Kacer The Zarrot dan balibu Digital double winner di Piala Kajari Prabumulih

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Kacer The Zarrot besutan Om Ferri (Bolehlah SF Lampung) dan lovebird balibu Digital orbitan Genesis SF Palembang menjadi bintang dalam lomba burung berkicau Piala Kajari Prabumulih di Taman Kota Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Minggu (7/10).

Piala Kajari Prabumulih
Piala Kajari Prabumulih: Kelas murai batu full gantangan.

Kemenangan kacer The Zarrot ini sekaligus mengantarkan Bolehlah SF Lampung tampil sebagai juara umum single fighter. Adapun gelar juara umum bird club diraih PKB BC dari Palembang.

Even akbar ini merupakan kerja bareng antara BnR Prabumulih, Pandawa BC, serta Kejaksaan Negeri Prabumulih. Selain lomba burung, panitia juga menggelar pameran bonsai yang berlangsung sejak Jumat (5/10).

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, M Husein Admaja SH MH. Kajari bersama Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya sempat berkeliling melihat-lihat pameran bonsai. Setelah itu, Kajari kembali ke arena lomba burung dan menyaksikan jalannya lomba sampai selesai.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya (baju batik) dan Kepala Kejaksaan Negeri, M Husein Admaja SH MH (kanan), memantau langsung pameran bonsai.

BnR Prabumulih dan Pandawa BC saat ini dipimpin Om Yulianto. Dalam lomba tersebut, Om Yulianto bertindak sebagai ketua pelaksana. Penilaian lomba dipercayakan kepada Tim Juri BNR dari Jawa dan juri-juri BNR terbaik di Sumatra.

Yang menarik, peraturan BnR Line diterapkan dalam Piala Kajari Prabumulih. Ya, ini kali pertama BnR Line diterapkan dalam lomba burung kicauan di wilayah Sumatera Selatan.

BnR Line
BnR Line untuk kali pertama diterapkan di Sumatera Selatan.

BnR Line adalah garis batas sebelum memasuki area gantangan. Pada garis ini, setiap peserta wajib membuka kerodong sangkar. Dengan demikian, begitu memasuki area gantangan, para peserta tidak saling menunggu dan harus segera gantang.

Lomba burung kicauan Piala Kajari Prabumulih tak hanya diikuti para kicaumania di Kota Prabumulih, tetapi juga daerah lain di Sumatera Selatan. Antara lain Palembang, Baturaja, Pagar Alam, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), dan Muara enim. Peserta dari luar provinsi pun ada, misalnya Lampung.

Piala Kajari Prabumulih
Kajari Prabumulih, M Husein Admaja SH MH. menyaksikan lomba hingga selesai.

Bahkan gelar juara umum single fighter diraih Bolehlah SF dari Lampung, setelah mengumpulkan 450 poin. Tim ini moncer melalui aksi kacer The Zarrot besutan Om Ferri yang meraih double winner.

hasil lomba burung
Piala Kajari Prabumulih: Suasana lomba di kelas kacer.

Kacer The Zarrot menjuarai kelas utama Kajari, mengalahkan Meteor milik Bung Tomo (Lori SF) serta Dewa Serayu besutan Om Selamet Ranau (Danau Ranau).

Kelas Intel juga dimenangi The Zarrot. Juara kedua dan ketiga diraih kacer Panglima Silampari koleksi Om Zulham (Brother BC) dan Mimpi andalan Om Bagus Adi (Kaza SF).

Piala Kajari Prabumulih

The Zarrot sebenarnya berpeluang mencetak kemenangan hattrick. Sayangnya, saat berlaga di Kelas Datun, The Zarrot harus puas di posisi kedua. Juara pertama diraih kacer Mimpi, sedangkan urutan ketiga ditempati kacer Anak Ajaib milik Om Dikiy (Gunter SF).

lomba burung di Prabumulih
Kelas lovebird juga full gantangan.

Bintang lainnya dalam Piala Kajari Prabumulih adalah lovebird balibu Digital. Jagoan milik Mr Genesis (Genesis SF Palembang) ini menjuarai dua dari empat sesi yang dilombakan.

Digital berhasil menjuarai Kelas Datun dan Intel. Namun di Kelas Pidsus A, Digital harus puas di posisi kedua di bawah lovebird FQU milik Om Alfaro (SHK SF). Kelas Pidsus B dimenangi lovebird Extra Joss milik Om Sarpin (Rama Prabu BC).

daftar juara lomba burung

PKB BC tampil sebagai juara umum bird club setelah mengoleksi 650 poin. PKB merupakan singkatan dari Palembang Kicau Bersatu.

Tim ini meraih tujuh trofi juara pertama, antara lain melalui murai batu Ruby orbitan Om Ondel / Mr D, serta lovebird Neo milik Om Beny dan Koplo besutan Mt Tian.

Gaco lain PKB BC yang sukses meraih juara 1 adalah kenari Wolgram milik Om Ahmad, ciblek Yakuza milik Om Ahmad, serta pleci Gotik dan Rooling Door koleksi NV88.

PKB BC Palembang
Kajari Prabumulih menyerahkan trofi juara umum bird club kepada PKB BC Palembang.
Bolehlah SF Lampung
Bolehlah SF Lampung juara umum single fighter.

Di akhir gelaran lomba, panitia melakukan penarikan undian doorprize berupa trotol murai batu dari Ring Fido, lovebird trah dari ring SYD Prabumulih, puluhan aksesoris burung, serta produk elektronik dari beberapa sponsor seperti Apri Wahyudi, Sepri Cow, dan Santoso.

daftar juara lomba burung
Penarikan undian doorprize di akhir lomba.

Kajari Prabumulih,  M Husein Admaja SH MH, merasa puas menyaksikan lomba burung yang berjalan meriah dan tertib hingga rampung. Mewakili semua kru panitia dan tim juri, Pak Kajari mengucapkan terima kasih kepada para kicaumania maupun sponsorship yang telah mendukung kesuksesan acara ini. (Deejay)

hasil lomba burung
Peserta menyemangati gaconya berlaga, namun tetap tertib hingga akhir lomba.
Piala Kajari Prabumulih
Om Yulianto (membelakangi lensa), ketua BnR Prabumulih dan ketua Pandawa BC, memimpin briefing tim juri BnR dari Jawa dan Sumatera.
hasil lomba burung
Tim Juri BnR dari Jawa dan Sumatera memberi penilaian di kelas lovebird.

Galeri Gambar Para Juara | Hasil Lomba Piala Kajari Prabumulih

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.