39 Polres, Polresta, dan Polrestabes siap sukseskan Piala Kapolda Jawa Timur

Kontak Whatsapp Om Kicau? Klik ini (akan dibalas begitu ada sempat).

Lomba burung berkicau Piala Kapolda Jawa Timur tak hanya mendapat dukungan dari para kicaumania Indonesia. Even akbar ini juga mendapat dukungan langsung dari 39 polres, polresta, dan polrestabes di Provinsi Jawa Timur.

Piala Kapolda Jawa Timur
Para punggawa Radjawali Indonesia Wilayah Jawa Timur dan Polda siap sukseskan even akbar Piala Kapolda Jawa Timur.

Dukungan yang mengalir dari berbagai pihak ini membuat panitia lomba yang digawangi Radjawali Indonesia (RI) Wilayah Jawa Timur makin bersemangat untuk menyajikan even yang berkelas. Piala Kapolda Jawa Timur akan dihelar di Lapangan Mapolda Jatim, Jl Ahmad Yani 116 Surabaya, Minggu 14 April 2019.

Tim panitia memang makin gencar melakukan sosialisasi, salah satunya melalui pemasangan banner di seluruh jajaran polres, polresta, dan poltabes di Provinsi Jawa Timur.

TBB bikin burung ngos jadi joss

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan makin banyak peserta dari luar Surabaya yang bakal meramaikan Piala Kapolda Jawa Timur, sekaligus menikmati keindahan Kota Pahlawan,” tutur Om Welly, pembina RI Wilayah Jatim.

Pengin download semua file suara burung di web ini tetapi tidak ada waktu? Tim Om Kicau siap membantu Anda. Silakan cek artikel bantuan ini.
lomba burung di Surabaya
Pemasangan banner Piala Kapolda Jawa Timur di Polres Madiun.

Selain itu, panitia juga gencar menyebarkan brosur di berbagai lokasi gantangan di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, Jombang, Mojokerto, dan beberapa kota lainnya.

Piala Kapolda Jawa Timur diselenggarakan pada masa tenang mendekati pemilu pilpres (H-3) dengan tujuan menetralkan suasana, serta menciptakan iklim yang kondusif pascakampanye pemilu.

“Melalui hobi burung kicauan, kita bisa menyatukan semua elemen masyarakat, salah satunya lomba burung berkicau ini. Semoga even ini bisa membantu colling down kondisi pascakampanye, sekaligus berharap agar pemilu berjalan sukses,” ungkap Ditintelkam Polda Jatim, Ipda Handoko.

Rencana lomba akan dibuka langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi. Ini  kesempatan unik bagi masyarakat umum dan peserta yang ingin mendapat pengalaman mengikuti apel bersama di Mapolda Jawa Timur.

Piala Kapolda Jatim
Pemasangan banner Piala Kapolda Jawa Timur di Polres Trenggalek.

Lovebird dewasa maksimal 2.800 poin

Dalam penilaian lovebird dewasa, Radjawali Indonesia memberikan batas maksimal poin, yaitu 2.800 poin, dengan waktu penilaian selama 7 menit dan setiap juri menilai empat ekor burung.

Lovebird yang ngekek selama 1 menit akan mendapat 4 stik merah (1 stik merah = 15 detik / 100 poin). Dengan demikian, apabila lovebird ngekek tanpa berhenti selama 7 menit akan mendapat 28 stik merah, dengan jumlah poin 2.800.

Lovebird dewasa yang poinnya melebihi ketentuan tersebut akan terkena diskualifikasi. Tetapi untuk lovebird paud tidak diberlakukan batasan poin.

“Pembatasan poin diberlakukan agar persaingan lebih kompetitif dan para pemula tak perlu minder melawan gaco-gaco lainnya. Selain itu, sistem stik lebih akurat dan transparan,” ujar Ketua Radjawali  Indonesia DPC Jatim 1.

Penerapan sistem lampu start

Sistem lampu start bukanlah hal baru bagi kalangan kicaumania. Salah satu fungsi lampu start adalah untuk mendisiplinkan para peserta agar bisa menggantang burung secara bersama, dan tanpa harus saling tunggu.

jadwal lomba burung
Polres Bangkalan siap kirim puluhan kicaumania setempat ke Piala Kapolda Jawa Timur.

Lampu warna hijau menandakan peserta mulai memasuki tenda gantangan. Lampu kuning berarti peserta bersiap menggantangkan burung. Lampu merah berarti burung sudah naik di gantangan dan peserta harus keluar dari area gantangan.

Peserta yang mengantang tepat lampu merah menyala langsung memperoleh bendera start sebagai salah satu syarat masuk nominasi koncer 3 besar.

“Peserta yang terlambat menggantangkan burungnya tidak akan mendapatkan bendera start, dan tidak bisa masuk nominasi 3 besar, meskipun kinerja burung bagus,” tambah Om Imron.

Brosur Lomba Piala Kapolda Jawa Timur

Informasi selengkapnya mengenai lomba burung berkicau Piala Kapolda Jawa Timur bisa dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, silakan hubungi Om Kurniawan (WA / SMS / HP: 0823-3346-6883).

Piala Kapolda Jawa TimurPiala Kapolda Jawa Timur

Setelah memesan tiket, peserta wajib melakukan transfer pembayaran ke Bank BCA No Rekening 152 067 8880 a/n Setiawan. Selanjutnya, bukti transfer dikirim via WA milik Om Kurniawan. Jika 2 x 24 jam pemesan tidak mengirim bukti transfer via WA, maka pesanan tiket dibatalkan. (Endar)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Kontak Whatsapp Om Kicau? Klik ini (akan dibalas begitu ada sempat).

-- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini