Halaman ini akan membahas masalah password, Login, Security, User Login, Keamanan password dan lain-lain. Ini penting karena password adalah kunci utama bagi untuk mengakses account Anda. Tapi mungkin ada saatnya Anda perlu mengubah password Anda atau mungkin lupa password Anda. Nah Anda busa mengikuti bantuan di bawah ini:

Mengubah Password Anda

Jika Anda tahu password Anda saat ini dan ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang berbeda ikuti langkah berikut:

1) Kunjungi Pengaturan Pribadi (Personal Settings) Anda.
2) Gulir ke bagian bawah halaman sampai di area Password Baru (new password).


3) Ketik password baru Anda ke dalam kedua kotak dan klik tombol Perbarui Profil ketika sudah selesai.
4) Password Anda telah diperbarui!

Kehilangan password

Hal ini sangat penting untuk menjaga password Anda agar aman dan bisa selalu mengingatnya. Tetapi mungkin suatu saat Anda lupa password. Ikuti langkah-langkah mudah untuk mendapatkan password baru.

1) Kunjungi Halaman “Lost Password“.

2) Ketik username WordPress.com atau e-mail ke dalam kotak teks dan klik tombol “Dapatkan Password Baru”. Akan muncul sebuah halaman dengan pesan agar Anda memeriksa e-mail Anda untuk link konfirmasi.


3) Cek email Anda dan Anda akan menerima pesan mirip dengan yang di bawah ini.


4) Klik link dalam email. Sebuah halaman baru akan terbuka di browser web Anda dengan pesan ke Periksa e-mail untuk password baru Anda.


5) Cek email Anda sekali lagi dan Anda akan menerima pesan dengan password baru.
6) Salin password.
7) Kunjungi halaman login WordPress.com. Masukkan username Anda dan tempel password baru. Dan kemudian Anda harus login ke WordPress.com.
8) Ubah password Anda ke sesuatu yang aman tapi sesuatu yang Anda mudah mengingatnya.
9) Nikmati account WordPress.com Anda lagi!

Keamanan

Titik terlemah link Anda ke blog /situs / email / ftp atau ke jaringan online mana saja tergantung bagaimana Anda memilih password.
Jika Anda diberi password oleh sistem, tentu sangat bagus namun  Anda masih harus mengubahnya (karena akan relatif sulit diingat). Namun jika Anda membuat sendiri, bisa jadi password Anda sangat lemah.

Jika ada orang yang mudah menebak password Anda, maka mereka bisa saja menghapus setiap posting yang telah Anda buat. Mereka juga bisa bisa mengubah / membaca email. Mereka juga bisa men-deface situs Anda. Ya, mereka bisa merusak apa saja yang sudah Anda bangun sekian lama. Dan semua bisa terjadi gara-gara Anda menggunakan password yang Anda pikir aman tetapi sebenarnya tidak.

Anda mungkin bisa juga menebak password apa yang mungkin digunakan teman Anda- nama hewan peliharaan, tim sepak bola, ulang tahun, sekolah, band favorit / track … dan karenanya mereka dapat pula mencoba mkenebak password Anda.

Gunakan KeePass

KeePass – Password Open Source

Download program itu dan gunakan.

Program akan menghasilkan 16 password karakter acak per satu lokasi. Ini adalah password tunggal yang bisa “mengingatkan” seseorang jika kehilangan password. Jadi bagaimana jika Anda kehilangan password? Program ini dapat mengembalikannya.

Dan jika Anda berpikir tidak seorang pun akan meng-hack situs Anda, itu baik. Hanya saja jangan menyalahkan siapa-siapa jika hal itu terjadi.
Data Anda. Tanggung jawab Anda.

Berikut adalah video yang menjelaskan prosedur di atas:

Sumber: di sini.

HALAMAN TERKAIT:

2 Comments

Tinggalkan Balasan