20th Anniversary Dewa 99: Murai batu Pendekar nyeri, Duta Khofifah Cup 1 dan 911 SF juara umum

Kontak Whatsapp Om Kicau? Klik ini (akan dibalas begitu ada sempat).

911 SF pimpinan Abah Hudan kembali berprestasi. Setelah memborong 16 trofi di Piala Raja, 911 SF sukses meraih juara umum single fighter dalam lomba burung berkicau 20th Anniversary Dewa 99 di Gantangan Dewa 99, kawasan Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Gelaran spesial ini berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (14/9) dan Minggu (15/9).

20th Anniversary Dewa 99
20th Anniversary Dewa 99: Suasana penjurian murai batu.

Kemenangan 911 SF yang dikoordinasi Om Taufik Wibisono ini antara lain berkat kinerja hebat murai batu Pendekar. Gaco andalan Abah Hudan ini menjuarai dua sesi, masing-masing Kelas Dewa Ceria dan Dewa Mania.

Turun di Kelas Dewa Ceria, murai batu Pendekar bersaing ketat menghadapi Bodrex besutan H Indra (Aphatice SF) serta Sredex, gaco lain milik Abah Hudan. Di Kelas Dewa Mania, Pendekar menang atas murai batu Halilintar milik Om Dwi Jalu (Jalu SF) dan Jangkar Sakti kepunyaan Om Bambang Honda Surabaya (BHS BF).

TBB bikin burung ngos jadi joss
murai batu pendekar
Penampilan sangar murai batu Pendekar andalan Abah Hudan (911 SF).

Selain itu, Pendekar juga menempati peringkat empat di Kelas Ring B Dewa Mania. Yang lebih hebat lagi, Pendekar dinobatkan sebagai murai batu terbaik dalam even 20th Anniversary Dewa 99.

Voer jangkrik luar biasa

Gelar juara umum bird club diraih Duta Khofifah Cup 1. Ini kemenangan beruntun tim yang dimotori Om Ipunk dan kawan-kawan. Pekan sebelumnya, tim ini juga meraih juara umum bird club dalam even kolosal Piala Raja 2019.

Salah satu gaco andalan Duta Khofifah Cup 1 adalah lovebird Yank 86 koleksi H Samsul 86. Burung ini mendominasi kelas lovebird loss di hari kedua, dengan meraih juara 1, 1, dan 3. Sebelumnya, Sabtu (14/9), Yank 86 meraih juara 2 dan 3 di kelas lovebird loss. Saat itu, Om Samsul memperkuat STMJ 86 Magelang.

Lovebird Cakil andalan Om Erik (Langgeng Mulya SF) juga tampil menawan. Gaco ini menjuarai Kelas Loss B, unggul atas lovebird Janoko milik H Ulum (Mr Kunam) serta Yank 86. Pada Kelas Loss A, Cakil berada di posisi kedua di bawah Yank 86.

Lovebird Cakil
Lovebird Cakil milik om Erick gunakan sangkar kustom full mika.
Langgeng Mulya SF
Langgeng Mulya SF sukses bersama lovebird Cakil, Israel, dan Dubay.

Salah satu inovasi Dewa 99 dalam even kali ini adalah membuka Kelas Lovebird P2 Penyisihan. Babak penyisihan terdiri atas empat sesi, yang semuanya full gantangan. Juara 1-10 setiap sesi melenggang ke babak final.

lovebird Mabok
Lovebird Mabok andalan Abah Heri Aqila (MPS SF) dan Abah Sakri juara 1 Kelas Dewasa M2.

Juara pertama di Final lovebird P2 adalah Israel milik Om Erick (Langgeng Mulya SF). Juara kedua dan ketiga diraih lovebird Mariyuana milik Om Aris Excellent BF (Duta Wali Kota Jogja) dan Safira andalan H David Kartini (Duta Khofifah Cup 1).

Anniversary Dewa 99
Pemenang babak final Lovebird P2.

“Kami puas dengan kualitas penjurian Dewa 99, terutama kelas lovebird. Sayangnya, salah satu gaco kami Nuklir tidak tampil maksimal, karena kondisinya memang kurang prima,” kata Om Aris Excellent yang hanya menurunkan dua gaco andalannya: Nuklir dan Mariyuana.

Om Aris Excellent
Om Aris Excellent (berdiri, 3 dari kanan) tampilkan lovebird Mariyuana. Usai lomba, burung ditake-over kicaumania asal Sumenep.

Persaingan ketat terjadi di kelas kacer yang digelar tiga sesi. Black Mamba dan Guntur saling berebut kemenangan. Hasilnya, Black Mamba milik H Amir (Duta Wali Kota) meraih gelar double winner.

Kacer Black Mamba menjuarai Kelas Kicau Ceria, disusul Guntur besutan Abah Hanafi dan Manggala andalan Om Lulun (Duta Khofifah Cup 1).

Kelas Dewa Mania dimenangi kacer Guntur, mengungguli Black Mamba serta The Rock besutan Om Yoyon (BIR). Black Mamba meraih gelar keduanya di Kelas Silaturahmi, disusul Suara Emas orbitan H Agus Notaris GF (Duta Khofifah Cup 1) serta Guntur.

Kacer Guntur
Kacer Guntur milik Abah Hanafi tampil menggelegar di even 20th Anniversary Dewa 99.
Abah Hanafi
Om Sugeng, Abah Hanafi, dan Om Rohman orbitkan kacer Guntur.

Secara umum, gelaran 20th Anniversary Dewa 99 yang digagas Om Didin Dewa, Om Bambang Dewa, Om Amak, dan Om Yanto ini berlangsung sukses, diikuti 1.750 peserta. (Endar)

911 SF
911 SF juara umum single fighter.
Duta Khofifah Cup 1
Duta Khofifah Cup 1 juara umum bird club.
20th Anniversary Dewa 99 Sidoarjo
Trofi spesial 20th Anniversary Dewa 99 Sidoarjo.

Hasil Lomba Hari Sabtu (14/9) | Hasil Lomba Hari Minggu (15/9) | Galeri Gambar

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Kontak Whatsapp Om Kicau? Klik ini (akan dibalas begitu ada sempat).

-- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini