7371 Team Indonesia: Rajin berlomba tanpa ambisi juara

Iklan gratis jual beli burung di sini

Kehadiran 7371 Team Indonesia menjadi perhatian tersendiri bagi para kicaumania lainnya saat mengikuti lomba burung berkicau Anjasmoro LA Cup 1 di Lamongan, Minggu (9/12). Pasalnya, tim yang dipimpin Om Thjin An-an (ketua) dan Tante Lely (penasihat) ini hadir dalam rombongan besar berjumlah 70 personel.

7371 Team Indonesia
70 personel 7371 Team saat menghadiri even Anjasmoro LA Cup 1 di Lamongan (9/12), dikawal Tante Lely (tengah, pegang trofi).

Sebenarnya, para personel yang hadir itu baru 0,02% dari jumlah anggota aktif 7371 Team Indonesia. Wow! Ya, saat ini 7371 Team Indonesia mempunyai 3.170 orang anggota aktif. Mereka berhimpun dalam belasan korwil yang tersebar di Indonesia, antara lain:

  • Blok Timur: Surabaya, Sidoarjo, Blitar, Gresik, Mojokerto, Bojonegoro, Jombang, Tuban, dan Jember.
  • Blok Tengah: Brebes.
  • Blok Barat: Tasikmalaya dan Cirebon
  • Pulau Bali: Denpasar dan sekitarnya.
  • Pulau Sumatera: Bangka-Belitung dan Pekanbaru.
Tante Lely
Tante Lely dan Om Thjin An-an kompak mengawal 7371 Team Indonesia.

“Awalnya, kami ini merupakan single fighter yang terbentuk pada 10 Maret 2016. Tetapi karena anggotanya terus bertambah, akhirnya diubah menjadi 7371 Team Indonesia pada tanggal 6 April 2017,  dan berbasis di Kota Malang,” kata Om Thjin An-an.

TBB bikin burung ngos jadi joss
7371 Team
Rame-rame ngeluruk ke even nasional Presiden Cup V di Jakarta.

Untuk menjaga kekompakan tim, komunitas ini rutin mengadakan kopdar sekaligus lomba burung berkicau. Hampir setiap pekan, tim ini juga rajin menghadiri berbagai even di sejumlah daerah. Beberapa even akbar yang pernah diikuti antara lain Piala Radja, Presiden Cup, Pakde Karwo Cup, dan Piala Jawa Timur.

Cara mudah dapatkan file omkicau
7371 Team
7371 Team saat mengikuti lomba burung berkicau Piala Jawa Timur di Surabaya.

Rajin berlomba, tanpa ambisi juara

“Kehadiran kami dalam setiap lomba hanya sekadar silaturahmi antaranggota atau dengan para kicaumania lainnya. Itu tujuan utamanya, tanpa punya ambisi menjadi juara,” kata Tante Lely kepada omkicau.com saat bertemu di gelaran Anjasmoro LA Cup 1.

7371 Team Korwil Bali
Beberapa personel 7371 Team Korwil Bali.

Kalau mengadakan kopdar, banyak personel 7371 Team yang mengajak keluarganya. Suasana pun menjadi gayeng, menyenangkan, dan penuh rasa kekeluargaan.

Rencananya, tutur Om Thjin An-an, timnya akan mengadakan lomba burung berkicau bertajuk Anniversary 7371 Team Indonesia. Lomba digelar di Gantangan Dewa 99, Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

7371 Team Indonesia

“Jika tak ada aral-melintang, gelaran Anniversary 7371 Team akan diselenggarakan Minggu 17 Maret 2019. Mohon doa dan dukungan dari rekan-rekan kicaumania Nusantara, agar even ini dapat berjalan lancar dan sukses,” tandasnya. (Endar)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini