Serindit dan kolibri bakal jadi primadona di Udin Molen Cup Bangka

Kelas serindit dan kolibri dipastikan bakal menjadi primadona dalam Lomba Burung Berkicau Udin Molen Cup di Taman Sari, Pangkalpinang, Pulau Bangka, Minggu tanggal 17 Februari 2013. Bahkan semua tiket untuk serindit (3 kelas) dan kolibri (2 tiket) sudah habis terjual pada hari kedua sejak brosur disebarkan. Berikut ini laporan Adry Riady mengenai rencana gelaran tersebut.

ADRY RIADY
ADRY RIADY

Sejauh ini belum pernah ada di Indonesia, di mana burung serindit dan kolibri ditempatkan dalam kelas utama. Namun tidak demikian di Pangkalpinang, beberapa kali kedua jenis burung ini masuk ke kelas paling bergengsi, sejajar dengan murai batu, kacer, dan lovebird. Hal ini juga bakal dijumpai dalam Udin Molen Cup.

Dibandingkan dengan daerah lain, popularitas serindit dan kolibri memang melambung tinggi di wilayah Bangka pada umumnya. Dalam Udin Molen Cup, kelas utama yaitu Kelas Udin akan melombakan kedua jenis burung ini, ditambah murai batu, kacer, dan lovebird. Dengan tiket Rp 100.000, juara pertama di kelas ini akan memperoleh hadiah Rp 1,5 juta (plus bonus Rp 300 ribu), serta handphone, piagam, dan trofi.

Serindit juga dilombakan di dua kelas lainnya, yaitu Kelas Molen (tiket Rp 80.000, hadiah juara 1 Rp 900 ribu) dan Kelas Pangkalpinang (tiket Rp 50.000, hadiah juara 1 Rp 500 ribu). Sedangkan kolibri, selain di Kelas Udin, juga dibuka di Kelas Molen.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Info lomba selengkapnya bisa dilihat pada brosur di bawah ini. Anda bisa mengunduhnya di halaman Brosur Lomba Burung. Adapun info lomba bisa menghubungi Om Semprol (0813 6804 8899) atau Om Supri (0812 7181 0804). Untuk pemesanan tiket, silakan hubungi Om Apit (0813 6895 3318).

BROSUR UDIN MOLEN

Dari akar rumput sampai papan atas

Burung serindit dan kolibri memang benar-benar menjadi daya tarik bagi semua kicaumania di Bangka, mulai dari akar rumput hingga pemain papan atas. Apalagi kelas dan hadiahnya juga setara dengan kelas bergengsi lainnya, seperti murai dan kacer.

Mengapa serindit bisa menjadi primadona di Bangka? Salah satu penyebabnya adalah harga bahan yang relatif murah. Selain itu, setiap serindit mania berkesempatan menjadi juara.  Terbukti juara sering silih berganti, menandakan lomba di Bangka benar-benar berjalan fair play dan tanpa teriak.

Panitia lomba Mr Afut mengatakan, lomba ini menggunakan juri independen AJII Jakarta dan Palembang. Kita tunggu hasil lombanya. Siapa saja yang menjadi jawara.

Selamat berlomba, bravo kicaumania Bangka. (Waca Jogja)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. Malam om mau tanya, agar am cepat teler apa harus digenjot cacing, dan apakah manfaat mandi malam, satu lagi apakah ulat kandang baik diberikan pada am, dan berapa takarannya? Terima kasih atas jawabannya

    • Coba om dadang, buka kembali artikel tentang Juventus. Intinya, rawatan harian AM jawara pun bisa tanpa UH dan UK. Bahkan cacing pun hanya 1 ekor / hari, mandi hanya pagi, jemur secukupnya. Tapi mainnya di jangkrik 5-3. Bisa dicoba, tapi tidak harus sama persis. Thanks.

Komentar ditutup.