Pleci dengan gaya buka ekor & buka sayap

Daya tarik burung pleci, selain suara kicauannya yang khas, terutama jika sudah dalam kondisi buka paruh, adalah kengototannya saat berkicau. Burung imut ini mampu berkicau sambil membuka ekor. Memang, tidak semua pleci memiliki gaya buka ekor. Pleci dengan gaya seperti ini memang tak mudah untuk dicari. Bahkan jika diperhatikan, dari sepuluh ekor pleci, mungkin hanya terlihat satu ekor saja yang memiliki gaya buka ekor.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Gaya pleci buka ekor
Pleci buka ekor

Saat menampilkan gaya tersebut, pleci akan membuka ekornya seperti kipas saat berkicau. Selain terlihat bagus, dan jarang dimiliki individu pleci lainnya, buka ekor saat berkicau menunjukkan bahwa burung ini memiliki karakter ngotot, tidak mau kalah, sehingga akan mengerahkan kemampuan berkicaunya yang menyebabkan bulu-bulu ekornya terbuka lebar.

Selain membuka ekornya, ada juga beberapa individu pleci yang memiliki gaya bertarung dengan membuka sayap. Dan itu juga dilakukannya saat berkicau.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Lalu, apa keuntungan memiliki burung pleci dengan keistimewaan tersebut? Tentu saja selain tampak bagus, karena burung punya gaya yang khas, juga berpengaruh terhadap penilaian ketika dilombakan. Sebab, ini bisa menjadi nilai tambah untuk pleci tersebut. Tentu jika juri-juri mengamatinya secara cermat, dan tidak terkontaminasi oleh titipan-titipan dari pihak tertentu (he.. he..).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pleci dengan gaya buka ekor
Pleci buka ekor bisa memiliki nilai tambah dalam penjurian.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Jangan ditanya bagaimana perawatan burung pleci agar bisa buka ekor sewaktu buka paruh. Demikian juga masalah buka sayap. Sebab, hal tersebut merupakan karakter bawaan dari pleci sejak menetas. Jadi, jika memiliki pleci dengan gaya tersebut, berarti Anda termasuk orang yang beruntung.

Nah, agar Anda tidak penasaran bagaimana gaya buka ekor dan buka sayap dari burung pleci saat buka paruh, silakan simakdua tayangan video di bawah ini:

Video pleci buka ekor sambil berkicau / buka paruh

Video pleci buka ekor dan buka sayap

Monggo diperhatikan, apakah pleci Anda di rumah juga memiliki gaya-gaya tersebut ?

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.