Latpres KMYK, Krajan, dan Sengkan tetap jalan: Jelang Fesbur Desa Wisata Kadisobo Sleman (4)

Ada dua latber di Jogja yang rutin digelar setiap Minggu sore, yaitu PBBK Krajan di Godean dan Pos Jakal di Sengkan, Jalan Kaliurang Km 7. Selama ini, latihan di kedua tempat itu tetap berjalan meski di tempat lain di Jogja sedang berlangsung lomba, atau ketika salah satu dari kedua tempat itu sedang menggelar lomba. Demikian pula saat berlangsung Festival Burung Berkicau Nasional Desa Wisata Kadisobo, Turi, Sleman, yang digelar Minggu (2/12) besok, PBBK dan Pos Jakal tetap berjalan seperti biasa.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Konfirmasi ini diperoleh omkicau.com saat bertemu dengan Cak Safiri dari Pos Jakal dan Mr Bay alias Bayu dari PBBK. Keduanya membenarkan tidak akan terpengaruh sekaligus tidak akan mengganggu even Kadisobo, sehingga tetap menggelar latihan di Sengkan dan Krajan, karena pangsanya memang berbeda.

“Burung-burung yang latihan itu benar-benar burung pemula untuk latihan. Belum siap untuk lomba, atau memang belum mampu dibawa ke lomba. Bagi kicaumania yang merasa burungnya mampu bertarung atau bisa memberi perlawanan, pasti akan turun ke Kadisobo, tidak di sini,” jelas Safiri.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Hal senada disampikan oleh Bayu. “Kita latihan biasa hanya dengan tiket lima ribu dan sepuluh ribu rupiah. Jadi, skalanya sangat jauh berbeda. Kita baru bikin gelaran dengan skala lebih besar, Insya Allah tanggal 16 Desember mendatang. Bahkan akan kita publikasikan secara lebih luas, termasuk pasang iklan di media massa,” kata Mr Bay.

Latber Bulanan KMYK

Mr Mac: Latpres Bulanan KMYK tetap diglar di Taman Kuliner Jogja, Sabtu (1/12) sore ini.
Mr Mac: Latpres Bulanan KMYK tetap diglar di Taman Kuliner Jogja, Sabtu (1/12) sore ini.

Di luar gelaran latihan pada hari yang sama, Minggu, 2 Desember, hari Sabtu ini juga ada Latber Bulanan KMYK di Taman Kuliner Jogja. Ini juga agenda rutin, yang digelar setiap Sabtu pekan pertama.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mr Mac juga memastikan, Latber KMYK tidak akan terpengaruh, juga tidak akan mengganggu even Kadisobo. Alasannya pun sama seperti disampaikan Cak Safiri dari Pos Jakal.

Untuk even KMYK, judul resminya adalah Latpres Special Sabtu Awal Bulan, yang dimulai pukul 15.00 tepat, dengan tiket Rp 40.000, Rp 30.000, dan Rp 20.000. KMYK membuka kelas Kenari Kalitan, untuk mengapresiasi para peternak kenari lokal agar bisa bersaing di arena lomba.

“Tiket bisa dibeli langsung di lapangan. Siapa cepat dia dapat, tidak ada pemesanan tiket. Kami menunggu kehadiran burung jawara-jawara Anda semua,” ujar Mr Mac.

Yang pasti, ketiga lokasi latber itu terletak di wilayah Sleman, dengan jarak jangkauan hanya sekitar 30 menit dari Kadisobo di Kecamatan Turi, Sleman. Ah, inilah indahnya kicaumania yang saling memahami posisi masing-masing. (Waca-Jogja)

Selamat berlomba, jaga semangat fair play, dan salam sukses dari Om Kicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.