SS dan Al Capone goyang Posma Sembego

Ketika sebagian kicaumania papan atas meluncur ke Surabaya, mengikuti Piala Pakde Karwo Cup III hari Minggu (15/12), ratusan kicaumania di DIY dan Klaten kumpul di daerah Sembego, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Ada gelaran Posma Sembego pada hari yang sama. Burung yang turun juga bukan burung kampungan, karena ada beberapa burung jawara seperti lovebird SS, kenari Al Capone dan Saprol, cucak hijau Bob Marley, dan sebagainya. Lovebird SS berhasil nyeri, dan Al Capone menaklukkan Saprol yang belum lama ini menjuarai WMP Cup.

Posma Sembego Sleman - Jogja
Pulung Agustanto (kanan) menyerahkan doorprize utama.

—-

Posma Sembego sebenarnya rutin menggelar latpres setiap Selasa dan Kamis sore. Tetapi kali ini, lomba digelar hari Minggu. Even ini disokong beberapa pihak, antara lain Chandra Janti dan Pulung Agustanto, yang dulu sangat populer di Jogja karena pernah menjadi penyiar radio Geronimo era 1990-an.

Ketika menyerahkan hadiah bagi para juara, Pulung berjanji akan terus memberikan support terhadap aktivitas lomba lomba burung di wilayah DIY.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas lovebird penuh

Meski “terganggu” hujan yang turun sepanjang hari, pertarungan tetap berjalan seru. Peserta lovebird cukup penuh, dan bintang kali ini adalah SS milik Tidar / Starnova dan Barbara milik Briyan / Pitek. Kedua jago itu bergabung dalam AB-K Jogja.

Lovebird Barbara, andalan baru Briyan / Pitek, tampil memukau di Kelas Bintang. Rajin ngoceh, panjang-panjang, dan volumenya cukup tembus. Tak heran burung ini bisa menjuarai Kelas Bintang, dan juara 4 Kelas Sejati.

Lovebird Barbara
Barbara, gaco baru Briyan KMYK dan Pitek.

—-

Seusai lomba, beberapa pemburu burung prospek langsung mendekati Briyan dan Pitek.“Belum jodoh. Saya masih akan menurunkannya ke even Grand Launching Latber Pasar Burung Bandongan Magelang, Minggu (22/12) mendatang,” ujar Briyan.

Prestasi SS lebih mencorong lagi. Gaco milik Tidar / Starnova ini berhasil menjuarai Kelas Pulung dan Kelas Sejati. Sebelumnya, burung ini juga pernah nyeri dalam kontes di Bolo Ocean Demangan (Bodem) Jogja.

Lovebird SS
SS, besutan Starnova dan Hoho, meraih double winner.

—-

Bintang lain yang bersinar dalam Posma Sembego adalah kenari Alcapone milik Patar P. Alcapone juara 1 di Kelas Bintang mengalahkan Jaguar milik Hakim Arif (Northside), Saprol kepunyaan Starnova dari AB-K Jogja), dan Kian Santang milik Condro Klaten.

Patar P (Jogja)
Patar P (Jogja)

Namun, di Kelas Sejati, Alcapone harus puas menjadi juara keempat. Kelas ini dimenangi Jaguar. Saprol dan Kian Santang masing-masing menjadi juara 2 dan juara 3.

Om Patar adalah pemilik kenari Ariel, yang kemudian dibeli Andre “Obelix” Sutanto, dan berganti nama menjadi Sekar Jagad. Selain sukses mengorbitkan kenari-kenari jawara, Om Patar juga pandai memoles jenis burung lainnya, seperti cucak hijau. Gaco ijonya yang bernama Bob Marley juga menjuarai Posma Sembego.

Sebagian peserta berencana menurunkan jagoannya di sejumlah even, seperti Grand Launching Latber Pasar Burung Bandongan Magelang (22/12). Sebagian lagi berangkat ke Latpres Perwira Team Bekonang Sukoharjo, serta Annniversary Black Jazz Ponorogo. (Waca)

—-

Hasil Lomba Posma Sembego, Sleman, Jogja

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.