Senpi hattrick dan Sasuke nyeri di Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Senpi milik Andre Sutanto dan murai batu Sasuke milik Gunawan tampil mengesankan dalam Latber Juri-juri Independen Jambi, Minggu (4/8) kemarin. Turun di tiga kelas, Senpi memborong semua gelar juara 1 alias hattrick. Adapun Sasuke meraih hasil nyeri atau dua kali juara 1. Meski latberan, banyak gaco papan atas yang tampil . Boleh jadi, karena intensitas lomba burung di Jambi agak menurun selama Ramadhan, namun burung-burung jawara tetap butuh suasana kompetitif.

Kacer Senpi
Kacer Senpi kembali mencetak hattrick.

Menurut Tole, yang ditugasi Andre mengawal Senpi, penampilan kacer jawara nasional hari itu jauh lebih maksimal daripada saat turun di Ramadhan Cup, Taman Asoka Thehok Jambi, Minggu tanggal 28 Juli lalu. Saat itu, Senpi juga sukses mencetak hattrick.

“Semua isiannya keluar secara ngerol dan nembak, dengan variasi lovebird, cucak jenggot, siri-siri besar, dan burung gereja tarung,” kata Tole. Andre saat ini berada di Surabaya, sehingga dia mempercayakan perawatan Senpi kepada Tole.

Tole, perawat kacer Senpi
Tole (kiri), perawat kacer Senpi.

Penampilan Senpi mengundang decak kagum para peserta lainnya, penonton, dan para juri. Tak heran jika tiga kelas yang diikutinya, yaitu Sejati, Favorit, dan Bintang, bisa dimenanginya secara mudah.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Jambi dikenal sebagai salah satu gudang murai batu, kacer, lovebird, dan kenari jawara di level nasional. Meski demikian, para pemain papan atas tidak pernah melupakan even latberan yang pernah membesarkan nama mereka.

“Selain menjaga tali persaudaraan antarkicaumania Jambi, kebetulan frekuensi lomba regional selama Ramadhan juga menurun drastis. Beberapa burung seperti murai batu dan kacer sangat membutuhkan suasana kompetisi, sehingga Senpi beberapa kali tetap kita tampilkan pada even lokalan,” kata Andre kepada kepada omkicau.com.

MB Sasuke raih double winner

murai batu sasuke
Murai batu Sasuke in action

Prestasi mengesankan juga ditunjukkan murai batu Sasuke. Hanya turun di dua sesi, yaitu Kelas Bintang dan Favorit, gaco milik Om Gunawan Jambi ini tampil prima dan tak terbendung lawan-lawannya. Sasuke pun sukses meraih double winner pada dua kelas tersebut.

Sasuke memang memiliki performa suara yang bagus, dengan volume tembus, dan kerjanya selalu prima sejak digantang hingga akhir lomba. Beberapa even pernah dimenanginya, antara lain juara 1 di Sakti Cup Jambi, beberapa waktu lalu.

“Perawatannya sangat sederhana, karena pagi hari hanya diberi seekor jangkrik dan kroto segar secukupnya. Sore hari hanya diberi voer. Naluri fighter-nya luar biasa, sehingga jika diberi extra fooding terlalu banyak malah over birahi,” kata Om Gun, sapaan akran Gunawan Jambi.

Sehari-hari, Sasuke dimasukkan ke kandang umbaran. Ini dilakukan usai mandi pagi hingga sore. Kalau sudah sore, barulah burung dipindah ke sangkar harian dan disimpan dalam rumah.

Om Gunawan Jambi
Om Gunawan (kiri) bersama perawat MB Sasuke.

Perawatan ini berlaku sepanjang hari, kecuali Minggu atau hari lomba. Dua jam sebelum lomba, Om Gun biasa memberikan 3 ekor jangkrik. Kalau turun di sesi kedua, maka burung akan diberi lagi 3 ekor jangkrik sebelum digantang. (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.