Moncer di Merah Putih, Snow White juara sejati lintas-EO

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tidak banyak kenari yang berkesempatan mengikuti lomba yang digelar sejumlah event organizer (EO) besar selengkap Snow White. Burung yang dibesarkan di even Paguyuban Penangkar Burung Indonesia (Papburi) Klaten ini kemudian menjelma menjadi jawara Liga Sumatera yang digelar BnR. Minggu (7/7) kemarin, Snow White juga sukses menjuarai Merah Putih Bird Cup di Bandung, yang digelar Pelestari Burung Indonesia (PBI). Sang pemilik, Andre Sutanto dan Waqi, pun sangat puas melihat fakta ini.

Snow White, kenari jawara
Snow White, jawara sejati lintas event organizer.

Merah Putih Bird Cup adalah even nasional perdana yang digelar PBI Pusat di masa kepengurusan baru di bawah pimpinan Mr H Bagya SH. Semula akan digelar di lapangan Kavaleri, tetapi akhirnya dipindah ke lapangan Pusdikku Bandung yang sudah berkali-kali dimanfaatkan sebagai arena lomba burung.

Turun di dua kelas, kenari Snow White langsung moncer di Kelas Corsa dan menjadi juara pertama. Durasinya luar biasa. Hampir sepanjang lomba, burung bunyi terus, panjang-panjang, volumenya  tembus. Materi lagunya pun, meski standar, terdengar istimewa.

Waqi dan kenari Snow White
Om Waqi saat membawa Snow White ke Merah Putih di Bandung dan juara 1 Kelas Corza.

Selanjutnya, Snow White tampil di Kelas Bintang PBI. Namun karena fisiknya sudah terkuras lantaran turun setiap pekan, dan minimal dua sesi, penampilannya tidak bisa maksimal lagi. Andre dan Waqi bisa memahami kondisi ini, meski Snow White gagal juara di sesi kedua.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kisah perjalanan Snow White

Snow White sebelumnya milik Om Nofalino, alias Novel Jogja. Burung ini mencetak double winner di even 2nd Anniversary Papburi Klaten, 16 Juni lalu. Burung ini sukses menjuarai Kelas Kenari Standar Papburi dan Kenari Standar Anniversary.

Begitu kabar kemenangan Snow White tayang di omkicau.com, Andre Sutanto langsung mengontak Waqi. Keduanya pun bergegas ke Jogja. Tidak butuh waktu lama, deal untuk take-over pun terjadi. “Harga persahabatan,” kata Andre.

Snow White langsung diboyong ke Sumatera, bahkan langsung tampil dalam Liga Sumatera Seri 4 di Bandar Lampung, 23 Juni 2013. Hasilnya, gaco ini menjadi juara 1 Kelas Kenari Standar Bronze dan juara 2 Kenari Standar Khusus.

Sepekan kemudian, 30 Juni 2013, Snow White terbang ke Jakarta mengikuti even nasional EB-Odjoss Bird Champion di Taman Bunga Wiladatika Cibubur. Dalam even yang menggunakan juri BnR, Snow White turun di tiga kelas. Prestasinya luar biasa, yaitu juara 1 kelas utama, Kemayoran, serta juara 2 dan juara 4 di Kelas Ronggolawe dan Jatijajar.

Terakhir, Minggu (7/7) kemarin, Snow White juara 1 di Kelas Corza dalam even nasional Merah Putih Bird Cup di Bandung, yang menggunakan juri PBI. “Jadi, Snow White sudah merasakan even nasional yang digelar Papburi, BnR, dan PBI,” kata Andre.

Jadi, selama empat minggu nonstop, Snow White tak pernah absen dari lomba, dan selalu memberi trofi juara 1 kepada kedua majikannya, Andre dan Waqi. Pembuktian sebagai jawara sejati lintas-EO sudah dilalui kenari Snow White. Sekarang, apa rencana Andre dan Waqi ke depan?

Andre menjelaskan, selama Ramadhan hingga Idul Fitri, kenari Snow White maupun kacer Senpi akan istirahat dulu, sambil menjalani program pemulihan fisik. Sebab, kedua gaco ini tampil nonstop dalam beberapa pekan terakhir. “Tidak baik memaksa burung turun terus-menerus tanpa istirahat,” kata dia.

Andre Sutanto dan Waqi
Waqi (kiri) dan Andre Sutanto, kompak dalam melambungkan kenari Snow White.

Selama masa istirahat, Senpi tetap berada dalam pengawasan langsung Andre di Jambi. Sebab, gaco ini sejak trotol memang ditanganinya sendiri. Adapun Snow White akan dirawat partner andalannya, Om Waqi, di Bandung yang merupakan domisilinya sehari-hari.

“Om Waqi memang benar-benar pengorbit kenari sejati. Ia bukan cuma jago melihat kenari prospek, tetapi hafal luar-dalam seluk-beluk perawatan kenari. Hal itu sudah dibuktikannya saat saya bersama Om Waqi bersepakat memboyong Snow White dari Jogja. Jadi, saya mempercayakan perawatannya kepada Om Waqi,” tambah Andre.

Dengan istirahat total selama sebulan, diharapkan penampilan Senpi dan Snow White makin dahsyat usai lebaran nanti. Jika tidak ada aral melintang, kedua gaco ini bakal dijadikan amunisi Jambi Team dalam Liga Sumatera Seri 5 di Bangka, 8 September mendatang. Kita tunggu saja ! (Kelana Lana)

Bagi yang ingin melihat video dan mendengar audio kenari Snow White, atau ingin mengunduhnya, silakan KLIK DI SINI.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

4 Comments

Komentar ditutup.