Cara unik menghasilkan suara masteran burung ala Jajak Bird Farm

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan suara masteran burung, misalnya saja mendownload ratusan aneka suara di web ini. Tetapi inilah cara unik ala Om Jajak BirdFarm sebagaimana disampaikan Om Pawang BirdClub Lhokseumawe di Grup Murai Batu Indonesia di facebook. Meski sederhana, tetapi cukup brilian untuk bisa menghasilkan aneka suara derit dan dencing. Bahkan kalau kita sedikit kreatif maka dengan cara Om Jajak kita akan bisa mendapatkan banyak sekali variasi lagu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Pawang dan Om Jajak
Om Pawang dan Om Jajak


Catatan
: Artikel ini adalah update atas artikel sebelumnya dengan judul “Cara unik menghasilkan suara masteran burung ala Pawang BC Lhokseumawe”. Update dilakukan atas masukan dari Om Jajak dan juga dari Om Pawang.

Bagaimana caranya dan suara seperti apa yang bisa dihasilkan? Okelah, tidak perlu banyak bicara. Langsung saja lihat beberapa video di bawah ini:

Hasil suara masteran dalam format MP3:

Download

Mudah bikinnya

Untuk membuat suara-suara seperti itu mudah banget. Bahan utama adalah potogan styrofoam, dan lembaran kaca. Lembaran kaca bisa saja meja yang atasnya adalah kaca, etalase, atau lembaran kaca yang diletakkan di atas meja.

Yang penting diperhatikan adalah kaca jangan licin/berminyak.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bahan penghasil suara masteran alternatif
Bahan penghasil suara masteran alternatif

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Saya sudah mencoba cara ini dan bisa menghasilkan banyak sekali variasi suara, tergantung bentuk dan ketebalan styrofoam serta tebal tipis gesekan styrofoam di kaca.

Hasil pemasteran

Berikut ini adalah murai batu Enditon Om Jajak Bird Farm dan Matrix Om Pawang sebagai hasil pemasteran dengan suara yang dihasilkan dengan cara unik ini:

Enditon:

Suara kicauan Enditon dalam format MP3:

Download

Matrix:

Suara kicauan Matrix dalam format MP3:

Download

Asyik kan?

Silakan coba bikin alat pemasteran ini ya….

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

4 Comments

  1. edannn…… ampun eyang jajak….. udah tak praktekin…. ini baru master yg rendah hati mau bagi2 ilmu…. salut…. DEMI TUHAAAAANNNNN…..

Komentar ditutup.