Lovebird Singing Contest KLI Tangerang Cup 2, Minggu 19 Januari 2020

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Even akbar KLI Tangerang Cup 2 akan digelar di Mall Bale Kota Tangerang, Minggu 19 Januari 2020, mulai pukul 09.00. Ada dua kontes di sini, yakni lovebird singing contest dan lovebird beauty contest.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Posting kali ini khusus membahas lovebird singing contest, sedangkan lovebird beauty contest akan dijelaskan pada posting terpisah. Panitia KLI Tangerang Cup 2 membuka enam kelas lovebird singing contest, yang terdiri atas 29 sesi.

Kelas utama ABF Tangerang (tiket Rp 250.000) melombakan lovebird fighter dan umum. Juara 1 akan mendapat hadiah berupa trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta + bonus Rp 2 juta. Bonus cair jika jumlah peserta mencapai 51 gantangan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Kelas Cobalt (Rp 150.000) terdiri atas lovebird fighter (2 sesi), umum (1), dan balbu (1). Juara pertama memperoleh trofi dan uang pembinaan Rp 2 juta + bonus Rp 1 juta.

Kelas CBT (Rp 100.000) melombakan lovebird umum (2 sesi), balibu (2), fighter (1), dan fighter ring KLI (1). Juara 1 mendapat trofi dan uang pembinaan Rp 1,2 juta.

Tiga kelas lainnya yang dilombakan dalam Lovebird Singing Contest KLI Tangerang Cup 2 adalah KLTS (Rp 80.000, juara 1 Rp 1 juta), Pelita (Rp 50.000, juara 1 Rp 800.000), dan Noin (Rp 30.000, juara 1 Rp 500.000).

 

Lovebird Singing Contest KLI Tangerang Cup 2 bakal digelar di halaman (outdoor) Mall Bale Kota Tangerang, Minggu 19 Januari 2020.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Untuk penjurian ditangani langsung oleh KLI, dengan menggunakan pakem KLI. Berikut ini penjelasan mengenai jenis lovebird suara yang dikonteskan:

Jenis lovebird yang dilombakan

  • Kelas Fighter: Diikuti lovebird fighter dengan kriteria Fighter yang sudah ditentukan dan disepakati bersama. Misalnya burung respon terhadap lawan, sayap menyilang, bunyi / ngekek sambil menekan / menyerang lawan, dan sebahainya. Jika lovebird non-fighter tampil di kelas ini, panitia langsung melakukan diskualifikasi.
  • Kelas Umum: Diikuti lovebird non-fighter (komunitas lain menyebutnya lovebird konslet) yang asyik sendiri bunyi tanpa peduli lawan atau mencari lawan
  • Kelas Exotic: Kelas ini untuk mengakomodasi peternak / penggemar lovebird warna. Jenis lovebird warna yang diperbolehkan tampil adalah pied (blorok), fischeri opaline (biola), turquoise (parblue), euwing, half sider, dan fallow. Di luar jenis tersebut akan terkena diskualifikasi.
  • Kelas Roseicollis (Non-Klep): Kelas ini untuk mengakomodasi para peternak dan penggemar lovebird non-klep atau Roseicollis, agar masyarakat tahu bahwa lovebird jenis ini tak hanya indah dari aspek warna, tetapi juga bisa untuk singing contest.
    Lovebird non-klep hybrid yang kita kenal dengan nama barong (persilangan klep x non-klep) tidak diperbolehkan tampil di kelas ini. Jika melanggar, peserta akan terkena diskualifikasi.
    Saat ini non-klep ngekek dimotori NOIN (Nonklep Ngekek Indonesia) yang sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Pakem non-klep memiliki hitungan ketukan yang disamakan dengan balibu.
  • Kelas Ring: Kelas ini untuk mengakomodasi peternak local, baik ring KLI maupun ring lokal non-KLI. Tujuannya agar peternak terpacu untuk mencetak lovebird dengan kualitas singing contest.
  • Kelas Balibu: Kelas ini untuk mengakomodasi peternak dan melatih anakan-anakan lovebird supaya mengenal lapangan agar tercipta mental yang kompetitif. Sesuai namanya, lovebird harus berumur kurang dari lima bulan.

Perlu diketahui, tujuan kontes ini adalah mencetak lovebird berkualitas dengan hasil dari kompetisi kualitas suara. Karena itu, disepakati bahwa lovebird yang berdurasi dan berani tampil di lapangan berpotensi juara.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dengan kesepakatan tersebut, maka tidak ada batas poin, bebas aksi, serta tidak ada istilah junior / pemula dan senior.

Brosur Lovebird Singing Contest KLI Tangerang Cup 2

Informasi selengkapnya mengenai Lovebird Singing Contest KLI Tangerang Cup 2 dapat dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi Om Ipink Sticker / Rohifin (0812-1266-1258).

KLI Tangerang Cup 2

Jadwal lomba burung, latpres, atau latber ini bisa diunduh pada Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.

Lihat juga:

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.