Kaji Said resmi menjadi ketua PGIG periode 2020 – 2025

Sebagai salah satu tokoh kicau mania yang peduli kemajuan serta inovasi dunia perburungan Indonesia, H. Saidul Haq atau akrab di panggil Kaji Said secara resmi membentuk wadah khusus bagi kicau mania kabupaten Gresik yaitu Paguyuban Gantangan Independent Gresik (PGIG), pada hari Rabu (1/7) lalu bertempat di Rumah Makan Pak Elan, Gresik.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pengurus PGIG masa bhakti 2020 – 2025.

 

Dihadiri sebanyak 23 pengelolah gantangan independent kabupaten Gresik secara aklamasi memilih Kaji Said sebagai ketua PGIG periode 2020 – 2025. Visi PGIG untuk mempererat persaudaraan antar pemilik gantangan independent se-kabupaten Gresik dan misi utamanya berkerjasama dengan pemerintah untuk mengembangkan bidang konservasi serta membantu atau memfasilitasi penangkar yang terjun di kontes burung dengan membuka kelas khusus penangkar, “dengan adanya kelas khusus penangkar diharapkan nilai ekonomi hasil penangkaran menjadi lebih baik” tutur Kaji Said.

Pengukuhan Pengurus PGIG di lakukan secara resmi oleh Kakankesbangpol Pemkab Gresik.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Salah satu tujuan PGIG mensosialisasikan pentingnya legalitas bagi pemilik gantangan. Pasalnya di salah satu point draft final peraturan dirjen KSDAE tentang penyelenggara kontes burung wajib memiliki badan hukum atau badan usaha berupa koperasi, yayasan, atau LSM. “Mengacu perdirjen KSDAE tentang kontes burung, pemilik gantangan independent wajib memiliki legalitas resmi karena akan menjadi syarat utama untuk bisa menyelenggarakan kontes baik tingkat lokal ataupun regional” timpal Kaji Said.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

kaji Said, Ketua PGIG dan RM. Wiwied Widodo, Kepala Bidang KSDA Wilayah II, Saling mendukung dalam konservasi.

Sementara itu agenda selanjutnya dalam waktu dekat PGIG akan menggelar gathering bersama komunitas kicau mania serta Event Organiser perburungan yang ada di Gresik. “Harapannya PGIG bisa menjadi wadah resmi bagi para kicau mania serta membuat dunia perburungan di Gresik menjadi lebih baik mulai dari bidang konservasi hingga pelaksanaan kontes burung” pungkasnya. (Endar) 

Susunan Pengurus PGIG masa bhakti 2020 – 2025

Ketua umum : H. Saidul Haq, S.H

Ketua I : Majid

(Membidangi Keorganisasian, Keanggotaan, Pengendali Lomba)

Ketua II : Omi

(Membidangi Konversi, Pendidikan, LITBANG)

Ketua III : Fauzi

(Membidangi Kerjasama, Humas, Peningkatan Swadaya)

Bendahara : Imam Hariyanto, O’ok

Sekretaris umum : Yanuar Bayu

Sekretaris I : Anas

Bidang organisasi dan keanggotaan : Agus Ridwan

Bidang Konversi dan Litbang : Nur Kholis

Bidang pendidikan dan Penelitian : Slamet

Bidang Humas dan Kerjasama : Antok

Bidang Peningkatan Swadaya : Fajar

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.