Piala Ketua DPR-RI, Minggu 15 September 2019: Undang tiga menteri, komunitas burung, dan asosiasi peternak burung

Iklan gratis jual beli burung di sini

Sobat-sobat kicaumania perlu menghadiri lomba burung berkicau Piala Ketua DPR-RI yang akan digelar di halaman Gedung DPR-RI, Jl  Gatot Subroto No 1 Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 15 September 2019. Tiga menteri dijadwalkan hadir sekaligus berbincang-bincang dengan para kicaumania dan penangkar burung.

Piala Ketua DPR-RI
Mr Prio Sutrisno (kiri) saat audiensi dengan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo SE MBA (tengah).

Ketiga menteri yang dijadwal hadir adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc), Menteri Pariwisata (Dr Ir Arief Yahya MSc), serta Menteri Koperasi dan UKM (Drs Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga).

Even yang dikemas Radja Company dan Kicau Mania (KM) ini akan dibuka langsung oleh Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo SE MBA. Panitia lomba burung berkicau Piala Ketua DPR-RI juga mengundang Asosiasi Peternak Burung dan Unggas Indonesia (APBUI) serta asosiasi lain dan sejumlah komunitas burung di Indonesia.

TBB bikin burung ngos jadi joss

“Dengan even ini, semoga masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya tentang dunia penangkaran dan  pelestarian burung berkicau di Indonesia. Kita bisa saling silaturahmi tanpa memandang status dan kepentingan, serta menciptakan lomba yang nyaman dan bermartabat,” ungkap Ketua KM, Om Wisnu Muhammad Daya.

Voer jangkrik luar biasa

Menurut Om Prio Sutrisno, owner Radja Company, antusias kicaumania untuk mengikuti Piala Ketua DPR-RI memang sangat tinggi. Begitu brosur diluncurkan, pemesanan tiket mengalir deras. “Karena tingginya minat peserta, panitia menambah jumlah lapangan dari dua menjadi tiga,” kata Om Prio.

Panitia membuka delapan kelas, dengan harga tiket mulai dari Rp 70 ribu (Kelas Suara Publik) hingga Rp 5 juta (Kelas Radja Company).

Kelas utama Radja Company khusus melombakan murai batu, dengan jumlah peserta maksimal 25 gantangan dan wajib menggunakan sangkar Radja. Juara pertama mendapat hadiah berupa trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta. Juara 2 dan 3 memperoleh uang pembinaan masing-masing Rp 25 juta dan Rp 13 juta, plus trofi.

Kelas Ohara (Rp 1 juta) terdiri atas murai batu dan murai batu ring. Juara 1 mendapat trofi dan uang pembinaan Rp 20 juta. Kelas ini juga mewajibkan penggunaan sangkar Radja.

Kelas RGN (Rp 500 ribu; wajib sangkar Radja) melombakan lovebird umum, cucak hijau, serta kacer. Juara pertama mendapat trofi dan uang pembinaan Rp 7 juta.

Kelas Bio Kristal (Rp 300 ribu; sangkar bebas) terdiri atas murai batu, murai batu ring, kacer, lovebird umum, cucak hijau, kenari standar bebas, kenari standar kecil, dan anis merah. Juara 1 memperoleh trofi dan uang pembinaan Rp 4 juta.

Empat kelas lainnya yang dilombakan dalam Piala Ketua DPR-RI adalah Radja Milet (tiket Rp 200 ribu, hadiah juara 1 Rp 3 juta), Nusantara (Rp 100 ribu, juara 1 Rp 1,2 juta), Pancasila (Rp 100 ribu, juara 1 Rp 2 juta), dan Suara Publik (Rp 70 ribu, juara 1 Rp 800 ribu).

Piala Ketua DPR-RI

Juara umum bird club (BC) dan single fighter (SF) pun akan memperoleh penghargaan yang menarik, yakni trofi eksklusif serta uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 1 juta.

Piala Ketua DPR-RI

Brosur Lomba Piala Ketua DPR-RI

Informasi selengkapnya tentang lomba burung berkicau Piala Ketua DPR-RI bisa dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi via WA 0812-2492-6303, kemudian ketik pesan dengan format:

Nama pemesan – Kelas yang dipesan – Jumlah tiket yang dipesan

Selanjutnya, lakukan transfer pembayaran ke Bank BJB No Rek 0092974677001 a/n Priyo Sutrisno. Apabila dalam waktu 1×24 jam setelah pemesanan tiket tidak melakukan transfer, maka pemesanan tiket dianggap hangus.

Piala Ketua DPR-RI

Jadwal lomba burung, latpres, atau latber ini bisa diunduh pada Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini