Cara penyajiannya untuk pleci adalah sebagai berikut:

  • 1/4 buah apel diparut, setelah itu diperas untuk dibuang airnya.
  • Hasil perasan dicampur dengan 1 sendok makan kroto segar yang bersih dari semut dan kotoran.
  • Pakan oplosan diberikan setiap hari, sampai terlihat ada perubahan dari penampilan dan suaranya.
  • Setelah burung mulai rajin berkicau, pakan oplosan cukup diberikan beberapa hari sekali.

Untuk burung anis merah

Oplosan apel dan kroto bisa membantu memulihkan kondisi burung anis merah yang stres dan macet bunyi. Pakan racikan diberikan setiap pagi, atau sebelum burung dimandikan.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, pemberian pakan oplosan harus disertai juga dengan perawatan lainnya seperti terapi.

Untuk burung kicauan lainnya

Banyak kicaumania yang rutin memberikan pakan oplosan apel dan kroto untuk burung-burung seperti trucukan, ciblek, prenjak, gelatik batu, dan cipo / sirtu.  Sebagian dari mereka mengaku, burung menjadi lebih aktif dan makin rajin bunyi setelah diberi pakan oplosan ini.

Untuk burung yang malas makan

Burung yang malas makan, misalnya kacer dan jenis burung lainnya, rentan mengalami kekurangan gizi. Tubuhnya menjadi kurus / nyilet, sehingga mudah terserang berbagai penyakit.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memulihkan kondisinya adalah memberikan oplosan apel dan kroto setiap hari. Pakan tambahan ini dapat meningkatkan stamina, menjaga kondisi, dan merangsang nafsu makannya.

Selain itu, pakan oplosan tersebut juga dapat membuat burung makin rajin berbunyi. Untuk hasil yang lebih maksimal, tambahkan multivitamin seperti BirdVit ke dalam pakan oplosan tersebut.

Manfaat oplosan apel dan kroto sudah banyak dibuktikan para kicaumania terhadap burung kesayangannya. Namun pemberian pakan racikan ini tidak akan memberi hasil memuaskan jika tidak disertai perawatan secara teratur.

Selain itu, karakter yang berbeda dari masing-masing burung juga menjadikan Anda harus mencari setelan dan pola rawatan yang tepat untuk bisa dikombinasikan dengan oplosan apel dan kroto tersebut.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.