Z-Food jaga stamina dan performa burung pleci Zipper

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Artikel sudah dialihkan dan diperluas. Cek kategori burung pleci dengan mengklik gambar di bawah ini:

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

29 Comments

  1. zipper mampu menginspirasi om Irvan meracik ramuan istimewa yakni Z-Food sebagai pakan pokoknya.. bukan sejak dia mendapat gelar juara untuk pertama kalinya tetapi sebagai bukti kombinasi perasaan, hobi, dan pastinya bakat om Irvan di dunia perburungan khususnya pleci.. dan semoga berkat om duto Z-Food dapat segera dikenal masyarakat luas bahkan diekspor ke mancanegara.. Amin
    Bravo zipper.. bravo om Irvan..

  2. nama: sugeng riyadi
    email: suge_onthelholic@yahoo.co.id

    burung pleci semakin menunjukkan taji dan patut disejajarkan dengan burung kicau lain. kicauannya yang keras dan melengking dengan selingan isian-isian menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat/penghobby burung berkicau. harga ombyokan yang sampai saat ini masih murah (walau semakin merangkak naik) juga menjadi faktor semakin meluasnya penyebaran ‘virus’ pleci.

    untuk membentuk burung pleci menjadi jagoan layaknya Zipper saya rasa harus senantiasa bersabar dalam pemeliharaan dan perawatan. nyatanya saat ini usia Zipper sudah tiga tahun; berarti selama itu pula pemeliharaan dan perawatan intensif yang dilakukan oleh Om Irvan.

    saya sebagai pemula/ombyoker dalam dunia per-Plecian berharap kelak memiliki ‘momongan’ yang bagus walau tak sehebat Zipper. dengan membaca artikel-artikel tentang burung pleci disertai praktik di lapangan; saya yakin mampu mewujudkan impian memiliki burung Pleci bagus walau bermula dari ombyokan. 🙂

    maju terus Plecimania Indonesia !!

  3. Tujuan bukan utama, yang utama adalah prosesnya…
    Terima kasih om Duto, om Irvan artikel ini sungguh2 bermanfaat dan secara tdk lgsng akan semakin meningkatkan pamor dari burung ini dan tentunya tdk sekedar utk mencari keuntungan ataupun materi saja dibalik itu. sy yakin ulasan mengenai rawatan, pemilihan, serta racikan Z-Food burung Pleci ini sdh melalui penelitian, trial and error yg tdk hanya sekali atau dua kali sehingga hasilannya pun tdk setengah2 dan ini sungguh luar biasa sekali. Selamat buat om irvan and om duto. Salam Plecimania Juga.

  4. nama zipper bagi pecinta2 Pleci dalam forum Pleci Mania sudah tidak asing lagi,memang top deh zipper..sekali lagi selamat om irvan…dan makasih info yang berharga ini….pelajaran yg berharga banget buat kicauers-kicauers sejati…..

  5. ZIPPER memang mantappp,,,
    sy sengaja tidak memberikan voer untuk pleci saya untuk menjaga warna naturalnya,tp kok ya hanya ngriwik” saja ga mau ngeplong,,,ngalas,,,ngerol padahal sudah 4bln rawat 5 pleci.
    dgn adanya Z-FOOD mungkin akan memberi solusi pd PC sy.
    trimakasih om duto n om orvan atas inovasi” ciamiknya

  6. salut dah buat ZIPPER,penyandang the best pleci di seluruh nusantara untuk saat ini,,,
    share pengalaman sy dlm piara pleci,,,semenjak terular pleci dr om irvan dkk. sekitar 4 bln yg lalu,sy sudah piara 4 dada kuning n 1 montanus. tp kok ya cm ngriwik” kasar aja ga mau ngeplong…ngas…ngerolll. dlm perawatan sy hanya memberikan pakan alami (buah,kroto,uh n madu) sengaja voer tidak sy kasih untuk menjaga warna natural pleci n kecocokanya pd pleci,tp ya itu td,,,blm ada yg ngeplong. dgn adanya Z-FOOD mungkin akan memberi solusi atas problem sy.
    trimakasih om duto n om irvan,ditunggu inovasi” selanjutnya,,,

  7. Pleci sebenarnya adalah burung yang sudah lama diminati ole banyak orang (para kicau mania). Tetapi pleci mungkin sebagian besar hanya sebagai burung Klangenan (burung rumahan) atau mungkin hanya sebagai burung master saja. Semoga dengan diadakannya kelas pleci, nilai pleci tidak kalah dengan burung kicauan lainnya. karena pleci sebenarnya tidak kalah cerdasnya dengan burung berkicau lainnya. dari segi pemasteran, pleci juga lebih mudah (daya tangkapnya). Selain receh (mudah bunyi), pleci juga bagus kicauannya… “Dan yang menjadi misteri pada burung pleci adalah bagaimana agar pleci mau tampil di lapangan???” karena pleci adalah burung koloni.

    untuk Z-Food nya om Irvan Sadewa, menarik sekali om, bisa dipasarkan di Indonesia… Semoga dengan adanya Z-Food, keinginan awal om Irvan Sadewa (mengangkat pleci menjadi burung lomba) tercapai dan kelas pleci tetap ada selamanya…. Dengan banyak sekali masukan dari om Irvan, semoga Indonesia ter-inspirasi dan ter-motivasi untuk mengangkat yang tidak mungkin menjadi mungkin… Karena sebenarnya di dunia ini tak ada yang tak mungkin… Jaya terus om Irvan Sadewa, sukses selalu….

