Melihat ragam kenari dan finch di Nano Canary

Jenis burung finch nampaknya menjadi komoditas kinclong dan  memikat para importir Indonesia untuk terus mendatangkannya dari berbagai negara. Apalagi jenis finch sangat beragam, seperti kenari, blackthroat, edel sanger, dan mozambik. Bahkan kenari impor pun beragam, mulai dari yorkshire, spanish timbrado, lizard, gloster, black red, agate red mozaik, dan sebagainya. Mau melihat ragam kenari dan finch? Nano Canary Jakarta bisa dijadikan salah satu ampiran favorit.

Agate Red Mozaic
Kenari agate red mozaic kini makin diminati.

—-

Nano Canary, yang dikelola Om Nano, merupakan salah satu agen burung finch impor di Jakarta. Lokasinya belakang Seskoal / Pasar Kebayoran Lama, tepatnya di Jl Peninggaran Timur 2 No 2C (Warung Aam) RT 5 / RW 9, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Di tempat ini tersedia aneka kenari dan burung finch lainnya. Produk kenari impor antara lain yorkshire (YS), spanish timbrado (ST), black red, agate red mozaic, red mozaic, lizard, gloster, dan sebagainya. “Umumnya berasal dari Eropa, seperti Belanda dan Belgia,” kata Om Nano.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Canary Black Red
Kenari black red di Nano Canary.

—-

Untuk burung finch lainnya, dia menyediakan blackthroat baik sebagai burung kicauan di rumah, untuk lomba, maupun dijadikan sebagai burung master bagi kenari. Permintaan blackthroat belakangan ini memang mengalami peningkatan pesat.

Konsumen bisa membeli secara eceran, partai kecil, maupun partai besar. Selain kenari dan finch, Nano juga menyediakan lovebird suara dan lovebird warna. Semuanya produk impor.

Kenari Spanish Timbrado
Spanish timbrado, kenari dengan kicauan sangat merdu.

—-

Menurut Om Nano, makin maraknya lomba di kelas kenari turut memicu meningkatnya permintaan pasar. Burung belum lama datang sudah ludes untuk memenuhi permintaan pemesan dari berbagai daerah. Selain burungnya berkualitas, harga yang relatif terjangkau juga membuat produk Nano Canary cepat habis.

Kenari Lizard
Kenari lizard masih punya banyak penggemar.

—-

Sebagian pembelinya adalah pedagang burung di daerah masing-masing. “Biasanya mereka memesan minimal sepuluh ekor, karena akan dijualnya kembali,” tutur Om Nano.

Tetapi ada juga pembeli dari kalangan pemain, juga penggemar kenari dan finch lainnya. Bahkan, tidak sedikit pula pelanggannya yang berasal dari kalangan peternak / breeder, baik yang sudah berpengalaman maupun pemula.

Khusus untuk kalangan breeder, Nano Canary menyediakan pasangan burung yang siap produksi. “Apalagi kenari dan jenis burung finch lainnya dikenal sangat mudah diternak,” ungkap Om Nano.

Kenari Red Mozaic
Kenari red mozaic, semburat merah dalam balutan warna putih.

—-

Berikut ini harga beberapa jenis kenari dan finch di Nano Canary:

  • Kenari taiwan Rp 750.000 / ekor (harga partai)
  • Kenari black red Rp 900.000 / ekor (eceran) – Rp 800.000 / ekor (partai)
  • Kenari spanish timbrado Rp 800.000 (partai)
  • Kenari lizard gacor Rp 1 juta / ekor (eceran) –Rp 800.000 / ekor (partai)
  • Blackthroat Rp 850.000 / ekor (eceran) –Rp 800.000 / ekor (partai).
  • Blackthroat ngerol Rp 1,3 juta (eceran)

NB: ukuran partai minimal 10 ekor.

Adapun untuk lovebird, jenis yang tersedia antara lain lutino, albino, pastel kuning, pastel hijau, olive, green series, dan sebagainya. (d’one)

Nano Canary
Om Nano siap kirim pesanan ke luar kota.

—-

Nano Canary

HP 0812 1200 3907 / 0856 9781 1413 / PIN BB: 25abd616

Jl. Peninggaran Timur 2 No 2C (Warung Aam) RT 5/ RW 9 (belakang Seskoal / Pasar Kebayoran Lama), Jakarta Selatan.

—-

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

6 Comments

  1. numpang tanya om..
    apa benar kenari ys jenis f & af berbeda-beda ukuran postur badan??
    kenari panda tu sebutan dari warna apa keturunan??
    kalo kaki kenari hitam tumenandakan tua apa gimana??
    maaf banyak tanya maklum permula
    mbf

    • Wah, ceritanya panjang, Om. Tapi saya ringkas saja ya. Rutgal sebenarnya merupakan kenari redbrown, salah satu varian dari red black (baru saja Om Kicau upload artikel tentang ragam kenari).
      Entah kenapa, orang Indonesia kemudian menyebut redbrown dengan istilah rootbrand. Mungkin ada hubungannya dengan bahasa Belanda ruidbruin.
      Nah, rutgal merupakan rootbrand / redbrown yang punya sedikit “cacat” pada bulunya, terutama perut dan ekornya yang putih. Kalau rootbrand gak boleh ada warna putih. Itu sebabnya muncul istilah rootbrand gagal alias rutgal.
      Tetapi ini hanya tampilan fisik, karena orang Barat juga melombakan kenari dalam kontes kecantikan. Soal suara tak ada kaitannya dengan penampilan fisik.
      Terlalu panjang ya, padahal sudah diringkas, he.. he..

Komentar ditutup.