Inilah salah satu modus pencurian burung di Mojokerto

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

ilustrasi pencuri burung dihajar wargaBanyak ragam cara pencuri untuk menggaet burung peliharaan. Ada yang dengan cara membobol tembol atau mendongkel jendela, ada yang langsung sambar saat burung dijemur dan sebagainya. Nah ini ada modus lain di Mojokerto untuk menjadikan Anda lebih waspada. Begini ceritanya.

Adalah Deni Setiawan, warga Dusun Gebangsari, Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Laki-laki usia  usia 24 tahun yang selama ini bekerja sebagai pegawai “bank clurut” atau “bank thithil” itu harus mendekam di sel Mapolsek Pacet setelah menjadi bulan-bulanan warga karena mencuri burung.

Tersangka dihakimi warga saat kepergok mencuri burung tledekan atau sulingan. Dia ditangkap setelah pemilik rumah, Ridwan, warga Dusun Panjangrum, Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet, mencuriga gelagatnya.

Nyelonong masuk sikat burung

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sebagai pegawai ‘bank clurut’, dia sering mendapat tugas mendatangi rumah nasabah untuk menagih uang cicilan setiap minggu.

Ketika menagih di rumah Ridwan, tersangka tidak meminta uang cicilan justru meminta istri korban untuk mencari nasabah baru. Nah saat istri korban keluar rumah, tersangka nyelonong masuk ke dalam rumah dan mengambil burung tledekan yang menurut korban senilai jutaan rupiah.

Korban curiga saat tersangka buru-buru pamit pulang dalam keadaan panik. Korban yang merasakan gelagat buruk langsung masuk ke rumah, ternyata benar burung miliknya raib.

Korban sempat mencari keberadaan burung miliknya hingga akhirnya diketahui jika burung tersebut ada pada tersangka. Burung tersebut dimasukkan ke dalam tas.

“Tersangka kemudian dihakimi warga sebelum akhirnya petugas berhasil mengamankan tersangka ke Mapolsek Pacet, saat ini tersangka sudah mendekam di sel tahanan,” kata Kapolsek Pacet, Bambang Sujatmiko sebagaimana dikutip inilah.com.

Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan acaman hukuman penjara selama empat tahun.

Nah, sobat. Waspadalah!!
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

20 Comments

  1. walah…banyak juga yang kehilangan burung.nie cerita aja di bekasi bantar gebang. burung LB kesayangan ane lenyap di gondol maling pakai motor pas di djemur plus sangkar sangkarnya lagi. padahal LB itu dah Juinak mau main2 diluar kandang…
    so, hati hati aja meski diperumahan…dasar maling ya tau aja nyolongnya

  2. ikut berduka aja smoga untuk yang lain tidak terjadi,kalau sampai malingnya ketangkep saran saya seh,lumuri badannya dengan ampas kelapa trus iket dibawah pohon tungguin 15 -30 menit,mudah2n kapok

  3. Burung di rumah Om q juga raib di gondol maling… kjadian hri jum’at pas waktuny org shalat d masjid, punglor n cendet di ambil burungnya doank…. Waspadalah Waspadalah!!!!!!!!!!!!!!

  4. dirumah saya sudah lima burung diambil maling:
    1,burung murai batu,,di ambil burung nya aja ketauan ama bapa ane ga ketangkep,,,malah salah orang
    2.burung jalak suren,,,di ambil + kandang,,, abis lebaran seminggu
    3.burung MB lampung super + LB muka salem,,,,diambil burung nya aja,,,ngejebol tembok samping rumah
    4.burung kacer jabar,,,,di ambil + kandang ga lama kejadian nya
    ketiga kejadian diatas tanpa di ketahui ama ane ‘n keluarga itu semua hanya allah yang tau,,,hanya allah yang bisa membalas itu semua kita hanya bisa berpasrah,,,,,maaf om sedikit curhat,,,

  5. ane juga pernah ngalaminnya pas ngejemur ciblek di siang hari eh malah ilang di curi org, gak lama itu temen saya ada yg pindah rumah, pas ane lagi mikat di blakng rmhnya eh malah ketemu sangkarnya aja burungny gx ada!
    Buat temen2 KM hati2 dgn temen akrab kita, bisa jadi ia adalah musuh dalam selimut

  6. Baru nyolong burung yg hrga tledekan skian juta smpe kurungan 4 th,,tpi yg nmnya korupsi makan uang rakyat hingga milyaran gk nyampe segitu,bahkan bsa naik banding apalah sglnya,trus hukum di indonesia ini utk siapa,,?? Dri skian ratus kasus korupsi yg bsa di kupas scara habis cmn itungan jari,yg lain pd di kemanain kasusnya,nenek nyolong buah coklat yg jatuh di tanah smpe di bwa ke pengadilan,bahkan msuk bui,,gmn utk aparat yg punya hukum,bsa gk melindungi rakyat miskin sprti melindungi org yg maling milyaran itu,,??????????

  7. ngomong pengcurian burung, jadi inget CR ku yag baru seminggu di gondol maling,,asemmm!!! jadi sedih…pesen aja buat temen2 agar lebih waspada.

  8. seng korupsi milyaran juta ora di penjara .seng nyolong burung malah dipenjara 4 th. piye iki polisine jan kurang ajar pemerintah ,sungguh tdk adil.dan apakah pemerintah membela orang yang korupsi?

  9. sy jg pernah kemalingan dua ekor kenari AF3 YS dn F1 Giant Cresteed di teras rumah waktu subuh dan kemrn sy dapet info, di Jambi, seorang teman termenung tanpa bersuara setelh dia mengalami sepasang murai batunya sdh bertelur dua butir dicuri maling… Padahal sdh setahun lbh dia menunggu murai tsb utk bertelur… Smg tetap sabar dn tabah….

Komentar ditutup.