Prestasi kacer Satria Dewa, bakal bertahan hingga 2013?

Kacer Satria Dewa menasbihkan diri sebagai ‘kacer terbaik’, khususnya di tanah Jawa, setelah meraih juara nyeri di Royal Cup Jakarta (9 September), dilanjutkan hatrik di Kicau Mania Bersatu PBI Semarang (16 September 2012).

Potensi gebrakan Satria Dewa sudah mulai terlihat di Piala Raja (8/7/2012), hanya saja, waktu itu belum tampil optimal, sehingga hanya meraih runer up di bawah Speed Racer. Tampil kesetanan sejak di Royal Cup, kemudian KMB Semarang, dan kemungkinan juga bakal ditarungkan lagi di KMBB Surabaya (30/9/2012).

Deny Halim, seorang tokoh kicaumania asal Jakarta, sambil mengamati penampilan Satria Dewa di  Semarang bahkan menyebutkan peluangnya untuk terus menang di tanah Jawa hingga 2013. “Melihat umurnya yang masih muda, cara tampilnya, volumenya, pokoknya materi secara keseluruhan, sepertinya sampai 2013, kelas kacer masih akan jadi milik Satria Dewa.”

Burung nagen dan tenang

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Satria dewa tampil di gantangan pinggir
Satria dewa tampil di gantangan pinggir
Satria dewa tampil di gantangan tengah
Satria dewa tampil di gantangan tengah
Andi merawat burung kacer Satria Dewa
Andi merawat burung kacer Satria Dewa



Satria Dewa memiliki cara tampil nagen sambil ndongak, atau neklek ke atas. Dia akan terus ngerol dengan membuka mulut lebar-lebar sampai seperti mau sobek, sebagai tanda volumenya super dahsyat.

Kedua kakinya akan  tetap tenang atau  diam di pangkringan dari awal hingga lomba berakhir. Bisa dikatakan miskin atau malah tak punya gaya. Atau kalau boleh disebut gaya, ya hanya bunyi sambil neklek, sebab dia tidak menari sama sekali, sebagai mana umumnya kacer dan oleh beberapa pihak gaya tarian kacer dianggap sebagai poin tambahan dalam penilaian.

Satria Dewa juga tidak memilih-milih posisi di lapangan. Apakah dapat tiket pinggir, agak ke tengah, atau tepat di tengah, semua tidak akan mempengaruhi penampilan. Justru ketika di pinggir, para kicaumania yang menonton bisa memantau dengan lebih baik, baik lebih terlihat secara visual, juga lebih jelas bagaimana volume dan variasi lagunya.

Andi, orang kepercayaan Jimmy DS asal Surabaya yang dipasrahi merawat, menyebutkan bila perawatannya cukup gampang. Pagi dan sore diberi masing-masing 5 ekor jangkrik. Masuk kandang umbaran sebentar saja di waktu pagi. Umbarannya pun ukuran biasa, panjang 2 meter. Di umbaran dipaksa terbang bolak-balik sekitar 100 kali. Kemudian dibiarkan untuk beristirahat atau santai di dalam umbaran sekitar 1 jam, baru dikembalikan ke sangkar. (Waca-Jogja)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

5 Comments

  1. Salam kicau. .
    Mau tnya om. .saya punya kacer rawatan dri anakan dah ngurak yg prtama sktar 3bln. .tpi dk mau gacor? Mlihat kacer lain dk mw bunyi gmana solusi ny?

  2. Salam Kicau Manaia…

    Kacer Black Thunder ( T.B )…Sebetul nya kacer tersebut baru saya pegang lebih kurang 2 bln…
    Tack Over dari om Bobo….
    Di om Bobo kacer ( T.B ) sudah sering Menang Lomba…sempat om Bobo bilang bosen T.B juara melulu…
    Karena beliau teman baik saya…maka saya di beri mandat untuk merawat, mengasuh dan Memiliki kacer T.B tersebut….Thanks ya Om Bobo….he..he…

    Salam Kicau Mania…

  3. Wsww Om Kicau…
    Ucapan selamat atas Kemenangan Kacer Satria Dewa….milik om Jimmy DS…
    Cukup hebat Nyeri di Royal Cup Tangerang…
    Kalau melihat Cerita nya kacer tersebut mirip gaya nya dengan yang kacer ( Black Thunder , alias T. B ) saya punya dengan suara lovebird sambil nyeklek…dan kaki tdk pernah pindah di tangkringan kayak di lem….Dan Hari jumat juara I dan 4 di Latber Royal tgl 7 nya…tgl 16 nya nyeri 1 dan 1 di Latber Sukmul Citra raya…
    dan sudah sering menjuarai di Area Tangerang…
    Sertifikat sih lebih kurang 45 Lembar….bukan promosi..he…he…

    Salam Kicau mania…

Komentar ditutup.