Peacock BC Gresik: Masih seumur jagung, prestasi sudah melambung

Umur Peacock BC (PBC) Gresik relatif masih seumur jagung, lantaran baru berdiri dua tahun lalu. Namun prestasinya sudah melambung. Berbagai even nasional seperti Piala Presiden Jokowi di Bogor (11/3) dan Piala Raja 2017 di Candi Prambanan pernah dimenanginya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Peacock BC
Peacock BC (PBC) memborong trofi juara dalam even akbar Piala Raja 2017.

Tak heran apabila Peacock BC termasuk salah satu klub yang cukup disegani di Blok Timur. Tim yang dipimpin Abah Winarno (kerap disapa Abah Win) ini bermarkas di Desa Dadap Kuning, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Gaco-gaco andalannya antara lain Ongis Nade (kenari), New Armada, Basudewa, Sangkuriang (murai batu), Rawa Rontek (cendet), Sri (lovebird), AK 47, Navas (kacer), dan Paijo (ciblek).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Kenari Ongis Nade
Kenari Ongis Nade andalan PBC Gresik juara 1 dan 3 di Piala Raja 2017.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam even akbar Piala Presiden Jokowi, Peacock BC ditunjuk langsung oleh Bang Boy untuk menjadi Duta Piala Presiden Jokowi. “Ini merupakan kehormatan besar bagi tim kecil seperti PBC,” ujar Abah Win merendah.

PBC tidak pilih-pilih even. Bahkan tim ini rajin mengikuti latber dan latpres lokal, untuk menjalin tali silaturahmi dengan para kicaumania lainnya. “Melalui hobi burung, kita punya banyak saudara. Misi utama PBC adalah mencari kawan,” sambung Abah Win.

PBC
PBC juga memborong trofi dalam even Piala Presiden Jokowi di Bogor, 11 Maret 2018.
Abah Win
Abah Win, pimpinan PBC, menerima penghargaan dari Bang Boy.

Gelar pertemuan rutin setiap Sabtu

Untuk menjaga kekompakan personel PBC, Abah Win rutin mengadakan pertemuan di markasnya setiap Sabtu. Dalam pertemuan dibahas berbagai hal mulai kendala perawatan burung, kondisi gaco yang akan dilombakan, hingga briefing di lokasi lomba.

“Kita selalu mengadakan konsolidasi sesama anggota, supaya saat di lapangan semua anggota sudah memiliki tugas yang jelas,” ujar Kaji Cemeng, korlap PBC.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kaji Cemeng
Kaji Cemeng bersama trofi kemenangan di Piala Raja 2017.

Klub burung yang logonya bergambar burung merak ini sudah menyiapkan agenda mengikuti even-even penting. Antara lain Piala Raja, Presiden Cup V, Piala Pakde Karwo, dan Piala Jawa Timur.

lovebird Sri
Peacock BC saat moncer bersama lovebird balibu Sri di Gresik Cup 1, Minggu (19/8).
kiprah kicaumania
Abah Win bersama Om Budi selalu jalin komunikasi demi kekompakan PBC.
PBC Gresik
Para personel PBC berbagi takjil saat Ramadhan lalu.

Bahkan Abah Win telah menyiapkan sangkar ukir khusus bermotif burung merak bagi gaco-gaco PBC yang akan mengikuti berbagai even nasional tersebut. (Endar)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.