Suarez, Riddick, Trabas uji nyali ke Jumbo Oil Bandung

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Dua burung jawara asal Jogja siap bertempur dalam even Jumbo Oil Cup di Bandung, Minggu (26/1) mendatang. Keduanya adalah anis merah Suarez milik Fahmi Kobelko dan cendet Riddick milik Mr Jombang. Murai batu Trabas milik Ricky Donald (Muntilan), juara HUT PDI Perjuangan di Sragen (12/1) dan Gebyar Tutup Tahun IKPBS Solo, juga memastikan meluncur ke Bandung. Bagi Trabas, ini seperti pulang kampung. Sebab, sebelum dibeli Ricky, gaco ini semula milik Agus / Aay (Bandung).

Anis merah Suarez sudah sering turun di Blok Barat, termasuk Bandung, bahkan beberapa kali menjadi juara 1. Terakhir, dalam even PBI Ciamis, Suarez berhasil meraih kemenangan ganda (double winner).

Anis merah jawara
Anis merah Suarez milik Fahmi Kobelco.

Sebagaimana cucak hijau, anis merah termasuk jenis burung kicauan yang paling rentan dalam transportasi. Hal ini juga disadari Fahmi Kobelko. Apalagi jarak Jogja – Bandung lumayan jauh, ditambah maraknya genangan air di sepanjang jalan selama musim penghujan ini.

Tetapi, Fahmi tidak terlalu merisaukan hal itu, karena dia sudah cukup berpengalaman membawa burungnya ke Blok Barat, termasuk ke Jakarta. Meski demikian, kehati-hatian selama musim hujan tetap diperhatikannya.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Fahmi Kobelko
Fahmi Kobelko: Suarez siap mengulang sukses di Blok Barat.

Adapun cendet Riddick merupakan gaco baru milik Mr Jombang, sehingga belum pernah turun di Jawa Barat. Prestasi terakhirnya adalah juara 1 dan juara 4 dalam even Plaza Cup PBI Semarang.

Cendet Riddick
Cendet Riddick: Ujian pertama di Blok Barat.

“Asalkan mau nampil maksimal, saya optimistis Riddic bisa meraih prestasi di Bandung. Menurut saya, tingkat persaingan cendet di Blok Barat tidak seketat di Blok Tengah dan Blok Timur,” kata Mr Jombang.

Mr Jombang dan Udik
Mr Jombang dan Udik sukses membesut cendet Riddick.

Lain lagi dengan murai batu Trabas milik Ricky Donald dari Muntilan. Jagoan ini selama bertahun-tahun tinggal di Bandung, dan baru enam bulan ini pindah ke Muntilan setelah dibelinya.

Murai batu Trabas
Murai batu Trabas in action.

Begitu di tangan Ricky, Trabas moncer di setiap lomba yang diikutinya. Turun pertama dalam even Pakde Karwo Cup III di Surabaya (15/12/2013). dengan hasil dua kali juara lima.

Ricky Donald dan murai batu Trabas
Ricky Donald (kiri) usai mengantarkan MB Trabas juara di Solo.

Selanjutnya, Trabas juga berhasil menjuarai Gebyar Tutup Tahun IKBPS Solo (29/12/2013), dan HUT PDI Perjuangan di Sragen, 12 Januari lalu.

Dijaga 3 korlap, penilaian dijamin fair

Jumbo Oil Cup yang bakal berlangsung di Lapangan Pusdikku, Jalan Sendang Sirna 6 (Karang Setra), Sukajadi, Bandung, Minggu (26/1) mendatang, merupakan kontes garapan PBI Cabang Bandung dan PBI Cabang Ciamis.

Panitia menjamin penilaian akan berjalan fair. Upaya yang dilakukannya antara lain menurunkan tiga orang koordinator lapangan (korlap). Selain untuk mengawasi agar juri tak berbuat macam-macam, juga untuk membantu tim juri dalam memantau burung-burung yang berlomba.

Brosur Jumbo Oil Cup, Bandung, 26 Januari 2014
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

“Dipastikan semua burung, di mana pun posisinya, akan terpantau dengan baik,” kata ketua Pengda PBI Jabar Aay Mulyana.

Keberadaan tiga korlap akan memastikan semua juri bekerja dengan pede, terus berkeliling untuk memantau burung sesuai dengan alur masing-masing. “Tidak ada lagi juri yang bergerombol, apalagi mendekat dan bertanya kepada rekan juri lain. Juri hanya boleh berkoordinasi dengan korlap, bukan dengan sesama juri,” tambah Aay. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.