  8. pleci prtama dikash ka2k bz penasaran “burung kecil segitu hargany selangit&bunyiny kyk pa?”tp br 3hr dpt udah kabur pdhl br dengar ngeriwikny tp pelan.ni dpt lg&lumayan jd&suarany apik tenan, isiny byk. dan paling aq suka bs suara tledekan padahal dr dl pingin puny tledekn serta perawatanny mudah,irit d kantong,bs teler,memasterny mudah&bs ganti warna sgl.

  9. Saya ucapkan selamat sblmya untuk om Irvan yg sukses dengan burung plecinya, dan terima kasih untuk om Duto yg dah sharing artikel prwtan burung pleci.Saya terkesan dengan burung kecil yg mempunyai kcerdasan sperti burung pleci, stelah saya baca artikel ini saya jd tertarik ne bwt momong pleci si kecil cabe rawit, hehehe. Kmrn smpet leat di psar brung tmpt tinggal saya semarang burung pleci dijual ombyok’an dan mulae bnyk peminatnya. Sblmya ga nyangka brung kecil sperti pleci bs mempesona layaknya brung kicauan kelas atas.
    Untuk wilayah semarang sendiri msh blm ad latber atopun lomba untuk kelas pleci, saya harap dengan dipublikasikanya artikel dr om Duto bs diadakan latber dan lomba untuk kelas pleci di berbagai kota yg belum ada. Sukses selalu untuk Om Irvan dan Om Duto serta kicau mania dipelosok negri. Sayangilah burung kicauan anda layaknya anda menyayangi diri kita sndiri para kicau mania. Salam kicau mania..

  10. Yang pasti burung Pleci endemis Indonesia. Di beberapa negara tetangga sangat diminati, bahkan menjadi satu-satunya jenis burung yang dilombakan. Seperti di Singapura.

    Melihat begitu besar minat negara tetangga terhadap pleci, bukan tidak mungkin jika kelak keberadaan pleci semakin sulit ditemukan. Patut diacungi jempol penangkaran (juga riset) Pleci yang dilakukan Om Irvan. Sedia payung sebelum hujan.

  11. wahh…ada produk baru nih,khusus burung kecil lagi…saya penggemar burung-burung kecil,salah satunya burung pleci.tapi sekarang lagi gk punya pleci karena belum pernah dapet pleci yang sesuai keinginan.pengenya sih pengen punya yang seperti Zipper,tapi kapan ya?hehehe…terusterang aja,saya belum pernah berhasil bikin pleci mau ngerol dengan suara lantang,paling mentok cuman ngeplong.sampai saya putus asa melihara pleci.tapi abis baca artikel ini,saya jadi pengen lagi hunting pleci.apalagi sekarang ada Z-FOOD,bikin penasaran pengen nyoba.buat pleci mania,ayo kita ramaikan dunia perplecian,hehehe…
    salam pleci mania…

  12. pada dasarnya perawatan ziper ama si bawor (pleciku) sama saja, bedanya ziper diplilh sama masternya pleci om irvan sedangkan bawor ama saya yg baru mengeenal pleci, berarti saya harus lebih banyak belajar lagi sama kang irvan cara pemilihan bakalan burung pleci agar pleciku nantinya sebagus ziper om irvan, hidup “PLEMAN INDONESIA”…

  13. wah ada ya skrg pakan khusus pc…selama ini hanya menggunakan pur cendet ato pur lele yang baunya sangat amis itu..mungkin dengan hadirnya Z-FOOD ini bisa memperlengkap nutrisi yang dibutuhkan oleh pleci..sehingga semakin mudah buat para pecinta pleci untuk memberikan makanan makanan yang cocok buat pleci kesayangannya..
    dengan hadirnya Z-FOOD tidak tertutup kemungkinan akan berefek pada kemudahan untuk “menyetel” pleci buat turun ke lapangan,karena selama ini banyak para pecinta pleci yang merasa kesulitan untuk menampilkan pleci..karena secara tidak langsung Z-FOOD dapat mencukupi nutrisi pleci yang nanti akan berefek kepada kebirahian pleci itu sendiri..
    semoga dengan hadirnya Z-FOOD mampu memberikan efek positif pada dunia perplecian..
    bravo PLECIIIIIIIIIIIII….

