Wahid Depok: Sukses di cucak jenggot beralih ke kacer

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Awalnya, Wahid (Depok) dikenal sebagai pemain di kelas cucak jenggot, melalui Anggi, gaco andalannya yang melegenda. Belakangan ini, dia juga sukses main di kelas kacer lewat King Safir, yang baru saja memetik kemenangan dalam even PKJ Depok, Selasa (14/1), dengan hasil juara 1 dan runner-up. Pekan sebelumnya, burung ini bahkan meraih double winner dalam even 201 Pal Gandaria, Jakarta Timur. Perawatan burung ini relatif sederhana, kuncinya hanya dalam pemberian 25 ekor jangkrik per hari dan pengumbaran sejak pagi hingga sore hari.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Wahid dan kacer King Safir
Om Wahid bersama kacer King Safir usai menjuarai PKJ Depok.

Sebenarnya, itu bukan prestasi pertama bagi kacer King Safir. Sejak lima bulan berada di tangannya, burung ini sudah beberapa kali memenangi even di Jabodetabek.

King Safif memiliki daya tahan yang luar biasa. Seminggu bisa turun 2-3 kali di lokasi berbeda. Padahal, dalam setiap even bisa turun di tiga sesi sekaligus.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Selain daya tahan, King Safir memiliki materi yang berkualitas. Menurut Om Wahid, materi lagu dan varsiasi gaconya komplet, didukung tembakan panjang-panjang dan tembakan suara cucak jenggot, parkit dan ngekek lovebird panjang-panjang. Speed rapat, volume tembus, juga gaya buka ekornya yang aduhai.

Sehari digelontor 25 ekor jangkrik

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

kacer king safir
King Safir makin memanaskan kelas kacer di Jabodetabek.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam kesehariannya, sejak pagi hingga sore hari, King Safir menempati kandang umbaran. Mandi dan jemur juga di kandang umbaran. Ini dilakukan sejak Senin hingga Jumat.

Perawatannya relatif mudah, meski porsi extra fooding (EF) jangkrik cukup banyak: 25 ekor per hari. Om Wahid tidak pernah memberinya kroto. Ulat hongkong diberikan hanya menjelang diturunkan di lapangan.

Mandi dilakukan setiap pagi, kemudian dijemur mulai pukul 07.00 hingga 10.00, tergantung kondisi panas matahari.

Setelah puas di kandang umbaran, sore hari burung dimasukkan ke sangkarnya, full kerong, sambil ditemani lovebird, cucak jenggot, dan burung master lainnya

Pemilik Fajar Alumunium (produsen aneka model kandang penangkaran burung dan kandang umbaran) ini masih memiliki beberapa gaco kacer lainnya, seperti Black Safir dan Rolex, serta murai batu Jibril dan dan Wallet. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

    • Tidak tahu Om. Dalam artikel ada link Fajar Alumunium. Silakan diklik, di situ ada nomor kontak Om Wahid. Di sms saja biar mendapat jawaban lebih pasti. Oke?

Komentar ditutup.