Desain terbaru Jaya Alumunium: Kandang ternak murai batu ukuran minimalis

Jaya Alumunium tetap eksis sebagai spesialis produsen kandang burung berbahan baku alumunium. Desain dan fungsinya bermacam-macam, mulai dari kandang penangkaran atau ternak burung, kandang umbaran, karamba mandi, hingga wadah jangkrik. Belum lama ini, Jaya Alumunium meluncurkan dua desain terbaru untuk kandang ternak, yaitu kandang ternak murai batu ukuran minimalis dan kandang ternak kenari model susun.

Om Eko Jaya Alumunium
Om Eko (kanan) dan koleganya, Om Hany Faroko (Brothers SF), pemilik lovebird Golden Boy.

Menurut Om Eko, pemilik Jaya Alumunium, ide pembuatan kandang ternak murai batu ukuran minimalis ini untuk mengatasi keterbatasan lahan, khususnya bagi penangkar dan calon penangkar di perkotaan. Dengan ukuran minimalis, kandang tidak terlalu menyita lahan.

“Saat ini banyak pemain dan penggemar burung, terutama murai batu, yang mulai peduli terhadap kelestarian burung. Mereka ingin menangkar murai batu, tetapi terkendala lahan yang terbatas. Nah, kami berikan solusinya, dengan membuat kandang ternak murai batu minimalis,” kata Om Eko.

Kandang ternak berbahan alumunium ini memang praktis, bahkan bisa dipindah-pindah sesuai dengan keinginan. Kandang ini memiliki ukuran panjang 1,2 meter, lebar 1 meter, dan tinggi 1,5 meter. Silakan lihat gambar di bawah ini.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jaya Alumunium
Desain kandang ternak murai batu ukuran minimalis.

Pada gambar di atas terlihat bahwa dinding bagian belakang, serta dinding samping kiri dan kanan dilapisi fiber. Begitu juga sebagian dinding depan ditutup fiber, supaya pasangan induk murai batu lebih nyaman berproduksi, termasuk saat bersarang.

Model kandang tersebut sangat simpel dan praktis. Selain itu, secara estetika juga tidak mengganggu keindahan di sekitar rumah Anda. Sebab kandang bisa ditempatkan di teras atau taman rumah. Yang penting suasana lingkungannya aman dari gangguan binatang predator.

Boleh pesan ukuran dan model lain

Meski demikian, pemesan juga bisa memesan model, ukuran, dan desain kandang ternak sesuai dengan selera masing-masing. Artinya boleh memesan kandang ternak minimalis seperti yang ditawarkan Jaya Alumunium, bisa juga meminta ukuran berbeda tapi model sama, atau bahkan ukuran dan model sesuai dengan desain pemesan.

Workshop Jaya Alumunium, yang juga kediaman Om Eko, berada di Jalan Kampung Pengasinan No 68, RT 3 / RW 27, Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya berada di samping Perumahan Pelangi.

Soal harga per unit, Om Eko tidak bisa merinci lebih lanjut sebelum terjadi pembicaraan, terutama mengenai ukuran dan model yang dipilih. “Pokoknya harga sangat kompetitif, tanpa mengurangi kualitas produk,” pungkasnya.

Selain kandang murai minimalis, Jaya Alumunium juga baru saja mendesain kandang model baru untuk kenari dan lovebird. Kandang dibuat model susun, yang juga sangat menghemat lahan.

Produk kandang ternak burung Jaya Alumunium
Kandang ternak kenari model susun.

Produk lain yang sering dipesan adalah kandang umbaran, karamba mandi, dan kandang jangkrik bagi Anda yang mengoleksi beberapa ekor burung berkicau. Kandang jangkrik ini juga bisa difungsikan untuk budidaya ternak jangkrik.

Jaya Alumunium
Kandang jangkrik dan karamba mandi berbahan alumunium.

Om Eko juga dikenal sebagai pemain serta penangkar murai batu dan lovebird. Untuk penangkaran, dia sudah lama mengibarkan bendera Jaya Bird Farm (JBF).

Salah satu produk JBF yang dua bulan terakhir menjadi pembicaraan para kicaumania di Jabodetabek adalah lovebird Golden Boy, yang kemudian ditransfer Om Hany Faroko dari Brothers SF. Golden Boy sejak akhir Januari lalu, hingga sekarang, selalu menjuarai even besar di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Beberapa murai batu hasil ternaknya juga moncer di lapangan, misalnya Kupra yang juga dibeli Om Hany. Golden Boy dan Kupra dibeli dengan sistem paket senilai Rp 150 juta, dengan rincian lovebird Golden Boy Rp 100 juta dan murai batu Kupra Rp 50 juta. (d’one)

Om Eko / Jaya Alumunium

( 0812 8939 8333 / Pin BB 2263AD91)

Jalan Kampung Pengasinan No 68, RT 3 / RW 27, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi (samping Perumahan Pelangi).

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Sebelum terjun k TKP mau nanya harganya dulu om, takutnya kaga cukup. Kira2 kandang buat ternak kacer plus ongkirnya abis berapa yach utk daerah cikarang?

Komentar ditutup.