Puluhan kicaumania Jogja bersiap ke Bandung

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Daya tarik Lomba Burung Berkicau Bupati Bandung Barat Cup, Minggu (18/11) rupanya sudah menjalar jauh hingga ke luar daerah, termasuk ke Blok Tengah, khususnya Jogja. Puluhan kicaumania asal Kota Pelajar ini sudah bersiap turun di even tersebut. Misalnya Antony Yellow River, Pungky HRV, Dwi LBM,  Ronny Stiga, dan lain-lain.

DWI LBM YK
Dwi LBM:
Berangkat ke Bandung

Ronny menyatakan akan berangkat Jumat (16/11) pagi, sendirian, dan hanya membawa murai Apollo saja. “Niat saya lebih ke jalan-jalan. Makanya berangkat lebih awal, biar cukup waktu di sana,” ujarnya.

Adapun Antony akan berangkat Sabtu sore, karena alasan pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan. Dia akan menguji ketangguhan anis merah dan cucak hijaunya. “Bandung hingga kini masih diakui sebagai jagonya anis merah. Menang di sini tentu hal yang sangat membanggakan,” ujarnya.

Pungky berangkat membawa dua jagoannya, kenari Peragawan dan kacer Charly. Dalam even IBC di Jakarta (4/11), Peragawan meraih juara 1 dan 2. Pungky pun berharap kacer Charly bisa tampil maksimal dan meraih prestasi.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Di luar Jogja, jagoan top yang siap turun di Bupati Bandung Barat Cup antara lain murai batu Happy Birthday (HB) milik Akia Jambi. Di Pusdikku, HB menggebrak Bandung dengan nyeri juara 1. Prestasi ini diulanginya kembali pada even IBC, dengan meraih dua kali menjadi juara 1.

Kembalikan Pamor Anis Merah

PANITIA BERSAMA BUPATI BANDUNG BARAT
Panitia lomba saat sowan ke Bupati Bandung Barat
H Abubakar (depan-tengah)

Even Bupati Bandung Barat Cup yang akan berlangsung di lapangan Pusdikav Padalarang ini diselenggarakan DOM Enterprise Bandung. Misi utamanya adalah mengangkat kembali pamor anis merah. Dalam beberapa tahun terakhir, kelas anis merah di Blok Barat memang mengalami degradasi prestasi.

Itu sebabnya, panitia menempatkan anis merah di kelas paling bergengsi, berdampingan dengan murai batu: jenis terpopuler saat ini. Di kelas yang diberi nama H Abubakar, tiket Rp 750.000, dengan hadiah mulai 15 juta + Rp 5 juta + Piala. Selain itu, anis merah juga akan digelar di tiga kelas lainnya. Informasi selengkapnya bisa dilihat pada brosur Lomba Burung Bupati Bandung Barat Cup.

“Anis merah berada di hampir semua level kelas. Dengan membuka anis merah di semua kelas, mulai termahal hingga termurah, kami ingin semua kicaumania bisa mengikutinya,” jelas DOM Arema, ketua panitia lomba.

Hingga tulisan ini dibuat, pesanan tiket sudah mengalir cukup deras. “Saat ini tiket terpesan telah melewati angka 700. Sejumlah kelas sudah menipis persediaannya, seperti murai batu, anis merah, kacer, cucak hijau, lovebird, dan pleci, Mohon untuk pemilik jenis burung tersebut segera memastikan pesanannya, selagi belum habis,” tandasnya. (Waca-Jogja)

Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.