  14. sudah tidak asing lagi nama zipper bagi pecinta2 Pleci dalam forum Pleci Mania,,,banyak temen temen yg sangat menyukai pleci..kecil, indah dan merdu suaranya..,untuk burung rumahan cocok dan untuk event lomba jg oke..banyak jg yg ingin mencetak seperti yg di punya’i sesepuh pleci mania ini hehe..om irvan…dengan ilmu-ilmu yg telah diberikan-nya (om irvan) dan makanan yg sudah di louncing….semoga Pleci bisa berjaya di negeri Asalnya— Indonesia.

  15. Sempat mendengarkan langsung nyanyian zipper di kediaman om Irvan,Memang istimewa….
    Sempat ga nyangka kalau burung pleci bisa dimaster dan membawakan lagu masteringnya dengan bagus…
    Intinya memang perawatan yang konsisiten dan kita harus tahu karakter momongan kita jika ingin dapat momongan yang di inginkan.
    Salam kicau….

  16. Mantafff…, kasih tau infonya ke pleci kesayanganku ahhh. Pasti pleci dirumah ikut bangga, kawannya punya prestasi yang luar biasa berkat mengkonsumsi Z-Food dari om Irvan Sadewa. Pleci ku kapan ya, bisa mencicipi Z-Food nya…… 🙂

  17. Saya ucapkan selamat sblmya untuk om Irvan yg sukses dengan burung plecinya, dan terima kasih untuk om Duto yg dah sharing artikel prwtan burung pleci.Saya terkesan dengan burung kecil yg mempunyai kcerdasan sperti burung pleci, stelah saya baca artikel ini saya jd tertarik ne bwt momong pleci si kecil cabe rawit, hehehe. Kmrn smpet leat di psar brung tmpt tinggal saya semarang burung pleci dijual ombyok’an dan mulae bnyk peminatnya. Sblmya ga nyangka brung kecil sperti pleci bs mempesona layaknya brung kicauan kelas atas.
    Untuk wilayah semarang sendiri msh blm ad latber atopun lomba untuk kelas pleci, saya harap dengan dipublikasikanya artikel dr om Duto bs diadakan latber dan lomba untuk kelas pleci di berbagai kota yg belum ada. Sukses selalu untuk Om Irvan dan Om Duto serta kicau mania dipelosok negri. Sayangilah burung kicauan anda layaknya anda menyayangi diri kita sndiri para kicau mania. Salam kicau mania.

  18. wah memang mantabz si zipper ini, saya sdh setahun piara pleci, sampe sekarang sdh 7 ekor dari ombyokan semua, 5 yg dada kuning, 1 dada putih, 1 kecial lombok, ada yg sdh ngeroll 4 ekor, padahal kalo di rumah gantang bareng berani ngeroll, kalo di bawa latihan dengan pleci teman ga berani ngeroll, apa karena pleci saya masih muda ya, kalah wibawa dengan yg sdh bulu kelabu kayak zipper itu ?, sukses buat zipper dan om Irvan Sadewa…

  19. sebenarnya saya bingung apa yang menjadi daya tarik dari burung pleci itu ya ? apakah sama dengan boomingnya burung colibri ? hanya sekilas bertahan tidak sampai 2 Tahun, namun saya terkesima dengan talenta yang dimiliki om Irvan, sampai sampai ditangkar juga, namun apakah ada juga yang menangkar burung colibri ? ini yang menjadi topik bahasan yang belum diulas di forum. ya tapi yang namanya penghobi ada yang suka dan ada yang tidak, yang penting saya juga ikut memarakkan pleci mania di Indonesia hidup om Duto hidup Om irvan.

  20. saya dulu punya burung pleci tapi ndak tahu jenisnya, sekitar bulan Februari yang lalu dan terus terang saya juga masih awam tentang jenis kelaminnya juga kalu pagi cuman bunyi cing cing cing..ya akhirnya saya kasih temen aja, ehhhhh ternyata burung pleci sekarang ini lagi hot topik…pengen beli lagi yang kaya punya om Irvan, buat tambah momongan dan semoga juga bisa mengikuti jejak om Irvan menjadi master pleci mania

  21. jadi pengen miara lagi om, dulu pernah punya tapi keburu keok, dikampung ada yang nawarin 50 dah rajin, gak jd beli jadi nyesel, skrng demam pleci. Hidup pleci mania. Mudah2an muncul zipper2 baru di dunia per plecian biar makin rame. Makasih om duto atas infonya.

  22. Wuish kueruennn…. Dah diproduksi masal to om pakannya…. Kapan2 mampir ah ke padepokan gunung sempu…. Hehehe…. Semoga lancar dan sukses pakannya om irvan sadewa…. Salam PCMI ciw…ciw…ciw…. buat om duto thx’s & lam kenal…

Komentar ditutup.