Par blue: Lovebird warna yang terus diburu

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Salah satu strain hasil mutasi warna yang kini menjadi buruan para kolektor di luar negeri adalah par blue, atau disebut juga yellow face. Strain tersebut dikembangkan kali pertama di Amerika Serikat, lantas menyebar ke berbagai negara di Eropa dan Australia. Kendati demikian, produk par blue belum lama masuk di Indonesia. Importir burung di Indonesia pun baru tiga kali mendatangkan lovebird par blue, termasuk Garasi Lovebird yang mendapat kesempatan ketiga.

Lovebird par blue
Lovebird par blue masih langka di Indonesia.

“Saat kiriman pertama dan kedua, beberapa rekan importir hanya mendatangkan beberapa ekor saja, karena masih menunggu respons pasar. Ternyata laris-manis. Belum lama ini, Garasi Lovebird juga mendatangkan puluhan par blue,” kata Ubaidilah Ghani, pemilik Garasi Lovebird, Jalan Jagakarsa I No 2, RT 3 / RW 7, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Lelaki yang biasa disapa U-Bye ini menambahkan, dibandingkan dengan jenis lovebird warna lainnya, par blue bisa dibilang masih langka, setidaknya di Indonesia. Tidak heran jika harga yang dibanderol pun lumayan melambung, di atas Rp 10 juta per ekor. Malah warna yang lebih eksotik bisa tembus hingga Rp 15 juta – Rp 20 juta per ekor.

Lovebird par blue
Par blue: Kombinasi warnanya sangat menarik.

Menggaransi jenis kelamin par blue

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Karena termasuk kategori burung berkelas, Garasi Lovebird berani menggaransi jenis kelaminnya. Ini menjadi peluang emas bagi para penangkar lovebird warna, karena sudah ada kepastian mengenai jenis kelamin burung yang akan dijadikan indukan.

Lovebird par blue
U-Bye (tengah) garansi jenis kelamin.

Garansi ini sesuai dengan apa yang diberikan breeder di Amerika, karena setiap pembeli akan dilengkapi dengan surat keterangan jenis kelamin lovebird, berdasarkan tes DNA.

Sama seperti jenis lovebird lainnya, strain par blue juga mudah diternak. Tak heran jika banyak breeder di Amerika yang berlomba-lomba menangkarnya. Apalagi produknya saat ini sedang laku keras.

Bagaimana dengan warna eksotik lainnya? U-Bye menegaskan, saat ini Garasi Lovebird tetap menyediakan lovebird warna eksotik, baik yang diimpor dari Taiwan, Belanda, serta beberapa negara Eropa lainnya. Mulai dari jenis lutino, albino, pastel kuning, blorok (dominant pied green series, pied blue series), sable spangle fischeri, dan sebagainya.

Di tengah kelesuan pasaran lovebird, U-Bye mengaku tidak terlalu merasakan dampak dari fenomena tersebut. Buktinya, permintaan lovebird warna makin tinggi. Begitu juga permintaan pasar untuk konsumsi lomba atau suara panjang.

Lovebird Par Blue
Lovebird par blue siap dikirim ke para pelanggan.

“Selain lovebird warna, kini Garasi Lovebird juga menyediakan lovebird suara untuk lomba. Umumnya dari Taiwan,” ucapnya.

Meski mempunyai showroom yang berdekatan dengan kediamannya, Garasi Lovebird selama ini lebih mengandalkan pada penjualan via online, terutama melalui BlackBerry (BB). Pasarnya lebih luas, bahkan sering dari luar provinsi maupun luar pulau.

“Karena penjualan mengandalkan model online, tentu kita harus menjaga betul kepuasan pelanggan. Itu sebabnya, saya menggaransi burung dalam keadaan sehat sampai di tangan pembeli,” ujarnya. (d’one)

U-Bye dan koleksinya
U-Bye dan puluhan koleksinya di Garasi Lovebird, Jagakarsa, Jakarta.

U-Bye  /  Garasi Lovebird

Kontal : 0813 1450 5090 – Pin BB 24E88B39

Jl. Jagakarsa I No 2, RT 3 / RW 7, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.