9 Cara jitu membuat burung gampang ngedrop (Parodi)

Lakukan tips secara konsisten untuk menghasilkan burung seperti ini.

Lakukan 9 tips ini untuk burung-burung Anda agar segera ngedrop, menjengkelkan dan bisa segera dijual atau diberikan kepada teman lain. Dengan cara ini pula Anda mempunyai alasan yang valid untuk segera membeli burung baru karena Anda benar-benar penghobi “beli burung”. Lakukan tips ini untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar orang yang sangat kacaumaniak.
Saya jamin pasti berhasil. Lakukan anjuran saya di bawah ini:

  1. Berikan pakan tanpa variasi agar burung kekurangan mineral yang kadang tidak bisa ditemukan hanya dalam satu jenis pakan atau ekstra fooding dan jangan pernah percaya dengan artikel yang ini.
  2. Jangan ganti air minum setiap hari sebab parasit, jamur dan mikroorganisme pengganggu pernafasan, pencernaan dan alat reproduksi burung belum berkembang secara maksimal.
  3. Rutin jemur sampai tengah hari sehingga burung selalu tertimpa sinar ultraviolet yang akan membuat kulit dan bulu mudah rusak tetapi sulit rontok dan jangan pernah percaya artikel Tips penjemuran burung kicauan.
  4. Langsung ditrek begitu bulu kelar mabung agar bulu berguguran lagi dan burung langsung turun mental karena secara fisik belum kuat dan karenanya artikel berjudul Burung mabung, antara “cabut paksa” versus “mandi sauna” tidak relevan dengan usaha Anda membikin burung ngedrop.
  5. Bawa ke latberan atau lomba burung seminggu sekali atau lebih agar burung benar-benar terfokus memproduksi energi untuk gerak dan suara dan karenanya energi untuk membangun fisik, seperti mengganti jaringan sel yang rusak, terabaikan.
  6. Dimaster dengan suara kencang terus-menerus sehingga burung bagai bertinju tanpa henti dengan sansak hidup.
  7. Tidak perlu secara rutin disemprot anti-kutu agar kutu mengganggu ketenangan dan vitalitas burung ketika bertanding, sekaligus menggerogoti darah, kulit dan bulu burung.
  8. Jangan pernah diberi anti-cacing agar burung berbagi sari makanan dengan cacing yang jika sudah tak terkendali akan masuk ke tenggorokan bahkan ke mata dan menyebabkan mata berair, radang dan mengalami kebutaan.
  9. Jangan pernah melakukan desinfektan pada lingkungan burung seperti sangkar, kerodong, wadah pakan, sarang pengeraman, wadah minum dan sebagainya agar jamur serta mikroorganisme lain tumbuh subur dan segera menempel di burung yang akan menjadi inang yang baik.

Salam kacau, salam dari Solo, hehehehehe…

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

1 Comment

  1. bagus-bagus suatu saran yang sangat bermanfaat bagi nonkicaumania skalian burung di kunci rapat2 bozzzzzzz bsok tinggal pesen tanah kavlin 1 x 1

Komentar ditutup.