Sukhoi, kacer jawara hasil penangkaran, kini pindah ke tangan Adry Riady

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Adry Riady sudah memastikan partisipasinya dalam Piala Raja di Taman Candi Prambanan, Minggu, 9 Juni mendatang. Bahkan dia menjadi pemesan tiket paling awal, sehingga tercatat pada nomor urut 1. Rencananya Om Adry akan menurunkan kacer jawaranya, Speed Racer. Eh, rupanya gaco ini belum selesai masa mabungnya. Sebagai pengganti, dia akan menjajal Sukhoi, kacer yang baru di-take-over dari Ato Tonblok.

feat kacer sukhoiKehadiran Sukhoi tentu saja makin melengkapi amunisi Om Adry di kelas kacer, apalagi jika Speed Racer kelak rampung mabung. Burung ini terakhir mencatat prestasi gemilang dalam Kontes Lokalan Bangka di Pangkalpinang, Bangka-Belitung, dengan hasil nyeri juara 1 dan sekali runner-up.

Sukhoi dipinang Om Adry dengan mahar Rp 45 juta, disaksikan langsung oleh pemilik awal Om Apit. Yang menarik, ketika para pemain kacer di Sumatera umumnya menggunakan burung hasil tangkapan hutan, Sukhoi justru merupakan burung hasil penangkaran.

Langkah ini perlu diapresiasi, sebagai tanggung jawab para pemain dalam melestarikan kacer di alam bebas. Meski burung ring, performa suara dan gaya Sukhoi tak kalah dari kacer alam, dan itu sudah dibuktikannya di berbagai even dengan mengalahkan burung non-ring.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Saya sudah lama memantau Sukhoi. Dari sisi materi dan penampilan, Sukhoi sudah layak menjadi pelapis Speed Racer. Lagunya dapat, apalagi volumenya. Power dan stabilitasnya pun oke,” kata Om Adry.

Adry Riady (kanan) dan Ato deal soal take-over Sukhoi, disaksikan Om Apit (tengah).
Adry Riady (kanan) dan Ato (kiri) deal soal  Sukhoi, disaksikan Om Apit.

Sebagai burung ring, Sukhoi punya keuntungan tersendiri. Dia bisa bermain di kelas kacer biasa, sekaligus bisa tampil di kelas khusus, yaitu kacer ring. Apalagi Pantia Piala Raja juga membuka kelas khusus ini, yang berada dalam kelompok Kelas Bintang PBI.

“Asal bisa tampil maksimal seperti dalam Kontes Lokalan Bangka, insya Allah Sukhoi tidak akan malu-maluin Bangka dalam Piala Raja nanti. Doakan saja,” ujar Om Adry.

Meski demikian, mengingat Piala Raja merupakan even nasional yang juga diikuti kacer-kacer papan atas di Indonesia, dia tidak berani menargetkan apa-apa.

“Saya nyantai aja berangkat ke PR. Yang penting silaturahmi. Insya Allah besok kita juga mau mengundang  teman-teman Jogja untuk gantian bisa silaturahmi ke Bangka. Tentu kehormatan besar kalau tokoh seperti Mr Bagya bisa hadir ke Bangka, meski hanya melihat-lihat saja,” tandas Om Adry. (Waca Jogja)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

  1. Dah lm g denger kabar spedd racer & solo berick.
    seandainya 2 burung ini bs turun di piala raja, pasti pertarungan di kelas kacer bakalan tambah sengit ya om.

Komentar ditutup.