Wisanggeni berjaya di Demokrat Cup Bojonegoro

Wisanggeni, murai batu sarat prestasi di wilayah Solo Raya milik Eko Putro (Solo), kembali berjaya di di even bergengsi. Tampil dalam even Demokrat Cup di halaman SMKN 2 Bojonegoro, Minggu (15/9) lalu, dan diikuti sekitar 900 peserta, Wisanggeni sukses menjuarai Kelas Bintang Demokrat. Jatim Raya Team terpilih sebagai juara umum bird club (BC), adapun Daniel SF menjadi juara umum single fighter.

Murai batu Wisanggeni
Murai batu Wisanggeni juara 1 di Kelas Bintang Demokrat.

Di tengah kepungan gaco-gaco papan atas di Blok Timur, prestasi murai batu Wisanggeni merupakan oase bagi para peserta dari Blok Tengah. Pasalnya, burung-burung dari Blok Tengah yang bisa masuk 10 besar di sejumlah kelas hanya enam ekor.

Selain Wisanggeni, lima gaco lainnya adalah cucak hijau Vibrator dan cendet Roll Speed (keduanya milik Paul Jepara), cucakrowo Raja Ngukluk (Jogja Team), murai batu Raja Jangkrik (ABC Blora), dan Si Black milik Agung Juminten Jogja di kelas campuran lokal.

Dari enam burung asal Blok Tengah, hanya Wisanggeni yang mampu nangkring di posisi teratas alias juara 1. Gaco milik Eko Putro ini memang sudah puluhan kali meraih prestasi terbaiknya. Dalam even Kemerdekaan Cup di Solo (17/8), Wisanggeni tampil sebagai juara 1 Kelas Bintang dan juara 3 Kelas VIP.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sebelumnya, dalam Kapolres Cup Kebumen (23/6), burung ini menjadi juara 3 Kelas BOB Bhayangkara dan runner-up Kelas Kasatreskrim. Wisanggeni bahkan pernah berprestasi dalam even nasional, antara lain juara 3 Valentine Jogja (17/2), juara 4 dalam even168 Cup II di Semarang (7/4) dan juara 4 Piala Raja 2013.

Eko Putro dan MB Wisanggeni
Eko Putro kembali sukses bersama Wisanggeni. (Foto: Agrobur)

Panitia Demokrat Cup hanya membuka dua kelas murai batu. Satu kelas lagi, Executive Demokrat, dimenangi gaco tuan rumah, yaitu Laskar Muda milik Jagad Wijaya. Juara 2 dimenangi Dinamit milik Cahyo Mtrix dari Jatim Raya Team.

Kru Laskar Muda
Kru Laskar Muda, juara di Kelas Executive Demokrat. (Foto: Agrobur)

Adapun juara 3 diraih Raja Petir II milik HM Rafli dari Bojonegoro. “Ini merupakan prestasi perdana Raja Petir II dalam lomba besar. Kalau juara di latberan sih sudah sering,” ujar Rafli, seperti dikutip Tabloid Agrobur.

Di kelas lovebird, Surti milik Mr Gothil (Tulungagung) kembali meraih sukses. Tiga pekan berturut-turut burung ini terus juara, mulai dari Singo Edan Cup lV di Malang, Elang Biru Cup di Magetan, dan kini moncer pula di Demokrat Cup Bojonegoro. Dalam even ini, Surti memenangi Kelas Sejati Demokrat.

Ketua Panitia H Antok menyampaikan terima kasih atas apresiasi apresiasi dari para kicaumania, baik dari Blok Timur, Blok Tengah, maupun Bali, sehingga gelaran bisa sukses dan meriah

Jatim Raya Team juara umum BC
Jatim Raya Team juara umum bird club. (Foto: Agrobur)
Panitia Demokrat Cup
Panitia Demokrat Cup: Sukses jaring peserta dari berbagai kota. (Foto: Agrobur)

—.

Hasil Lomba Demokrat Cup Bojonegoro (Minggu, 15 September 2013)

Hasil Lomba Demokrat Cup

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

Komentar ditutup.