Tips Om Agung (Pejaten BC) agar lovebird Robot Gedek makin konslet

Lovebird Robot Gedek –Sejumlah event organizer (EO) membuat aturan bahwa lovebird konslet hanya boleh main di kelas bebas aksi. Hal ini juga dialami lovebird Robot Gedek. Tapi sang pemilik, Om Agung (Pejaten BC Jakarta), tak mau mempersoalkan masalah tersebut. Yang penting jagonya tetap bisa tampil maksimal, syukur-syukur menjadi yang terbaik di kelasnya.

lovebird Robot Gedek
Om Agung (depan) bersama lovebird Robot Gedek, langganan juara kelas bebas aksi.

Meski baru berumur 10 bulan, lovebird Robot Gedek yang berkelamin jantan punya durasi ngekek lebih dari 2 menit. Sebagaimana lovebird konslet lainnya, Robot Gedek sering ngekek dengan mata terpejam, bahkan seperti tertidur pulas sambil bunyi.

Sebagai kicaumania, Om Agung hanya ingin memberikan perawatan terbaik untuk piaraannya, terutama bagaimana menyesuaikan dengan karakter serta kebiasaan atau kemauan burung.

Lovebird Robot Gedek memang punya karakter unik ketika bertemu lawan-lawannya di lapangan. Sesuai dengan namanya, lovebird warna hijau standar (josan) ini selalu menggeleng-gelengkan kepalanya saat ngekek panjang, tapi dengan mata terpejam seperti tertidur pulas.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Robot Gedek memang burung konslet. Kalau sudah bunyi sambil tertidur pulas, durasi ngekeknya bisa mencapai dua menit,” jelas Om Agung.

Lovebird Robot Gedek didampingi burung betina

Untuk membuatnya makin pulas, Om Agung memberikan treatment khusus, baik saat burung berada di rumah maupun beberapa sesi sebelum digantang. Misalnya menyediakan lovebird betina sebagai teman atau pasangan Robot Gedek.

Treatment seperti ini memang bukan hal baru di kalangan pemain lovebird. Dengan memberikan teman atau pasangan hidup, Robot Gedek merasa lebih nyaman. Dia pun makin “pulas” saat ngekek di samping burung betina.

Menurut Om Agung, penjodohan tersebut tidak untuk tujuan diternakkan, melainkan agar lovebird lebih gacor ketika dipisahkan saat dilombakan.

“Kalau mau dilombakan, saya tinggal mengambil Robot Gedek. Burung betinanya tetap di kandang, dan tidak ikut dilombakan. Begitu dipisah dari pasangannya, Robot Gedek akan rajin bunyi,” ujarnya.

lovebird Robot Gedek
Lovebird Robot Gedek (kiri) bercumbu bersama pasangannya sebelum naik gantang.

Adapun perawatan hariannya tidak jauh berbeda dari lovebird lainnya. Pakan hanya berupa milet putih polos. Sesekali diselingi jagung muda.

Aktivitas mandi dilakukan setiap hari. Usai mandi, burung dijemur sambil dianginkan tidak lebih dari satu jam, kemudian langsung dikerodong.

Hanya dengan perawatan sederhana inilah, lovebird Robot Gedek stabil di jalur juara. Hampir tiap pekan burung ini selalu meraih juara dengan EO berbeda-beda. Mulai dari New Bravo Enterprise Jakarta hingga  Garem Enterprise (Buncit Jakarta) dan Ciganjur Enterprise. (d’one)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.