Lagi, anakan kenari dari Papburi Klaten bersinar di Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tanpa banyak gembar-gembor, ternyata ada seorang peternak anggota Paguyuban Penggemar Burung Kenari (Papburi) Klaten yang sejak lama memiliki pelanggan atau pasar tersendiri di Sumatera, terutama wilayah Jambi. Dialah Om Kelik yang memiliki kode ring 63. Banyak kenari hasil ternaknya yang terbukti moncer dalam even-even di wilayah barat Jambi, khususnya Kabupaten Kerinci.

Kenari hasil ternak Om Kelik yang pernah moncer antara lain Iwak Peyek yang kini dipegang Joko Billion, pimpinan Ababil BC di Muara Bungo, Jambi. Bang Os Sumber Tani juga mengoleksi kenari hasil breeding Om Kelik.

Joko Billion
Joko Billion bersama piagam kemenangan kenari Iwak Peyek.

“Namanya Sutan PS, kenari jenis F2. Burung ini luar biasa. Baru sekali dilombakan, yaitu dalam even BnR di Sungai Penuh (Provinsi Jambi) langsung mencetak hattrick,” kata Bang OS.

Sayangnya, beberapa setelah berprestasi, Sutan PS mati dimakan tikus. Tak mau larut dalam kesedihan, Bang OS kembali mengontak Om Kelik agar dikirimi gaco yang bisa moncer seperti Sutan PS.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Bang OS Sumber Tani
Bang OS Sumber Tani (kanan) bersama Safril KSBC Kerinci.

Yang terbaru adalah dua kenari debutan, NFS dan SR, yang kini dipegang Om Tomi Jujun dari Salju Bird Club Kerinci. Keduanya sudah dicoba dalam gelaran KSBC CUP II di Kerinci, 9 Maret lalu.

Hasilnya, kedua gaco belia itu mengoleksi dua gelar juara 2 (Kelas Favorite dan Master), serta juara 3  Kelas Star Master.

“Saya optimisris, prestasi NFS dan SR ke depan bakal makin moncer. Sekarang ibaratnya burung masih belajar, karena memang masih muda usua. Nanti kalau makin matang, prestasinya bisa lebih stabil,” ujar Om Tomi.

Om Kelik mengaku senang melihat beberapa kenari hasil ternaknya moncer di KSBC Cup II. Tidak juara 1 kok senang? Siapa bilang? Juara 1 Kelas Star Master adalah kenari Juragan Muda, milik Om Dedi dari Sungai Penuh.

Juragan Muda itu juga anakan dari kandang 63-P milik Om Kelik di Klaten. Ya, dari deretan jagoan di atas saja, cukuplah bukti bila Om Kelik sungguh ciamik dalam mencetak anakan kenari berkualitas. (Waca)

KELIK JENGGOT / ANGGOTA PAPBURI KLATEN

( 0815 4932 2422 )

Gentan RT 07 / RW 04, Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Klaten

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

Komentar ditutup.