Even akbar KLI Cup 6 di Surabaya (16-19 Agustus 2018): Dari seminar internasional, kontes (singing, beauty) hingga free flight

Even akbar tahunan KLI Cup 6 akan digelar selama empat hari (16-19 Agustus 2018) di Surabaya. Berbagai kegiatan telah disiapkan panitia yang diketuai Om Lalang Kibar. Mulai dari seminar lovebird tingkat internasional, aneka kontes lovebird, hingga bakti sosial.

Seminar lovebird tingkat internasional

Seminar lovebird internasional digelar di Hotel Aria Centra, 16-18 Agustus 2018. Pembicaranya tidak tanggung-tanggung, yakni Mr Dirk Van Den Abeele, salah seorang ornitholog asal Belgia yang dikenal pula sebagai pakar genetika lovebird.

Abeele merupakan pendiri Ornitho-Genetics VZW yang mengkhususkan pada penelitian genetika, evolusi, dan taksonomi. Dia sudah menerbitkan sembilan buku tentang lovebird. Salah satu bukunya, Lovebird Compendium, menjadi referensi wajib bagi para lovebird mania di seluruh dunia.

Menurut panitia KLI Cup 6, kuota 100 orang untuk mengikuti seminar ini sudah penuh. Panitia masih membuka kuota kedua. Sebelum kehabisan tiket, segera mendaftar ke Lefri (0858-5495-0999).

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
Dirk Van Den Abeele
Seminar lovebird internasional bersama Mr Dirk Van Den Abeele

Kegiatan bakti sosial

KLI mengadakan program ternak lovebird untuk panti asuhan berkelanjutan. dari panti asuhan yang satu ke panti asuhan lainnya. Harapannya, panti asuhan memiliki kemandirian finansial dari hasil beternak lovebird. Info lebih lanjut, hubungi Abah Mirza (0812-1721-222).

Lovebird singing contest

Lovebird singing contest akan berlangsung di parkir timur Delta Plaza, Jl Pemuda 31 Embong Kaliasin, Surabaya, Minggu 19 Agustus 2018, mulai pukul 09.00.

Panitia membuka lima kelas yang terdiri atas 52 sesi, atau terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan lovebird singing contest di Indonesia. Panitia menggunakan dua lapangan, masing-masing digunakan untuk memainkan 26 sesi.

Doorprizenya berlimpah, antara lain 2 unit sepeda motor. Sebelum kehabisan, segera amankan tiket Anda dengan menghubungi Lilis (087-85-4444-711). Info lomba, hubungi Om Taufik (0822-3374-2008).

KLI Cup 6

Lovebird beauty contest

Panitia membuka tiga kelas. Kelas utama (tiket Rp 150.000) khusus fischeri opaline. Hadiah juara 1 Rp 1,5 juta.

Kelas dengan harga tiket Rp 100.000 terdiri atas junior fischeri, junior exhibition, fischeri green, fischeri mutasi, personatus green, personatus blue, lilianae, black cheeked, pied eyering, turquoise (parblue), roseicollis (LF), dan wild color. Juara 1 mendapat uang pembinaan Rp 1 juta.

Kelas dengan harga tiket Rp 60.000 terdiri atas junior ring KLI, ring KLI dewasa, pastel, dan roseicollis (non LF). Juara pertama memperoleh uang pembinaan Rp 600.000.

Kontes kecantikan lovebird bisa menjadi referensi bagi para lovebird lovers mengenai kriteria burung jawara. Apalagi sejumlah lovebird papan atas dari berbagai daerah di Indonesia bakal mengikuti KLI Cup 6. Info selengkapnya, hubungi Om Niawan (0812-3088-1651).

KLI Cup 6

Free flight lovebird contest

Untuk pertama kali di Indonesia, akan digelar free flight contest khusus lovebird. Pendaftaran gratis. Info lebih lanjut, hubungi Om Raden Angga (081-333-848-332).

Jadwal lomba burung, latpres, atau latber ini bisa diunduh pada Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.