Om Andry (B90 SF): Dari Tangerang Selatan siap jelajahi lintas-blok

Kiprahnya sebagai pemain burung kicauan memang baru seumur jagung. Namun Om Andry (B90 SF Tangerang Selatan) mampu membuktikan bahwa pendatang baru juga bisa berprestasi. Bahkan pada tahun pertamanya main ke lapangan, B90 SF mampu menjadi juara umum single fighter dalam even akbar Sien Ronny Cup 1 di Kota Malang, 12 November 2017.

logo B90 SF

Bukan hanya itu, B90 juga tampil sebagai juara umum SF dalam lomba burung berkicau Tobil Cup di Jogja, Minggu (31/12/2017). Hebatnya lagi, pada hari yang sama, B90 menjadi single fighter terbaik dalam even KWB di Semarang.

B90 SF Tangerang
B90 SF saat menjadi juara umum Tobil Cup di Jogja (31/12).

Artinya, kendati bermukim di Tangerang Selatan, kicaumania muda ini membuktikan dirinya mampu berprestasi di Blok Timur dan Blok Tengah.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Dia mengawali hobinya dengan bermain di kelas kenari. Saat itu dia mengibarkan bendera Buaran Uye SF Tangerang Selatan, yang kini berubah menjadi B90 SF.

Langkahnya untuk menjelajahi even lintas-blok juga mendapat dukungan dari beberapa pemain senior pada masing-masing blok. Di Blok Tengah, misalnya, dia bermitra dengan H Mansur (Muntilan).

B90 SF
Om Andry bersama trofi juara SF dalam even Sien Ronny Cup I (12/11).

Bagaimana dengan peluangnya tahun ini? Om Andry pun berharap, prestasi B90 SF makin cemerlang pada tahun 2018. Apalagi dia dan rekan-rekan B90 SF sudah menyiapkan sejumlah jagoannya untuk mengikuti berbagai even besar di Tanah Air.

Siap berburu burung-burung hebat di Tanah Air

Om Andry B90 SF
Om Andry B90 SF siap eksis di tahun 2018.

Dalam even Tobil Cup, B90 moncer bersama anis merah KG (hattrick), lovebird Babone, murai batu Batosay, dan kenari Diamond (standar kecil). Kemudian dalam even KWB di Semarang, tim ini sukses bersama lovebird Robot Gedeg (double winner) dan Condet.

Tahun ini, B90 siap berburu burung-burung hebat di Tanah Air, khususnya di kelas kenari. Diharapkan, tim ini makin eksis di kelas lovebird, kenari, murai batu, anis merah, dan beberapa jenis burung kicauan lainnya.

Om Andry
Om Andry bersama Bang Boy.

Beberapa kontes akbar yang dibidiknya tahun ini antara lain Jokowi Cup (11/3), Soeharto Cup (25/3), hingga Presiden Cup (Oktober 2018) yang menjadi salah satu target utamanya. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.